Monday, August 09, 2010

Mereka Yang Berbakat

Sudah beberapa bulan ini setiap Sabtu dan Minggu jam 19.00, aku selalu setia menanti hadirnya acara yang memberikan warna berbeda bagiku. Indonesia Mencari Bakat di Transtv, menurutku acara yang patut dicontoh. Dari ajang pencarian bakat tersebut menghasilkan generasi-generasi penerus bangsa yang penuh bakat dan talenta luar biasa.

Jujur saja, aku tidak menyaksikan dari awal. Tapi mulai benar-benar kesemsem ketika tinggal 8 finalis, kalo gak salah. Dan aku pun dibuat terpana oleh aksi seorang bocah cilik yang begitu lincah ketika sedang beraksi, Brandon de Angelo namanya. Terpana ku dibuatnya ketika melihatnya meliukkan tubuh. Terlihat sekali atraksinya berasal dari lubuk hati yang terdalam. (http://www.youtube.com/watch?v=6NRrK32pSyA)

Selain itu aksi panggung RUMINGKANG, sekelompok penari tradisional dari Bandung. Tak kalah membuatku berdecak kagum. Serupa dengan Brandon, RUMINGKANG pun selalu berhasil membuatku terpana ketika melihat mereka beraksi dengan ragam tarian yang dibawakannya. Mereka terlihat melakukannya dari hati.

Ada juga kelompok pengamen jalanan yang aksinya tidak kalah di panggung, KLANTINK. Mereka mampu memainkan perkusi dari berbagai macam benda, tidak hanya alat musik saja. Paling senang kalo sudah liat mas Agus (salah seorang anggota KLANTINK) beraksi dengan tariannya. Pasti langsung menggemparkan panggung. (http://www.youtube.com/watch?v=h-28S5HgfOs)

Yang tak kalah berbakatnya, seorang penyanyi dengan 2 karakter yaitu Hudson. Salut sama Hudson, yang selalu konsisten dengan 2 karakter yang dimainkan. Kostum yang dipakai selalu membuatku kagum. Hebat...

Dan seorang putri dari Medan yang mempunyai karakter suara luar biasa, Putri Ayu.

Ada juga JP Melanix yang jago main drum dan juga Funky Papua dengan tarian kolaborasi khas Papua dan tarian international-nya.

Aku sempat menonton acara serupa IMB di Indonsiar. Kok itu acara aneh ya? Sepertinya mau mengikuti kesuksesan acara IMB - Trans. Mending bikin acara lain aja yang lebih berbobot.

Jagoanku sih Brandon. Semoga semakin banyak acara televisi yang berbobot. Yang bisa menghargai anak-anak bangsa yang berprestasi. Jadi siapa jagoanmu di IMB?

4 comments:

capung said...

sama mbakyu, sayah juga agak terpana nontonnya, kalo soal "meniru" acara yg lagi "hot" memang udah jadi kebiasaan di Indonesia huhhuhu sayang yah ,,,

Linda said...

nah itu dia, mestinya kebiasaan buruk sudah harus ditingalkan ya. bikin acara lain yg gak kalah berbobotnya utk menandingi yg udah ada :)

dian said...

Wah, ganti wajah... senangnya..
Webnya maksud saya :)

Eh yuk, kita bikin kompetisi acara original :D

Linda said...

@mbk Dian: hehehehe iya mbk ganti jadi biru biar gak bosen :D
yuk... yuk... ;)