Tuesday, May 03, 2011

Rumah Makan Pelangi - Makanan Khas Makassar


Beberapa waktu yang lalu, saya diajak makan di Rumah Makan Pelangi. RM ini menyajikan aneka masakan khas Makassar. Menurut info dari teman saya yang asli orang Makassar, semua bahan baku didatangkan langsung dari Makassar.

Saat itu kami (saya dan dua orang teman saya), memesan Mie Titi, Capcay Kuah dan Nasi Campur. Untuk minumannya kami memesan Es Pisang Ijo. Sementara kami menunggu menu utama datang, teman saya yang orang Makassar itu mengambil camilan. Jalan Kotek, bentuknya seperti pastel, isinya tauge dan wo
rtel tapi sudah dibumbui dan dimakan dengan sambel. Rasanya, hmmmmm
nikmat sekali, beda dengan pastel yang biasa saya makan.

Setelah itu datanglah hidangan utama yang kami pesan. Mie Titi mirip dengan ifumie disajikan dengan piring ceper lebar. Mie kecil-kecil yang digoreng dan d
iatasnya disiram dengan sayuran dan seafood. Biasanya dinikmati dengan tambahan jeruk nipis dan tak lupa sambal. Subhanallah rasanya nikmat sekali.

Nasi campurnya berisi nasi putih, dendeng daging sapi, sambel goreng ubi kuning, abon, telur rebus dan sambel. Rasa dendengnya nikmat sekali, hmmmm sedap.

Capcay kuahnya disajikan dalam mangkuk besar. Isinya sayuran dan seafood. Semua menu yang kami pesan dalam porsi besar, bisa dinikmati oleh 2 - 3 orang.

Es Pisang Ijo-nya nggak kalah nikmatnya. Kisaran harga menunya mulai Rp. 25.000,- Menunya yang disediakan antara lain: Mie Titi, Mie Kanton, Mie Goreng, Mie Kuah, Bihun Goreng, Bihun Kuah, Bakso, Aneka sajian ikan, Nasi Goreng Merah, Nasi goreng Seafood, Nasi Campur, Capcay kuah, Es pisang ijo, Es palubutung, Es Markisa, dan masih banyak lagi menu lainnya.

Tempatnya bersih, pelayanannya cepat, rasanya nikmat. Selamat mencoba.

Bagi yang ingin mencoba bisa mengunjungi RM tersebut di alamat:

RM Pelangi
Jl Wahid Hasyim No 108, Jakarta Pusat
Telp 3103372

6 comments:

Nadia Meutuah said...

pengen banget nyobaik es pisang ijo deh mba... belum pernah hihihi

Linda said...

ayo dicoba say deket tuh di Sabang :)

Ipops World said...

Sekarang udah banyak kok yang jual makanan makassar.. di dekat rumah saya aja ada 4 looh... :D

Btw, kalo lagi iseng, mampir donk ke www.ipopscollections.com

surga para wanita nih... kita punya semua yang cewek suka ;)

Linda said...

emang rumahnya di daerah mana? thx for visiting ya. wah koleksinya exclusive banget ya :D

AMBASSADOR RENT CAR said...

salah satu kuliner khas makassar
bagi pendatang/traveler yg akan berkunjung km rekomendasikan ke BRAVO daerah sekitar Jl. Andalas,
silahkan contak ke kami untuk wisata perjalanan anda ke sulawesirentcar@gmail.com/085342633633

Toko Online Kalistajaya said...

thanks infox gan…

http://www.ramuanku.com/products.php?cid=21