Wednesday, August 11, 2004

Antara Dubai & Binatang Peliharaan

Hari Senin kemarin, ade gw dpt panggilan kerja. Sepertinya gw lebih excited dari dia, karna lokasi interviewnya ga jauh dari kantor gw. Gw dah seneng banget tuh & bilang sama dia, "ntar lo pulangnya bareng gw ya" & ade gw pun mengiyakan.

Alhamdulillahirabbil'alamin, dia lulus interview. Tapi dia diterima utk ditempatkan di Dubai untuk dilatih menjadi teknisi disana selama 1 th, tapi jika tenaganya masih dibutuhkan maka akan diperpanjang. Sebelum berangkat kesana dia akan dikursuskan bhs Inggris. Tapi apa jawabannya kepada interviewer, dia bilang "yang untuk di jakarta dan sekitarnya ga ada pak? Masalahnya saya belum lama kehilangan bapak, saya tidak tega meninggalkan ibu di rumah. Saya pikir² dulu pak." Dan kata ade gw yg interview itu orangnya baik banget, dia bilang kalo kamu dah siap kapan aja telp saya. Insya Allah kalo ada informasi untuk di jakarta dan sekitarnya akan saya beritahu.

Kemaren gw tanya ke bos gw, bos gw bilang agar ade gw mengambil kesempatan itu karna kesempatan seperti itu langka. Dan menurut pengalaman bos gw, kerabatnya ada yg mendapat kesempatan seperti ade gw dan dia ambil kesempatan itu selama 2th, setelah itu dia buka usaha dg modal yg dia peroleh dari gajinya disana.

Semalem pulang kuliah, gw sempet ngobrol2 sama ade gw.

De, ambil aja kesempatan ini. Jarang loh de kesempatan kek gini. Elo ga usah berat sama ibu, gw yakin deh ibu tuh pasti seneng banget elo bisa kerja. Lo ambil aja kesempatan ini selama 1 tahun, kan lumayan tuh lo bisa dapet modal buat buka bengkel or kios burung hias seperti yg lo impikan selama ini. Ibu, biar gw sama yg laennya yg jaga.

Mba, gw sih mau aja. Tapi gw ga tega ninggalin ibu sendirian. Elo ga tau sih kalo pagi pas lo berangkat kerja ibu tuh kesepian. Kalo gw pergi, trus siapa yg mau nemenin ibu. Rejeki mah ga kemana mba. Gw sih mau nyari yg di daerah jakarta & sekitarnya aja. Tadi temen gw dateng mba, dia ngajakin joinan bikin bengkel. Modalnya dari dia, gw tenaganya.

Yg ada gw cuma bisa diem aja abis dia ngomong kek gitu. Mungkin emang pilihannya seperti itu.

Emang sih, sekarang dia tuh lagi getol²nya sama burung2 hias. Di rumah dia pelihara
Elang laut Nuri Irian
Love Birds & beberapa burung hias lainnya. Dia pelihara burung2 itu dg baik, trus kalo ada yg berminat utk membeli & harganya cocok akan dia lepas burung itu ke pembelinya. Trus duitnya dia beliin lagi burung lain. Begitu terus cara dia memutarkan uangnya. Seperti yg love birds, itu sudah laku terjual dan diganti dg kacer yg bunyinya rame banget. Tapi gw menikmati keindahan bentuk dan suara burung2 itu. Hayo... hayoo... kalo ada yg berminat mencari burung peliharaan bisa kontek gw. *promosi mode on*

Dubai, ternyata burung2 peliharaan ade gw lebih menarik dari dirimu. De, semoga keputusan yg kau ambil adalah yg terbaik buatmu.

0 comments: