Monday, September 03, 2007

Menghilangkan Penat Melihat Aneka Flora

Hari Sabtu secara dadakan jalan ke Lapangan Banteng untuk hunting tanaman di Pameran Flona yang diperpanjang sampai tgl 15 Sept 2007. Blom pernah bo ke Lapangan Banteng jadi kudu tanya sana sini. Setelah naik busway dari Benhil, kami turun di Harmoni. Di jembatan penyebrangan itu ada 2 option kiri dan kanan. Sebenernya takut salah jalan euy, tapi gak ada orang yang bisa ditanyain. Akhirnya nekat ambil yang jalur kiri. Pas dah sampe bawah, tanya sama seorang bapak paruh baya. Kemana arah ke Lapangan Banteng. Ternyata kami salah arah dan harus menyebrang lagi menaiki anak tangga penyebrangan jalan. Pfiuuuuuuh... ada yang dah lemes bo :D. Dari sebrang baru bisa naik angkot ke arah Lapangan Banteng.

Langsung deh nyebrang dan sempet nanya lagi sama seorang bapak paruh baya lainnya angkot nomor berapa yang lewat ke Lapangan Banteng. Beliau bilang naik P7 lalu turun di Pasar Baru, dari Pasar Baru udah gak jauh ke Lapangan Banteng. Tapi kalo mau langsung turun di Lapangan Banteng bisa naik 115. Lumayan lama nunggu 115, akhirnya lewat juga. Kami pun bergegas naik, dan saat di dalam bus aku pastikan lagi bertanya sama pak sopir "lewat Lapangan Banteng ya pak?" Pak sopir menganggukkan kepalanya. Saat membayar ongkos akupun bilang pada kondekturnya untuk diturunkan di Lapangan Banteng. Maklum bo ini pertama kalinya ke lapangan banteng, takut nyasar aja. Setelah bus berjalan beberapa lama, aku tanya kembali kepada bapak paruh baya yang duduk di sebelahku. "Pak maaf, Lapangan Banteng masih jauh ya?" Bapak itu menjawab, "mau ke gedung apa dek?" Kubilang "mau ke pameran Flona pak." Lalu bapak itu menunjuk ke sebelah kiri sambil berkata "itu dia dek, pamerannya yg banyak tenda warna putih." Kamipun bergegas untuk turun.

Waktu masuk pintu pameran dah banyak tuh aneka ragam tanaman dengan keindahannya masing-masing. Subhanallah... cantik-cantik banget. Ada bunga mawar dengan warna merah dan ada bintik-bintik hitam di kelopak bunganya. Ada pula bunga mawar yang pinggiran kelopak bunganya warna pink dan kelopak bunga lainnya berwarna putih. Ada pula bunga mawar dengan kelopak bunga perpaduan putih dan kuning. Subhanallah, kreatif nian orang yang membuatnya seperti itu.

Kami melangkah lagi ke tempat yang lainnya. Ada buah mangga berbuah tomat. Ada pula buah kelengkeng yang sedang ranum. Ada sawo durian, sawo mentega, dragon fruit, aneka ragam mangga, belimbing dan masih banyak lagi tanaman buah lainnya. Yang membuat diri ini tertegun adalah pohon anggrek yang berwarna ungu dengan kelopak bunga yang besar dan susunan bunga yang cantik. Subhanallah... Kalo aku penggila tanaman hias, sudah pasti kubeli bunga anggrek ungu yang cantik itu. Tapi kalo ada yang mau beliin gak nolak kok ;)

Tapi sayang bo, kemaren tuh gak bawa kamera. Hmmm seandainya aku bawa kamera, boleh gak ya motret? Trus disana juga lokasi musholla dan kamar mandi jaraknya lumayan jauh. Apa aku yang gak nemuin musholla dengan kamar mandi di dekatnya ya.

Nah buat pecinta atau kolektor tanaman, masih bisa tuh berburu ragam tanaman ke Lapangan Banteng. Mbak Thata, perkawinan mangga manalagi dan harum manisnya bisa dikembangkan untuk dijual tuh mbak ;)

0 comments: