Tuesday, January 02, 2007

Tiada Hari Tanpa Skripsi

Hari Kamis ngetik sampe sekitar jam 00.30 [itu mah dah masuk Jum'at ya??]. Baru mau merebahkan badan di atas kasur setelah selesai mematikan kompi, tiba2 ada SMS dari dosen pembimbing yg isinya pemberitahuan hari Jum'at briefing jam 4 sore. Jum'at pagi ijin sama babe di kantor untuk pulang 1/2 hari. Kebetulan hari itu ada salah 1 rekan kantor yg ngundang ke acara akikah anaknya. Hari itu hujan tak hentinya turun membasahi bumi. Rencananya aku mau ke kampus saat para bapak jum'atan. Tapi niat itu kuurungkan karna hujan yang tak juga reda, malah makin deras. Akhirnya aku ke kampus bareng sama orang kantor yg mau menghadiri undangan akikah. Aku turun di jalan, lalu nyambung naek angkot sampe depan kampus. Perutku terasa lapar sekali karna belum makan siang. Sekitar jam 13.30 sampe di kampus, tapi aku singgah dulu makan mie + telor rebus dan segelas teh manis hangat di salah satu tempat makan yg biasa aku dan teman2 datangi. Hujan tak juga reda dan makin deras. Selesai mengisi perut, aku nekat berlari di derasnya hujan menuju ruangan dosen pembimbing. Ternyata disana sudah ada beberapa mahasiswa yang sedang antri untuk bimbingan. Aku gak kebagian bimbingan karna sudah jam 4 dan kami diminta untuk ke ruangan yg telah ditentukan utk briefing. Aku pikir briefing hanya untuk kampus pusat ternyata gabung dg kampus Roxy dan Salemba. Tepat jam 18.00 briefieng selesai, aku malah jadi pusing. Membayangkan saat sidang tiba. Pfiuuuuuuuuh.... kok jadi ketar ketir gini ya. Pulang dari kampus keujanan lagi euy.

Hari Sabtu ujan2an lagi karna mengejar dosen pembimbing untuk bimbingan di salah 1 mall di daerah Cilandak. Janjian sama dosen jam 13.30, tapi jam 12.30 aku dah sampe parkiran langsung ku SMS dan memberitahu kalo aku sholat dulu. Ternyata pak dosen masih on the way. Sempet maen dulu di Time Zone. Ternyata ada yg kelaperan bo, trus singgah di salah satu resto yg akhirnya bimbingan skripsi di situ. Kirain cuma 5 orang yang mau bimbingan, ternyata ada 12 orang. Beda banget bimbingan di kampus sama di outdoor, keknya enakan di outdoor deh gak stress gitu :).

Rencananya malam th baru mau ke Mesjid At'tin, tapi gak jadi euy. Soale 2 hari berturut2 keujanan dan begadang terus walau cuma sampe jam 00.30. Akhirnya malam pergantian th cuma nonton Film HEART dan Apa Artinya Cinta sendirian. Jam 22.00 dah teler bo, langsung deh memeluk guling. Padahal kalo lagi ngetik bisa melek sampe jam 00.30. Emang sengaja sih pengen rehat dulu ngerjain skripsi pas malam pergantian th. Tapi gak bisa tidur bo, soale pas jam 00.00 suara petasan memecah kesunyian di malam pergantian th. Hasrat hati ingin melihat kembang api itu tapi mata ini kok ya berat banget. Akhirnya tetap terbaring di tempat tidur dengan mata terpejam tapi telinga masih terbuka lebar karna dentuman petasan yang tak hentinya berbunyi.

Hari pertama di th 2007 ada berita duka, bapak mertuanya kk yg no.2 dipanggil menghadap Illahi Rabbi. Aku, ibu, kk no.1 dan no.4 langsung meluncur ke benhil rumahnya kk no.2. Sampe sana, suaminya berangkat sendiri naek motor. Sementara kk ikut sama kita naek taxi. Wuiiiiiiiiiiih... jauh banget rumahnya bo di daerah Pengasingan - Bogor. Padahal hari itu niatnya mo bikin skripsi seharian. Tapi akhirnya pulang dari melawat baru mulai bikin skripsi tepatnya abis sholat maghrib dan mata ini tak sanggup lagi di pukul 00.30. Dan udah pasti sekarang jadi ngantuk berat euy, pengennya sih meluk guling. ;)

So gimana cerita libur akhir tahun kalian???

0 comments: