Wednesday, February 05, 2014

Istiqomahkan Ya Rabb


Rabu, 5 Pebruari 2014 sudah 50 hari saya mengikuti grup One Day One Juz. Saya ditawari oleh Murrobi untuk ikut grup tersebut. Awalnya memang berat karena biasanya saya tilawah ba'da Maghrib dan hanya 3 lembar tapi juga sering absennya. Sejak ikut grup ini, Alhamdulillah tidak pernah absen tilawah walau hanya terjemahannya. Hari pertama gabung di grup ODOJ, saya baca 1 juz ba'da Maghrib. Alhasil lumayan kliyengan. Hari ke-2 masih saya coba ba'da Maghrib sekaligus. Dan harus ditemani segelas kopi atau wedang hangat lainnya.

Hari ke-3 dan sampai hari ini saya bagi 2x membacanya, ba'da Maghrib dan ba'da Subuh atau ba'da Dhuha. Alhamdulillah sudah terbiasa dan tidak hanya tilawah saja tapi berusaha saya tadaburi.

Selama rutin membaca 1 juz tiap hari, lahir bathin ini terasa lebih segar dan bersemangat. Alhamdulillah tidak lagi mudah terserang masuk angin dan penyakit yang biasa datang.

Dari ‘Abdullah bin ‘Amr, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
« اقْرَإِ الْقُرْآنَ فِى شَهْرٍ » . قُلْتُ إِنِّى أَجِدُ قُوَّةً حَتَّى قَالَ « فَاقْرَأْهُ فِى سَبْعٍ وَلاَ تَزِدْ عَلَى ذَلِكَ »
“Bacalah (khatamkanlah) Al Quran dalam sebulan.” ‘Abdullah bin ‘Amr lalu berkata, “Aku mampu menambah lebih dari itu.” Beliau pun bersabda, “Bacalah (khatamkanlah) Al Qur’an dalam tujuh hari, jangan lebih daripada itu.” (HR. Bukhari No. 5054).
Kumpulkan kami di SurgaMu ya Rabb

0 comments: