Friday, July 04, 2008

Merajutdoctom Di Antv

Hari Selasa (020708) merupakan sejarah baru dalam hidup ini. Pertama kalinya aku ikutan syuting, bener-bener syuting bukan cuma liputan. Jadi ceritanya mbak Frida selaku salah satu admin merajutdotcom ditawarin untuk mengisi acara CasCisCus di antv yang katanya akan ditayangkan bertepatan dg ultah merajutdotcom tgl 17 Juli 2008. Dan seperti biasa, mbak Frida selalu mengajak kami untuk jadi tim hore.

Aku janjian dengan mbak Aida, mbak Ai memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi. Wuiiiiiiiiiiiiih ngebut abiez, bayangin aja masa cuma 1/2 jam dari Blok M sampe ke lokasi yang letaknya kira-kira 100m sebelum pintu tol Kebon Nanas JakTim. Kata mbak Ai sih harusnya cuma 15 menit kalo gak macet. Aje gile. Kami tiba di lokasi bersamaan dengan berkumandangnya Adzan Maghrib. Dari parkiran motor langsung cari musholla. Aku sempet ganti baju, biar gak bau keringet.

Selesai sholat sempet sms-an sama mbak Lenny yang ternyata udah bersama mbak Yanie dan pasukan masuk ke studio. Langsung kami bergegas menyusul ke studio. Disana udah ada eyangnya Wawa alias ibunya mbak Frida. Kata eyang, pasukan udah pada naik ke lantai 2. Kami segera menyusul ke lantai 2. Dan ternyata disana udah ada bu Yuliazmi, mbak Yanie, mbak Nurlela, mbak Lenny + Azka dan pasukan. Ternyata mbak Frida lagi di make up.

Kami gak tau konsep acaranya seperti apa. Kirain kita semua bakal di make up juga, ternyata cuma mbak Frida aja yang di make up. Setelah mbak Frida selesai di make up, kami diminta turun lagi dan menunggu di depan ruang studio. Janjiannya sih jam 18.30, tapi kami baru disuruh masuk studio kira-kira jam 20.00. Ternyata kami diminta duduk bersama banyak orang lainnya yang jadi penonton dan penggembira acara itu. Tapi kami diminta duduk di barisan paling depan. Sedangkan mbak Frida dan mbak Aida gak ikut bersama kami. Rupanya mbak Ai menemani mbak Frida yang akan tampil.

Acaranya gado-gado, diawali dengan demo masak oleh Chef Haryo yang memperagakan cara menghasilkan gorengan yang crispy tanpa menggunakan plastik tapi dengan menggunakan es batu. Nah buat yang penasaran nonton aja nanti acaranya, biar tau es batunya diapain. Selain itu bintang tamunya artis muda bernama Tia yang katanya jago Taekwondo dan sudah ban hitam. Tapi sayang lupa foto Tia euy. Dilanjut bincang-bincang tentang investasi oleh Tedjasari.

Kemudian datang lagi bintang tamu Titi Kadi, penyanyi jaman baheula yang mempopulerkan lagu Sepanjang Jalan Kenangan. Baru deh mbak Frida muncul sebagai bintang tamu dengan bahasan rajutan. Sementara kami diminta mempraktekkan merajut selama mbak Frida tampil. Sumprit deh, waktu diminta merajut dengan disorot kamera di depan mata, ini tangan dan kaki kok jadi gemeteran gak karuan *dzigh*. Padahal sebelumnya bae-bae aja.

Bintang tamu berikutnya adalah Numata Band (Mala, Tantra dan Inoe), yang ternyata adalah anak-anaknya Titi Kadi. Acaranya bener-bener hidup karna hostnya juga ruame abis. Panji dan Sofie Nevita yang gak pernah keabisan ide untuk menghidupkan acara jadi lebih hidup.

Seperti biasa sebelum berpisah, kami foto dulu bareng Panji. Sekitar jam 21.00 kami meninggalkan TKP. Aku kembali mbonceng mbak Ai pulang. Sampai di Mesjid Al Azhar, kami melepaskan rasa lapar yang sudah mendera sejak tadi. Rencananya mau makan di Roti Bakar Edi, tapi gak jadi karna penuh. Akhirnya makan di kedai sebrangnya.

Bener-bener hari yang melelahkan, tapi seneng karna dapat pengalaman baru.

0 comments: