Friday, February 17, 2012

Road No 1

Ketika Berjanji Untuk Bertemu Dalam Keadaan Hidup

Aktor: So Ji Sub (Lee Jang Wo), Yoon Kye Sang as Shin Tae Ho
Aktris: Kim Ha Neul as Kim Soo Yeon

Genre: Action, drama, romance, war

Cerita yang berlatar belakang tentang Perang antara Korea Utara dan Korea Selatan tahun 1950 - 1951. Pasukan yang dipimpin oleh Lee Jang Woo yang berusaha mempertahankan Korea Selatan dari serangan pasukan Korea Utara dan Tentara Cina.

Dengan kisah percintaan segitiga antara Lee Jang Woo, Kim Soo Yeon dan Shin Tae Ho. Awalnya Lee Jang Woo dan Shin Tae Ho bersaing keras demi memenangkan hati Kim Soo Yeon. Di hati Kim Soo Yeon hanya ada Lee Jang Woo seorang.

Ketika keduanya mendapat tugas negara untuk mempertahankan Korea Selatan, awalnya masih terbawa persaingan pribadi. Tapi lama kelamaan keduanya bersatu demi bisa memenangkan perang yang sedang terjadi agar mereka dan pasukannya bisa kembali ke kampung halamannya untuk berkumpul bersama keluarga yang masih tersisa.

Di pertempuran terakhir, Lee Jang Woo sebagai Kapten sempat kehilangan semangat melanjutkan perang. Karena ketika mendapat serangan pertama dari pasukan Cina, Kim Soo Yeon tertembak persis di depan Lee Jang Woo dan pasukannya. Lee Jang Woo berusaha keras menghampiri satu-satunya wanita yang dicintai. Karena selama perang berlangsung, hanya Kim Soon Yeon lah yang mampu memberi semangat untuk tetap bertahan hidup.

Tapi langkah kaki Lee Jang Woo dihalangi ole hShin Tae Ho, karena tindakannya sangat membahayakan dirinya juga pasukannya yang saat itu sangat bergantung pada keputusannya. Perang terus berkecamuk, Captain Lee Jang Woo, Sergeant Shin Tae Ho dan pasukannya kembali ke Camp untuk mendapatkan istirahat total karena telah berperang mati-matian.

Captain Lee Jang Woo mengalami depresi, karena ia merasa bersalah telah melihat kekasih hatinya (Dr. Kim Soo Yeon) tertembak di depan matanya sendiri. Dan dia tidak mampu berbuat apa-apa. Tapi takdir berkata lain, kalau jodoh pasti akan dipertemukan juga walau terpisah karena perang.

Pertarungan antara Shin Tae Ho dan Lee Jang Woo yang memperebutkan hati Kim Soo Yeon pun lebur karena kebesaran hati mereka berdua. Terutama karena keluasan hati Shin Tae Ho yang merelakan kaptennya untuk bisa hidup bahagia bersama kekasih hatinya. Pada akhirnya mereka berdua sebagai kakak beradik.


Ibrah:

* Seorang pemimpin sudah selayaknya berani mempertaruhkan jiwa dan raga untuk orang yang dipimpinnya. (Seperti halnya Captain Yoon Sam Soo & Captain Lee Jang Woo yang selalu berani mempertaruhkan jiwa raga untuk pasukannya)

* Seorang pemimpin selayaknya membawa orang yang dipimpinnya ke jalan kebahagiaan menuju kemenangan sejati. (Seperti halnya Captain Lee Jang Woo)

* Perang selalu menyisakan trauma terdalam bagi para pelaku & korbannya.

* Kekuatan cinta bisa memberikan energi positif & semangat yang luar biasa.

* Terkadang kita lebih memberatkan persahabatan ketimbang rasa cinta kepada seseorang. (Seperti halnya Lieutenant Shin Tae Ho)

* Orang yang sombong dan tamak terhadap kekuasaan serta jabatan akan binasa dengan sendirinya. (Captain Young Min)

* Pemimpin yang shidiq, amanah, fathonah, tabligh & akhlakul kharimah akan selalu dinantikan kehadirannya. (Seperti halnya Captain Lee Jang Woo yang sangat diharapkan kehadirannya oleh pasukannya untuk memimpin mereka berperang melawan musuh)

* If we have hope, love will be possible.

* If we have faith, love and hope, we can have a new life.

0 comments: