Thursday, March 11, 2004

Salahkah?????

Tadi pagi ibu bilang, "Nda doain bapak ya biar cepet sembuh! Besok bapak mau dibawa ke Sukabumi untuk menjalani perawatan. Kemarin adik2nya bapak dateng dan mereka yg akan bawa kesana.

Bapak emang dari dulu sering sakit2an. Tiap bulan pasti ada aja yg dikeluhin. Dan yg terparah setelah lebaran kemarin. Kedua kakinya bengkak. Dia pikir rematik or asam urat, ternyata pas ke dokter dibilang kalo jantungnya bengkak. Bapak sempet jalanin
perawatan 1/2 hari di RS trus dia minta pulang. Waktu bapak ke RS ga bilang sama ibu, jadi ibu khawatir banget.

Bapak ga pernah mau mantang makanan. Dan yg paling gw sebel, kalo ada orang bilang minum obat ini, dia pasti langsung beli. Ya sebagian uang pensiun bapak buat beli obat untuk dirinya.

Gw gak suka sama sikap bapak bahkan bisa dibilang gw benci sama sikap bapak yg memanjakan penyakit. Gw adalah salah satu anak yg mungkin ga peduli sama bapak. Karna sikap bapak selama ini.

Dari kecil gw ga pernah merasakan kebahagiaan. 4 orang kakak gw sempat merasakan kejayaan bapak, tapi gw sama adik gw ga merasakan hal itu. Sampe2 untuk biaya pendidikan gw sama adik, bapak berat sekali untuk mengeluarkannya. Dari SD gw mengalami hal itu, dan sejak itu gw bertekad untuk bekerja setelah lulus sekolah.

Gw mutusin untuk masuk sekolah kejuruan, karna kalo masuk SMA mesti melanjutkan kuliah. Dan menurut gw setelah lulus dari sekolah kejuruan bisa langsung kerja. Gw niat kerja karna ingin membahagiakan ibu dan adik gw. Alhamdulillah, Allah mengabulkan doa gw. Walau gw yakin sampe sekarang gw blom bisa bahagiain mereka. Tapi gw selalu berusaha untuk melakukan dan memberikan yg terbaik untuk orang2 disekitar dan terutama untuk orang2 yg gw sayangi.

Dari pengalaman itu gw ngambil kesimpulan dan mematok harga mati untuk kriteria cowo yg akan jadi pendamping hidup gw. Yg bisa dibilang terlalu perfeksionis. Gw berharap punya suami yg bener2 bertanggung jawab, selalu memberikan dan bertindak yg terbaik untuk keluarga, ga akan bikin istri dan anaknya menderita dan yg terpenting akhlaknya harus baik. Sampe saat ini gw sering ga peduli sama bapak bahkan bisa dibilang benci. Dan sempet gw tanya ke ibu, "bu... kok dulu mau sih sama bapak????" Ibu cuma tersenyum aja. Salahkah sikap gw selama ini??????

0 comments: