Thursday, September 12, 2013

Satu Per Satu Sahabat Pergi

Siang ini kala sedang menjalankan tugas untuk belanja kebutuhan santri di pondok, ada telepon dari Ibu Rina Ekawati katanya tante Yetty mau bicara. Ternyata tante mau mengabarkan kepergian mbk Ira Yana ke kampung akhirat.

Innalillahi wa inna illaihi roji'un, lemas rasa ketika mendengar berita duka itu. Tante juga taunya dari FB mbk Ira Yana. Dalam perjalanan dari pasar menuju pondok santri, aku berusaha untuk buka FB mbk Ira. Ya Rabb, ternyata telah Engkau panggil mbk Ira kembali ke pangkuanmu.

Allahummaghfirlaha Ya Allah ampunilah dia..hambamu mbk Ira Yana
Warhamha..Sayangilah diaWa’afiha..
Tinggikanlah derajatnya
Wa’fu’anha..Maafkanlah dia
Wa laa tahrim ajroha.. Jangan halangi balasan pahala untuknya
Wa laa taftinna ba’daha.. Jangan datangkan fitnah sesudah kepergiannya
Wa akrim nuzulaha..Muliakanlah kedatangannya.
Wa wasi’ madkholaha..Lapangkanlah jalan masuknya
Wannawir quburaha.. Terangilah kuburnya
Waj’al Jannatal matswaha..Dan jadikanlah syurga sebagai tempat tinggalnya
Warzuqhabi Rahmatika ya Arhama Raahimin.. Serta berikanlah dia reziki dengan rahmatMu ya Allah yang Pengasih dan Penyayang

In Memoriam

Kami dipertemukan pertama kali di Micki Mocko (MiMo) Blok M Plaza. Bertemu karena kesamaan hobi, walau almarhumah tidak addict merajut seperti saya. Tapi akhirnya kami sering bertemu di MiMo untuk tetap menjalin silaturahmi. Hanya beberapa tahun belakangan ini sudah tidak pernah bertemu. Sempat janjian sama almarhumah untuk bikin baju lebaran sendiri. Sempat teraweh bareng almarhumah satu kali di Masjid Sunda Kelapa. Almarhumah juga sempat datang bertemu ketika saya masih berkantor di Telkom Multimedia Kebon Sirih. Selebihnya silaturahmi hanya melalui YM dan terakhir sempat komunikasi via BB.

Maafin Linda ya mbak, nggak pernah tau mbak sakit apa. Allah begitu menyayangi mbak. Semoga bang Edy dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan sama Allah. Love you always mbak, thank you for being one of my best friend <3

0 comments: