Wednesday, September 05, 2007

Buah Dari Silaturahmi

Nda kalo antum lagi punya masalah, banyakin silaturahmi. [pesan seorang sahabat]

Senin sore aku berniat untuk menyambangi Pak Mukmin seorang rekannya maknyak. Kebetulan seorang teman yang 1 gedung mahasiswa UIN. Pulang kerja, kami bergegas menuju UIN. Sore itu Meruya dilanda macet yang luar biasa. Kami sempat berjalan lumayan jauh untuk menghindari macet agar bisa segera sampai UIN. Ternyata disana kena macet juga walau tak separah di depan kantor. Setelah 1,5 jam kami berusaha menerjang kemacetan dan 5x ganti angkot, alhamdulillah sampai juga di UIN. Sebelumnya aku kabari Pak Mukmin bahwa akan terlambat sampai disana. Tapi Pak Mukmin tak keberatan menunggu.

Sampai UIN jam 18.30, tapi kali ini Pak Mukmin belum sampai. Aku diantar temanku menuju mesjid di sebrang UIN. Setelah mengantarku sampai mesjid, temanku pamit karna dia harus kuliah hari itu. Desti makasih ya dah mau nemenin Tak tenang rasanya jika belum sholat. Usai sholat maghrib aku hendak memuaskan dahaga ini. Aku berjalan ke samping mesjid, dan disana ada kedai bakso rusuk. Hmmmm... sekalian wisata kuliner nih. Aku pesan semangkuk bakso rusuk dan segelas es teh manis. Segelas es teh manis masih kurang memuaskan dahaga ini, kupesan lagi teh botol dingin. Alhamdulillah... basah sudah tenggorokan yang tadi mengering. Semangkuk bakso rusuk pun telah memuaskan rasa laparku.

Tak lama setelah aku memuaskan dahaga dan rasa lapar yang mendera. Pak Mukmin menelpon dan menanyakan lokasiku saat ini. Setelah menutup telp, aku bergegas menghampiri Pak Mukmin yang sudah menunggu di pintu masuk mesjid depan klinik. Karena aku tidak tau wajah Pak Mukmin, lalu aku telp. Ternyata Pak Mukmin berada tidak jauh dari tempatku berdiri. Aku matikan telepon dan segera menghampirinya.




Pertemuan kami teramat sangat singkat, hanya demi sebuah amanat. Alhamdulillah buah dari silaturahmi itu aku mendapatkan 2 buah buku kerajinan tangan buah tangan dari maknyak dan sebuah tas yg bertuliskan MCGill. Mak, makasih ya gifts nya. Buku yang dikasih merupakan harta karun buat linda. Semoga Allah membalas semua kebaikan maknyak dengan balasan yang berlipat ganda. Amin

Sementara kaos dan tas yang lainnya untuk para pemenang lomba 17 Agustus-an di Blogfam.

0 comments: