Wednesday, June 17, 2015

Ramadhanku Tanpamu dan Bersama Mereka


Alhamdulillahirrobil'alamin, in sha Allah malam ini tarawih pertama di bulan Ramadhan tahun ini. Sedih karena ini Ramadhan pertama kami tanpa ibu. "Semoga engkau sudah berkumpul bahagia bersama bapak di surgaNya Allah. Semoga Allah perkenankan kita berkumpul kembali di surgaNya. Allahummaghfirlahum warhamhum wa afihi wa fuanhum."
Allah ambil ibu dari kehidupan kami, Allah berikanku suami dan keluarga besarnya. Fabbi ayyi 'ala irrobikummatukadzdzibaan.
Seratus dua hari usia pernikahan kami, semoga senantiasa penuh kasih dan sayang Allah. Dan saya masih kesulitan mengatur waktu di dapur, beberes rumah dan masih harus menjadi isteri paruh waktu karena masih menjalankan aktivitas kantoran.


Suami sudah meminta saya untuk menjadi 'full time wife', tapi saya masih berat karena belum ada aktivitas pengganti di rumah. In sha Allah nanti akan segera jadi 'full time wife dan full time mother.'
Pagi ini menjelang persiapan Ramadhan esok hari, saya membuat bumbu dasar biar nggak kelamaan nguplek di dapur. Soale suami senengnya masakan yang fresh, jadi pagi dan malam pasti masak.
Menu harian nggak pernah ketinggalan ayam kampung dan telur kampung. Abang (panggilan sayang ke misua), request sayuran untuk menu Ramadhan. Sop, soto, semur, dll. Alhamdulillah seneng kalo dapet request masak sayur, soale abang paling susah makan sayur.
Alhamdulillah, selalu dibantu mama mertua dalam menjalankan tugas sebagai isteri. Makasih ya ma, sehat terus ya ma. Maafin Linda ngerepotin mama terus.
Selain sedang membiasakan abang makan sayur setiap hari, juga kurutinkan air jeruk hangat + madu, mix fruits juice & ramuan bawang putih tunggal. Semoga abang sehat terus, bisa beraktivitas & beribadah dalam keadaan terbaiknya. Aamiin Allahumma aamiin.
Semoga Allah sampaikan kita di bulan Ramadhan, Allah jadikan Ramadhan ini menjadi Ramadhan terbaik dalam hidup kita. Allah limpahkan kesehatan, kesejahteraan dan kasih sayangNya pada kita dalam menjalani aktivitas & ibadah kepadaNya.

0 comments: