Friday, December 06, 2013

Weekend Waktunya Silaturahmi


Jum'at (291113) waktunya pulang ke Jakarta, ijin 1/2 hari sama bos, karena mau sekalian beli obat tuk ibu.
Berhubung toko obatnya dekat dari kantor lama, jadi sekalian aja janji ketemuan sama mbak Ika. Subhanallahu perjuangan euy naik ComLine dari Cilebut - Pondok Ranji. Dilanjutkan ngangkot sampe ke Ciledug. Pfiuuuuh...
Demi ibu tersayang dibela-belain deh beli obat, biar bisa cepet sehat. Trus juga kangen sama mbak Ika, akhirnya dijabanin deh mampir ke Ciledug.

Selesai beli obat, sempat mampir ke salah satu Masjid yang letaknya gak jauh dari toko obat. Tapi aneh waktu masuk masjid itu, hawanya gimana gitu. Mulai dari pas ambil wudhu, sampe waktu sholat. Jujur jadi gak kusyuk sholatnya. Masjidnya seperti jarang ada yang memakmurkan, jadi hawanya, hmmmm....

Usai sholat Ashar langsung melangkah menuju kantor lama, alhamdulillah dikenalin sama GM baru yang pertama ketemu udah keliatan friendly banget. Makasih bang Irul sudah ngobrol-ngobrol, ditunggu ya di Bogor kalo mau belanja. Insha Allah nanti ditemenin belanja deh :)

Ketika lagi asyik ngobrol sama mbak Ika, ada telpon dari seorang sahabat di kampus (Alex). Yang mengabarkan kalau ibunya Indra (sahabat seperjuangan juga waktu di kampus) meninggal dunia tadi pagi. Innalillahi wa inna illaihi roji'un. Langsung deh janjian sama Yadi (sahabat seperjuangan juga waktu di kampus) untuk nebeng ke rumah Indra. Langsung broadcast juga ke teman-teman kampus dan mengumpulkan uang duka.

Sabtu pagi dijemput sama Yadi dan langsung meluncur ke rumah Indra di daerah Pamulang - ciputat, janjian juga sama Alex. Sebelum Yadi jemput, Alex & keluarga kecilnya (Erna & Akbar) datang menitipkan donasi untuk santri. Alhamdulillah barakallahu ya Alex & Erna, semoga senantiasa berlimpah berkah, kasih sayang & kesejahteraan dari Allah. Aamiin.
Lumayan jauh juga rumah Indra, waktu konvoi sama Yadi & Alex jadi inget jaman kuliah. Sering banget konvoi dari satu acara ke acara yang lainnya. Alhamdulillah setelah puluhan kali nanya alamat sana sini, ketemu juga rumahnya Indra.

Jadi beberapa waktu yang lalu saya mimpiin Indra 2x itu karena ini tho? Tapi kenapa harus berita duka :((. Alhamdulillah bisa ketemu lagi, semoga jalinan silaturahmi tetap terbina dengan baik hingga akhir nanti. Aamiin.

Usai takziah ke rumah Indra, langsung lanjut ketemu bu Asmi berbagi ilmu tentang e-marketing. Setelah itu langsung berlanjut dengan LQ-an. Sabtu jadwalnya selalu padat. Maafkan anakmu ya bu, pulang ke rumah tapi tetap beraktivitas. Semoga kau ridhoi setiap hal yang kukerjakan agar mendapat ridho juga dari Allah. aamiin

Minggu dini hari, rumah kembali kemasukan air banjir. Whuuuaaaaa, Ya Allah jangan banjir lagi dong. Kasian ibu, jadi sedih waktu harus balik ke Bogor ninggalin ibu dan keadaan rumah yang berantakan abis kebanjiran. Ya Rabb, aku titipkan ibu & keluargaku padaMu. Lindungilah kami semua dari segala macam bencana & marabahaya. Karena Engkaulah sebaik-baiknya penjaga. Aamiin.

To Indra: turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk kepergian ibunda tercinta.
Allahummaghfirlaha Ya Allah ampunilah dia
Warhamha..Sayangilah dia
Wa’afiha..Tinggikanlah derajatnya
Wa’fu’anha..Maafkanlah dia
Wa laa tahrim ajroha.. Jangan halangi balasan pahala untuknya
Wa laa taftinna ba’daha.. Jangan datangkan fitnah sesudah kepergiannya
Wa akrim nuzulaha..Muliakanlah kedatangannya.
Wa wasi’ madkholaha..Lapangkanlah jalan masuknya
Wannawir quburaha.. Terangilah kuburnya
Waj’al Jannatal matswaha..Dan jadikanlah syurga sebagai tempat tinggalnya
Warzuqhabi Rahmatika ya Arhama Raahimin.. Serta berikanlah dia reziki dengan rahmatMu ya Allah yang Pengasih dan Penyayang

0 comments: