Tuesday, January 17, 2006

Get Started

"Sebagian besar orang yang melihat belum tentu bergerak, dan yang bergerak belum tentu menyelesaikan (perubahan)." Rhenald Kasali

Manajemen tentu berkepentingan terhadap bagaimana menggerakkan orang-orang yang tidak cuma sekedar berfikir, tetapi berinisiatif, bergerak, memulai, dan seterusnya. Get Started. Get into the game. Get into the playing field, Now. Just do it!.

Manusia pemenang adalah manusia yang responsif.

Seperti kata Jack Canfield, yang menulis buku Chicken Soup for the Soul, yang membedakan antara winners dengan losers adalah "Winners take action, they simply get up and do what has to be done".

---------

Tulisan di atas itu adalah sepenggal kalimat dari sebuah email yg dikirim sama seorang sahabat. Jadi inti dari emailnya adalah Jangan pernah takut untuk memulai sesuatu. Jangan pernah membuang kesempatan yang lewat di depan mata. Get Started!

Jadi langsung introspeksi diri nih. Selama ini males banget bergerak untuk memulai sesuatu yang baru. Udah terlena dengan kondisi yang ada. Tapi jadinya stuck. Setelah baca email itu langsung deh mulai bersemangat untuk melepaskan keterlenaan pada kondisi yang ada selama ini dan berusaha untuk Mulai Bergerak.

Kalo gak mulai dari sekarang trus sampai kapan akan stuck disini. Temen2 mohon doanya ya, Insya Allah besok mau mencoba peruntungan mengambil kesempatan yang lewat di depan mata. Dan mulai bergerak melepaskan diri dari kondisi yang melenakan selama ini. Sayang kalo sampe menyia2kan kesempatan yang ada. Bismillaahirrahmaanirrohiim...........

0 comments: