Tuesday, September 08, 2009

Kecewa Dengan Pelayanan Kantor Pos Balai Kota

Selama ini aku selalu mempercayakan untuk mengirim paket-paket via kantor pos. Kenapa gak pake TIKI or kurir lain aja. Waktu itu pernah kirim via TIKI, tapi ternyata alamat yang kutuju tidak dilalui oleh pelayanan TIKI. Untung aku kirim lengkap dengan alamat rumahku, jadi balik lagi deh tuh kiriman. Dan aku kirim balik via kantor pos, dan sampai dengan selamat.

Tanggal 25 Agustus kemarin, aku kirim sesuatu untuk mbk Iffon di Bandung. Selama ini sih gak pernah ada masalah dengan barang-barang yang kukirim. Tapi pas awal September, mbk Iffon ngabarin kalau kirimanku belum sampai. Loh kok tumben *pikirku*, biasanya kalau kirim tgl 25, tgl 27 dah keterima. Karena aku kirimnya dengan kilat khusus.

Langsung deh aku sibuk nyari bukti pengiriman. Alhamdulillah masih kusimpan. Aku kasih ke mbak Iffon nomor resi pengirimannya. Mbak Iffon ngelacak ke kantor pos di Bandung. Kata petugasnya, barang yang dikirim kembali ke kantor pos tempat pengiriman. Wah ribet banget nih. Aku cari nomor telpon kantor pos dan ketemu. Kuhubungi kantor pos Bandung & Jakarta yang tertera di website-nya, tapi gak ada yang angkat. Berkali-kali kuulangi tetap tak ada jawaban.

Mbk Iffon bilang, aku harus tanya ke kantor pos tempat aku mengirim. Jum'at siang sebelum jum'atan, aku bergegas ke kantor pos Balai Kota. Tapi pas sampai disana petugasnya baru saja mengunci pintu kantor pos karna akan jum'atan. Pfiuuuuuuuuuh... males banget nih balik lagi, karna teriknya begitu menyengat.

Kemarin (Senin siang), aku minta tolong ibu yang bersih-bersih untuk mengirim ulang pake ke mbk Iffon sekalian mengkonfirmasi kirimanku yang dikembalikan. Tapi kantor posnya udah tutup. Katanya kalau puasa tutup jam 13.00.

Hari ini mau coba lagi, semoga masih rejeki. Dan sepertinya gak akan ngirim via kantor pos Balai Kota lagi.

Mbk Iffon, maaf ya belum dikirim.

0 comments: