Monday, July 30, 2012

Ramadhan Pertamaku Di Pesantren

Waktu masih sekolah dulu, pernah berkeinginan untuk bisa nyantren. Tapi nggak diijinin sama Alm Bapak. Karena bapak sama ibu memang nggak bisa pisah dari anak-anaknya. Alhamdulillah Sabtu 29 Juli (8 Ramadhan 1433H), aku berkesempatan untuk menghadiri acara Iftor Jama'i di Pesantren Daarul Qur'an sekalian acara Tabligh Akbar yang ditayangkan secara Live di AnTV.

Subhanallah, merinding rasanya ketika pertama kali menginjakkan kaki di pelataran Pesantren. Dan yang bikin lebih merinding lagi ketika mendengar ustad YM menjadi imam sholat Ashar. Sayangnya aku terlambat ikutan shalat jama'ah bareng beliau. Tapi masih kebagian dzikir bareng beliau, para santri dan jama'ah lainnya. Subhanallahu masjidnya penuh dengan jama'ah. Entah karena ada acara Tabligh Akbar atau memang setiap hari masjidnya full seperti itu.

Usai sholat Ashar aku mulai bergabung dengan rekan-rekan kantor untuk bertugas mengisi goodie bag yang akan diberikan pada para tamu undangan dan umum yang datang. Allahu akbar, makanan berlimpah bawaan dari jama'ah. Tak berhentinya panitia menerima sumbangan makanan dari jama'ah yang datang untuk acara iftor jama'i hari itu. Aku bersyukur bisa merasakan suasana luar biasa seperti itu.

Yang lebih mengejutkan lagi, di depan mataku ada keluarga kecil (suami, istri & anaknya) datang ke gerai sedekah untuk menyerahkan uang sebesar 20 juta rupiah. Subhanallahu. Semoga Allah kabulkan hajat semua orang yang bersedekah, dijauhkan dari segala macam bencana dan marabahaya, dilimpahkan rizkinya yang halal, berkah dan toyib, diberkahi hidupnya. Aamiin ya Rabb.

0 comments: