Monday, April 29, 2013

Ketika Allah Mengambil Nikmat Sehat Darinya


Akhir-akhir ini ibu sering sakit-sakitan. Sampai panggil dokter ke rumah, tapi pusing di kepalanya tidak juga sembuh. Akhirnya kami memutuskan untuk membawa ibu ke RS. Senin malam, tanggal 22 April bertepatan dengan hari lahirku, kami bawa ibu ke RS Medika Lestari Ciledug. Sedih rasanya melihat ibu lemah tak berdaya. sejak malam itu, aku, kakak & keponakanku bergantian menjaga ibu di RS.

Sempat begadang selama ibu di RS. Mungkin kalau di VIP pasien bisa istirahat total, berhubung kami di kelas 3 jadi ibu juga tak bisa istirahat total. Malah sering bicara yang mengacau. Menyebut guru ngaji dan teman dokternya yang sudah almarhumah. Makin sedihlah kami anak dan cucu dibuatnya. Setiap kali bicara mengacau, aku minta ke ibu untuk istighfar dan shalawat. Tapi malah dimarahin, katanya "dari tadi udah istighfar & shalawat, emangnya harus teriak-teriak." Subhanallahu, tak pernah ibu seperti itu.

Selama bergantian menjaga ibu di RS, aku ikut merasakan betapa mahalnya nikmat sakit. Ibu dirawat di kamar 208. Alhamdulillah, dokter dan perawat disana selalu sigap kalau dibutuhkan.

Sabtu siang, 27 April 2013 ibu diijinkan pulang. Alhamdulillah senang rasanya ibu kembali ke rumah. Tapi ibu masih mengacau saja omongannya. Satu omongan ibu yang membuat tangisku meledak "siapin plastik diisi beras untuk dikasih anak yatim." whuuuuaaaaaaaaa Langsung aku berwudhu, sholat dengan isakan tangis dan memohon pada Allah. "Ya Allah Yang Maha Baik, tolong jangan ambil ibuku dulu sebelum ia melihatku hidup bahagia bersama suami dan anak-anakku."

Aku dengarkan murrotal ruqiyah dari hape di telinga kirinya sampai Minggu pagi. Alhamdulillah sudah tidak mengacau lagi. Bangung tidur, ibu minta mandi dan keramas. Tadi pagi juga sudah mulai berjemur di teras. Semoga ibu bisa segera pulih.

Terima kasih ya Allah untuk kasih sayangMu. Terima kasih atas malaikat-malaikatMu berupa saudara, kerabat, sahabat dan teman-teman yang penuh perhatian dan doa tulus untuk kesembuhan ibuku. Tolong limpahkan berkah, rahmat dan ridhoMu kepada mereka. Sehatkan jiwa raga mereka, bahagiakan dan sejahterakan mereka dunia akhiratMu. Kalian sungguh membuatku terharu.

0 comments: