Monday, October 31, 2005

Selamat Idul Fitri 1426H

-----------------------

Berhubung cuti dari tgl 2-8 Nov, jadi cuti ngenet juga :)
Insya Allah kita ketemu di acara Halal bihalalnya Blogfam di rumahnyambak De
Info lengkapnya langsung aja kesini
Met libur Lebaran ya semuanya ..... mwuuuaaah...mwuaaah....

Friday, October 28, 2005

Jerawatan????? Pake Madu aja

Udah seminggu ini tiap malem kalo mo tidur sibuk ngolesin muka pake madu. Iseng banget muka diolesin pake madu, emangnya roti :P. Yaaaa.... namanya juga usaha biar jerawat dan flek hitam di muka pada ilang. Konon kabarnya kata salah satu mbak yg facial linda minggu kemaren, mukanya dia juga jerawatan. Trus dia ngolesin mukanya setiap malem sebelum tidur selama sebulan. Dan hasilnya memang bener² menakjubkan. Linda liat sendiri kok.

Waktu dikasih tau sih sempet ragu2, emangnya gak dikerubutin semut mbak????? Ya nggak lah. Nanti bangun tidur langsung dibasuh mukanya pake air hangat trus setelah itu dibasuh pake air es :), begitu kata mbaknya. Malemnya sebelum tidur langsung dipraktekin, pertama2 sih sempet risih soale lengket bo. Tapi bener loh, ternyata hasilnya udah mulai keliatan. Madunya gak perlu yang mahal2 pake madurasa *bukan promosi loh :P* juga bisa :) Makasih ya mbak infonya, bener2 manjur euy.

Makasih juga buat Bapak Danu untuk kiriman bukunya :).
Buat temen2 yang mau mudik, met mudik ya. Semoga selamat sampe tujuan ;)

Wednesday, October 26, 2005

Special Untuk Maknyak


Alhamdulillahirobbil'alamin, akhirnya dapet juga buku karangan Maknyak setelah 3x kali bolak balik ke Gramed Blok M dan sempat berkeliling sekitar 10 menit karna bukunya maknyak gak ditaro di rak Buku Baru jadi menyita waktu untuk bisa dapetin buku itu. Sebenernya waktu hari Jum'at setelah dapet buku itu, dah posting tapi inet kantor ternyata dah dimatiin. Jadi ilfeel deh mo nulis lagi. Trus kemaren diingetin sama Maknyak untuk bikin review buku barunya. Maaaaaaaaaaak...... dah aku posting disini.

Maknyak, membuat bulu kuduku berdiri saat selesai membaca bagian pertama. Ayo buruan beli bukunya. Woro.........woro........... :) Maaaaaaaaaaak, kapan mudik lagi. Kalo kopdaran aku mo minta tandatangannya ya ;)

Posting ini kupersembahkan khusus untuk Maknyak yang sedang menanti kelahiran anak ketiganya. Semoga proses persalinannya lancar ya Mak, dan bukunya bisa menjadi Best Seller. Amin

Monday, October 24, 2005

Tangisnya, Tangisku Juga

Kemaren minggu merupakan hari yg paling membahagiakan dalam hidup ini. Soale kemaren ada acara "Bakti Sosial" dengan serangkaian acara di dalamnya, salah satunya buka puasa bersama adik² dari yatim piatu Bina Umat dan saudara kita dari lingkungan kampus. Kebetulan jadi anggota panitia yg dalam susunan kepanitian sebagai sie perlengkapan tapi kenyataannya beda banget gitu loh :). Ya jadi Host, ya jadi pembawa acara games, ya gitu deh... :D. Tapi alhamdulillah seneng & ikhlas kok ngejalaninnya.

Rencananya mo ke kampus abis dzuhur, tapi dipercepat karna udah ditelponin. Maaf ya semua, jam 10-an baru bangun euy. Soale malem tidur sekitar jam 24, karna habis kopdaran sama bloggerians (Yaya, Yunus, Ken Fitria, Ifa, Adamciamik, Mbak Renha & suami, Edo, Derry, Bleem) langsung melawat bapaknya Dahniar yang kembali kepangkuan Allah SWT pada pukul 16. Semoga arwah almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, diampunkan semua dosanya dan dilapangkan kuburnya. Dan bagi Dahniar & keluarga, semoga diberi kekuatan dan keikhlasan. Amin...amin...amin...Allahumma amin.

Back to Baksos, sampe kampus dah ada para kurawa dokumentasi yg lagi ngambil liputan pertama. Langsung aja ke mushola disana ternyata dah pada sibuk dari pagi. Setelah para kurawa dokumentasi selesai ngambil liputan pertama, langsung we ditodong utk jadi host liputan berikut. Hmmm..... itung² belajar dan nambah pengalaman. Padahal paling gak pede untuk nampang depan kamera, abis sadar diri euy gak kamera face gitu loh. Tapi demi lancar & suksesnya acara, akhirnya menomorsekiankan alasan itu. Pfiuuuuuh..... sempet bingung juga euy, soale scriptnya dikasih dadakan. Akhirnya spontan aja, maap ya guys kalo hasilnya gak memuaskan. Gak pengalaman soale.

Sekitar jam 13.30 baru jemput adik² dari panti asuhan Bina Umat, padahal jadwalnya jam 12.30 ternyata molor sejam, karna supir busnya belom dateng. Tanpa pemberitahuan sebelumnya, ditodong lagi untuk ikut menjemput adik2 itu dengan alasan akan mengadakan liputan di lokasi panti asuhan. Sampe sana adik2 udah pada siap semua, yakin banget deh pasti mereka dah nunggu dari tadi. Maap ya adik2, kita terlambat. Kita pake 2 bus kampus untuk menjemput mereka, setelah selesai meliput & mengabadikan suasana di lokasi tsb, langsung meluncur ke kampus. Sampe kampus pas banget ashar, jadi pada sholat ashar dulu. Suasana kampus saat itu mendung, angin kencang dan petir yg menggelegar sehingga membuat seorang anak dari salah satu warga lingkungan kampus yg menangis ketakutan dg petir yg menggelegar.

Hujan turun bertepatan ketika acara dimulai. Rohman berusaha menenangkan suasana dengan gelegar petir yang membahana dengan berkata "semoga dengan derasnya hujan yang turun dan gelegar petir yang membahana, sebagai rahmat dari Allah atas dileburnya dosa² kita semua, amin...amin....ya Robbal'alamin" Acara dipandu oleh Rohman, diawali dengan pembacaan ayat Al-Qur'an dan saritilawah. Kemudian dilanjutkan dengan parodi dari adik&sup2 kita dari SMP 11 Tangerang. Disusul dengan acara games yang dipandu oleh Rohman dg hadiah dari sponsor (Telkomsel) kemudian kelompok marawis adik2 kita dari yatim piatu Bina Umat. Lalu games berlanjut saya & Devi yang memandu, kali ini hadiahnya dari Himakka. Setelah itu senandung nasyid dari LDK (Lembaga Dakwah Kampus) Al-Azzam. Terakhir adalah tausiyah dari Ust. Saepul Bahri dengan logat betawinya. Acara berikut adalah membatalkan puasa dengan segelas es buah atau air mineral dan makanan ringan (risol/pastel & bolu gulung) setelah terdengar adzan maghrib, alhamdulillah. Setelah sholat maghrib berjama'ah, kita semua baru menikmati hidangan yang telah disiapkan oleh sie konsumsi (sepotong ayam bakar dengan timun, daun singkong dan sambel) subhanallah, terima kasih untuk semua yang telah direpotkan sehingga hidangan tersebut dapat kami nikmati. Semoga Allah melimpahkan berkah & rahmatnya kepada yang telah direpotkan untuk tersedianya hidangan tersebut. Amin...amin...amin...Allahumma amin.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemberian sembako, alat tulis dan uang tunai dari para sponsor (Telkomsel, Zis Indosat) dan para donatur yang atas bantuannya dapat membuat acara baksos ini dapat terselenggara. Semoga Allah SWT, melipatgandakan rizki yang telah disumbangkan, memudahkan segala urusannya baik di dunia maupun di akhirat kelak, mengabulkan doanya, memuliakan akhlaknya dan menjadikannya sebagai hamba yang selalu bersyukur. Amin....amin...amin....Allahumma amin. Acara ditutup dengan saling bermaafan diantara kami panitia dan adik2 dari yatim piatu Bina Umat. Air mata kami tanpa sengaja menetes ketika melihat seorang adik dari yatim piatu Bina Umat menangis. Aku menghampirinya dan bertanya kenapa menangis? "Gak tau kak, pengen nangis aja", jawabnya. Kupeluk ia dan tanpa sengaja air mataku menetes, ternyata teman2 yg lain ikut meneteskan air mata. Acara gak afdol kalo gak ada foto2, sebagai banci foto gak mau ketinggalan ikut berpose bareng teman2 dan adik2 dari yatim piatu Bina Umat. Teman2 inget pesen adik2 ya, mereka minta dikirimin fotonya tuh. Ada seorang adik yg memintaku untuk mengantarnya kembali ke panti, alasannya karna aku ikut menjemput mereka. Dia bilang aku mirip guru bahasa Inggrisnya. Maaf dik, kakak gak bisa ikut. Insya Allah lain kali. Terima kasih ya dik, maafkan kami jika ada yg tak berkenan di hati. Tolong doakan kami semua, agar lancar dalam menjalankan kuliah dan segera mendapatkan jodoh bagi yang belum menemukan.

Untuk itu kami selaku panitia acara mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para sponsor (Telkomsel, Zis Indosat) dan para donatur serta kawan2 Himakka, LDK Al-Azzam, Sema FTI Universitas Budi Luhur, Yayasan Universitas Budi Luhur, Adik2 dari panti asuhan Bina Umat, Ibu2 & saudara2 warga lingkungan kampus Univ. Budi Luhur, serta semua pihak yang membantu terlaksananya acara Bakti Sosial tahun ini. Semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat meningkatkan ukhuwah dan kepedulian sosial kita terhadap sesama. Mohon maaf yang sebesar2nya jika ada yang tak berkenan di hati. Dan bagi yang punya dokumentasinya, jangan lupa dikirim ke email ya ;)

Tuesday, October 18, 2005

Guru Private

Waktu itu Linda pernah crita kan kalo Linda mau ngejar skripsi bulan Maret. Tapi keknya gak jadi deh. Kenapa???? Hmmmm..... yg pertama karna SKS-nya blom cukup. Yg kedua karna blom KKP dan yg ketiga ga pede bo. Soale masih blank euy apa yang mo dibuat. Ngeblank karna program yg dibuat mesti berbasis web kalo ndak PHP ya ASP. Sedangkan Linda sama sekali ndak paham 2 hal itu.

Rencananya periode ini sampe 2 periode ke depan, mo ambil 11 SKS alias ngebut gitu loh biar bisa kekejar skripsi Maret. 11 SKS itu berarti kuliahnya full Senin-Sabtu dan itupun pasti ada matkul yang bentrok. Periode ini Linda bersemangat banget ngambil 11 SKS, tapi yg disetujuin cuma 10 SKS. Kuliah full Senin-Sabtu, bentrok di hari Jum'at. Waaaaaaaaaaaaaaaah......... ini pengalaman pertama ngambil lebih dari 8 SKS. Biasanya sih paling cuma 5 atau 6 SKS, bahkan pernah beberapa kali 3 SKS. Soalnya mesti menyesuaikan diri sama isi kantong. Berasa banget deh kuliah full, capek, nguantuuuuk.... wes pokoknya 7 hari seminggu itu kurang.

Dah gitu matkul yg linda ambil, banyak banget tugasnya. Linda sih seneng kalo dikasih tugas jadi pas ujian gak berat belajarnya, tapi kalo semua matkul ngasih tugas..... hmmmmmmmm..... bisa kewalahan juga. Semenjak kuliah full, tiap wiken jadi males olahraga & bersih2 rumah yg udah jadi rutinitas selama ini. Jadi ndak enak hati sama ibu. Untungnya di periode ini banyak temennya, yg bisa diajak sharing dan nitip absen kalo pas linda lagi bentrok atau gak kuliah. Thanx guys *mwuuuah*

Semalem linda sempet sharing sama temen2 satu angkatan. Trus yg rencananya linda mo skripsi Maret, diundur jadi September. Jadi kalo bulan Maret SKS nya dah abis, kita tinggal mempersiapkan TA. Sampe sekarang masih blank, program apa yg mau dibuat. Yg pasti linda pengen banget bisa bikin program sendiri. Oh iya, ada yg bersedia jadi guru private ASP or PHP?????? Kalo ada kasih tau ya. Gak cuma linda loh yg minat, temen linda juga banyak yg minat.

Monday, October 17, 2005

Doa Seorang Kekasih

Album : In-Team'04
Munsyid : In-Team
http://liriknasyid.com

Oh Tuhan, seandainya telah Kau catatkan
Dia milikku, tercipta untuk diriku
Satukanlah hatinya dengan hatiku
Titipkanlah kebahagiaan

Ya Allah, ku mohon
Apa yang telah Kau takdirkan
Ku harap dia adalah yang terbaik buatku
Kerana Engkau tahu segala isi hatiku
Pelihara daku dari kemurkaanMu

Ya Tuhanku, yang Maha Pemurah
Beri kekuatan jua harapan
Membina diri yang lesu tak bermaya
Semaikan setulus kasih di jiwa

Ku pasrah kepadaMu
Kurniakanlah aku
Pasangan yang beriman
Bisa menemani aku
Supaya ku dan dia
Dapat melayar bahtera
Ke muara cinta yang Engkau redhai

Ya Tuhanku, yang Maha Pengasih
Engkau sahaja pemeliharaku
Dengarkan rintihan hambaMu ini
Jangan Engkau biarkan ku sendiri

Agarku bisa bahagia
Walau tanpa bersamanya
Gantikanlah yang hilang
Tumbuhkan yang telah patah
Ku inginkan bahagia
Di dunia dan akhirat
PadaMu Tuhan ku mohon segala

Thursday, October 13, 2005

Cuma Lapar & Haus

Kemarin mungkin Linda cuma dapet lapar & haus doank. Kenapa gitu??? Kemaren tuh Linda kesel, sebel, marah, kecewa, sedih, pokoknya campur aduk deh. Gak cuma Linda sih yg merasa seperti itu. Gimana gak kesel coba, wong keputusan yg udah disetujui & ditandatangani diobrak abrik sama seseorang yg sangat...sangat egois.

Jadi keputusan ttg kenaikan uang transport yg kemaren Linda ceritain itu, diobrak abrik sama seseorang yg sebenernya gak punya hak utk itu. Dan muncullah revisi atas keputusan yg udah disetujui & ditandatangani. Mau tau apa yg bikin banyak orang kecewa???? Ternyata uang transport yg sudah disetujui itu dikurangi, entah karna apa. Yg pasti alesannya gak logic banget.

Buat dia mungkin uang 50 ribu gak ada artinya, cuma bisa buat beli bahan kolak, katanya. Tapi buat saya, uang sebesar itu bisa buat makan sama keluarga 3-4 hari. Cobalah untuk merasakan apa yg kami rasakan. Jangan cuma mementingkan diri sendiri. Dimana hati nurani itu berada? Bagaimana kalo kita bertukar tempat, agar dapat merasakan bagaimana penderitaan kami. Dan bagaimana susah payahnya kami mengatur keuangan di kondisi yg serba sulit saat ini.

Tak terpikirkah bila hal ini menimpa keluarga bapak???? Sekarang mungkin hal ini tidak dialami, tapi roda kehidupan tidak selalu berada di atas. Ada saatnya roda itu berputar ke bawah. Tak terpikirkah, bahwa keputusan itu merugikan banyak pihak. Tidak hanya kami, keluarga kami dan orang2 yg berada di sekitar kami yg kebetulan bergantung pada pendapatan kami.

Ya Rabb.....
Bukakanlah pintu hatinya
Agar dapat merasakan
Apa yang kami rasakan


Aduuuuuh.... maaf ya temen2, bulan puasa gini kok ngomongin orang. Trus ceritanya kok kesel melulu. Maaf ya.....maaaaaaaaaaaaaaaaf banget.

Wednesday, October 12, 2005

Selalu Bersyukur & Tetap Semangat

Seneng ya kalo sesuatu yg kita perjuangkan mendapatkan hasil. Apalagi apa yg kita perjuangkan itu untuk kepentingan orang banyak. Bukan Linda sih yg berjuang, tapi si babeh yg berjuang utk menaikkan uang transport & uang makan. Alhamdulillah uang transport sudah disetujui tinggal uang makannya menyusul.

Semenjak kenaikan BBM kemarin, duit itu seperti gak ada harganya. Yang Linda khawatirin akan berlaku pemotongan nilai mata uang kita kek jaman Pak Karno dulu, seribu jadi satu rupiah. Tapi Linda selalu berdoa semoga kehidupan akan semakin baik. Menyerahkan segalanya pada Allah dan pasrah padaNya adalah jalan terbaik selain tetap berusaha dan mengatur pengeluaran agar tidak lebih besar pasak daripada tiang.

Keknya makin kesini kok hidup makin sulit ya? Sesulit apapun hidup ini, kita harus tetap semangat dan berjuang agar tidak menjadi beban bagi orang. Justru kalo bisa menopang beban orang lain yg membutuhkan. Semoga kita tergolong ke dalam orang2 yg tidak menjadi beban bagi orang lain. amin

---------------
Itulah sebagian tanggung jawab divisi Personalia, memperjuangkan hak karyawan dg menyesuaikan kondisi Perusahaan. Tapi siapakah yg memperjuangkan mereka yg berada divisi Personalia???????

Monday, October 10, 2005

Kepompong Jadi Kupu²


Ramadhan ini sering banget denger istilah Kepompong jadi Kupu². Apa sih maksudnya???? Kupu² itu binatang yg cantik, yg disukai banyak orang. Tadinya dia berasal dari seekor ulat yg tidak disukai banyak orang. Lalu melalui suatu proses ulat itu menjadi kepompong lalu muncullah kupu2. Sehingga ulat yg tadinya tidak disukai banyak orang, kini telah menjadi kupu² yg disukai banyak orang bahkan banyak yg mengkoleksinya.

Jadi bulan Ramadhan merupakan bulan dimana kita sebagai kaum Muslim berusaha merubah diri menjadi seekor kupu2 yg cantik dan disukai banyak orang. Ramadhan merupakan bulan proses bagi kaum Muslim untuk memperbaik akhlak dan mempertebal keimanannya. Ramadhan juga merupakan bulan dimana Allah mengobral pahala. Bagaimana tidak? Pada bulan² selain Ramadhan, biasanya males banget utk melakukan sholat qiyamullail dan lebih memilih utk tidur. Tapi di bulan Ramadhan ini, kita sholat qiyamullail berjamaah yaitu sholat tarawih. Berbahagialah kalian yg menjalankan sholat qiyamullail secara khusyu. Karna ribuan malaikat ikut sholat bersama kita. Subhanallah.....

Semoga kita bisa menjadi seekor kupu2 cantik yg disukai banyak orang. Amin

Friday, October 07, 2005

Astagfirullahalaziim

Susah ya kalo berhubungan sama orang yg kurang komunikasi. Jadi critanya gini, beberapa waktu yg lalu Linda dapet tugas tambahan dari si Bapak untuk ngurusin keuangannya salah 1 Perusahaan yg baru jalan. Sebelumnya dipegang sama orang lain sebut aja pak R. Nah pak R ini orangnya gak komunikatif. Dia gak ngasih tau kalo gedung yg disewa sama anak Perusahaan tempat Linda kerja (sebut aja PT.X) itu tadinya 2 gedung dijadiin 1. Linda juga gak dikasih tau kalo listriknya itu ada 2. Jadi waktu itu Linda dapet tugas utk bayarin listrik sama tlp gedung yg disewa itu. Linda sih bayar sesuai rekening yg dikasih sama pak R itu. Jadi Linda pikir, tugas dah beres.Ternyata oh ternyata, gak taunya Linda baru bayar listrik 1 dan telpon juga 1. Padahal listriknya itu ada 2 & tlpnya ada 6 nomor.

Nah, pagi ini Linda ditlp sama pak R yg bilang kalo listrik di PT.X itu disegel. APAAAAAAAAAAA!!!!!!! Kok bisa???????? Nah dia baru cerita kalo listriknya itu ada 2. Kacau banget gak sih. Linda kan jadi gak enak sama si Bapak disangkanya Linda gak ngejalanin tanggung jawab yg dikasih. Linda juga gak enak sama pimpinan & karyawan PT.X. Linda dpt info dari salah 1 temen yg ada di PT.X kalo gedung disana sekarang gelap dan telp masih blom bisa dipake keluar padahal udah dibayar. :( Moga² aja masalah ini cepet selesai.

Untuk si bapak, pimpinan & karyawan PT.X, saya minta maaf atas kejadian ini. Bener² saya gak tau kalo listriknya baru dibayar 1 dan tlpnya juga baru dibayar 1 nomor. Kejadian ini bener2 pelajaran berharga buat Linda. Sangat...sangat.... berharga.


---------------
Ya Allah Yang Mulia
Ampunilah aku
Yang sempat merasa jengkel dan marah
Akan peristiwa ini
Semoga gak mengurangi nilai dari ibadah puasaku, amin

Astagfirullahalaziim.............3x

Wednesday, October 05, 2005

Awal Ramadhan

Kemaren coba² otak atik leot. Pengennya bikin leot yg sesuai dg suasana Ramadhan. Terinspirasi dari blognya mbak vi3 sama yetty. Browsing2 trus tanya sama mbak vi3 dimana dapet imagesnya. Mulai otak atik, seharian loh bo ngerjainnya. Itu juga modifikasi dari leot lama. Ya beginilah jadinya, maklum masih amatiran. Pengen banget bisa bikin leot sendiri, ada yg mo ngajarin gak private ;). Mbak vi3, suwon infonya. Ditunggu waktu utk privatenya ;)

Kemaren juga bolos kuliah, demi mendapatkan sholat teraweh berjamaah di malam pertama bulan Ramadhan. Soale bakalan sering teraweh sendirian di rumah karna kuliahnya full. Paling hari libur aja bisa sholat jamaah. Sengaja nyari tempat terawehnya yg agak jauh dari rumah. Pengen nyari yg khusyu dan kebetulan disana cuma jamaah cewek aja. Guys, sori gak bisa ngabsenin. Gpp deh absen sekali aja kuliahnya :).

Gimana nih hari pertama puasa???? Berasa gak kalo jarum jam lama banget geraknya??? Apa jam di kantor linda yg pada rusak yak :D. Cuaca disini dari pagi gak terlalu cerah.

Tadi pagi si babeh ngerencanain utk bikin acara buka puasa bersama yg dimulai dg ceramah dari seorang ustadz. Kebetulan Linda punya daftar nama² para penceramah yg sering tampil di tv. Maunya sih ngundang Aa Gym, atau Ustadz Jefry Al Bukhari atau Ustadz H.M. Arifin Ilham tapi gak mungkin deh keknya. Jadwal mereka dah padet bo, tau sendiri deh mereka kan sibuk banget. Tadi sih Linda nyaranin Hj. Irene Handono, yg kebetulan rumahnya gak jauh dari kantor. Tapi ndak tau siapa yg akan jadi penceramahnya, liat nanti aja. Moga2 acara ini jadi deh ;).

Ada yg punya chanel utk menghubungi penceramah????? Mau donk infonya, makasih ya ;).

Monday, October 03, 2005

Gila² an

Sabtu kemaren pulang nganter ibu berobat ke Eyang langsung mampir ke pasar Bintaro belanja utk pesenan. Untungnya kita berobat pagi² jadi ongkos angkot masih normal, paling2 kalo naik juga wajar. Yang biasanya berdua Rp. 3.000,- jadi Rp. 4.000,-. Pulang dari Eyang, angkot sempet pada gak boleh lewat dan disuruh ikutan demo. Untungnya angkot yg kita naikin muternya pas di depan pasar Bintaro.

Baru kali ini belanja di pasar Bintaro, biasanya kalo gak di pasar Kebayoran Lama ya di pasar Ratax. Sementara ibu nunggu di tukang cendol, Linda yang masuk ke pasar dan belanja. Untung dah dicatet sebelumnya, jadi gak ada yg ketinggalan. Dah biasa sih, sebelum belanja dicatet dulu. Maksudnya biar ndak ada yg kurang atau buat ngontrol belanjaan. Semua harga dah naik, dan naiknya gila2an. Ck...ck...ck... yang paling gila sih harga cabe merah, jadi Rp. 24.000,- tapi ibu yg jual ngasih diskon Rp. 2.000,-. Gila banget ya, itu harga sebulan sebelum Lebaran loh. Kalo lebaran harganya bisa sama kek harga daging sapi sekilonya kali ya! Dan gak kalah gilanya adalah ongkos angkot yang menjadi faktor penyebab kenaikan harga yg gila itu :(.

Timingnya emang gak tepat, belanja pas di hari pertama kenaikan. Soalnya dapet pesenannya baru hari Juma'at. Selesai belanja rencananya mo naek bajaj, tapi bajaj jarang euy disitu. Akhirnya nyetopin angkot dan bayar borongan. Lumayan berat juga bo belanjaannya, 25kg kentang plus...plus....plus.....

Sampe rumah istirahat dulu, trus ngelanjutin ngupasin & ngirisin kentang berdua doank sama ibu. Ibu sih nyambi goreng, kalo gak gitu gak kelar2. Sorenya Linda ada acara Tarhib Ramadhan di kampus, jadi tinggal ibu sendirian deh yg ngerjain. Abis maghrib, Linda pamitan sama temen2. Kasian ibu ngerjainnya sendirian. Lanjut lagi marut & ngiris kentang. Sampe jam 22.00 masih blom selesai juga. Akhirnya diberesin dulu, lanjutin lagi besok pagi.

Minggu paginya nyempetin nyekar sama kk ke makam bapak. Dari situ langsung pulang trus bersih2 rumah, sementara ibu masih asyik sama kentang dari pagi. Akhirnya siang selesai juga goreng kentangnya, bikin bumbunya. Sorenya baru finishing, trus langsung Linda masukin ke plastik sesuai dg pesanan. Seneng juga bisa ikut bantuin ibu dari belanja, proses sampe ngejualnya. Oh iya, yg pesen itu orang2 kantor. Katanya utk menu di bulan puasa nanti. Pfiuuuuuuuuh..... capek juga ya, tapi seneng.


------------------------

Innalillahi wa inna illaihi roji'un
Turut berduka cita yang sedalam2nya
Atas peristiwa peledakan bom di Bali (011005)
Semoga arwah mereka mendapat tempat terbaik di sisiNya
Dan bagi keluarga yang ditinggalkan
Diberi kekuatan dan keikhlasan
Bagi pelaku peledakan
Semoga dapat segera ditemukan
Dan mendapatkan hukuman yang setimpal