Thursday, August 04, 2011

Teguran Atas Kelalaian


Aku adalah penikmat kopi. Selama ini kalau belum minum kopi, rasanya badan lemas dan tak bergairah. Padahal kalau ngantuk obatnya hanya tidur. Kalau aku jeli dengan kondisi seperti itu, seharusnya aku tau bahwa aku kurang berolah raga dan kurang istirahat.

Tapi kondisi seperti itu tak kuhiraukan. Hingga kemarin usai FRI, aku merasakan sesuatu di tubuhku. Kupikir awalnya karena reaksi tangan kananku yang mengangkat beban berat. Makanya aku menemui dokter orthopaedi. Tapi setelah minum antibiotik dari dokter orthopaedi, kondisinya tidak berubah. Lalu kuputuskan menemui dokter yang sudah menjadi langganan keluargaku. Dr. H. Agus Fatwadi.

Awalnya ketika hari pertama sahur, kepala ini rasanya pusing sekali. Sampai dikerokin sama ibu, dan tetap tak berdaya untuk beraktivitas. Akhirnya kuputuskan untuk tidak masuk kerja. Sorenya aku baru menemui Dr. H. Agus Fatwadi, karena memang prakteknya baru mulai jam 17.00. Dan terdiagnosalah sudah, tubuh yang dalam kondisi tidak fit akan mudah terkena virus. Aku harus rutin minum obat selama 6 bulan tidak boleh terputus.

Entah karena saking semangatnya untuk sembuh, sampe salah minum obat. Yang harusnya 1x sehari, aku minum 2x sehari ketika sahur dan buka puasa. Alhasil efeknya jadi kayak orang teler. Bawaannya ngantuk dan benar-benar lemas, pfiuuuuuuuuuh.... Sempat terlelap 2x diatas motor, untungnya nggak sampe jatoh dan jangan sampe deh.

Niatnya mau memaksimalkan ibadah di bulan Ramadhan, apa daya malah tak berdaya menahan rasa kantuk dan lemas. Usai Ramadhan mau menguatkan niat untuk mulai berolah raga, katanya renang olah raga yang paling baik. Ada yang mau ikutan, yuuuuk sekalian ngajarin renang deh ;)

Ya Rabb, ampuni semua dosa-dosa yang menyebabkan sakit di tubuhku. Tolong angkat semua penyakit dan rasa sakit dari tubuh ini. Tolong hilangkan rasa lemas dan kantuk dari tubuh ini dan gantikan dengan kesehatan, kesegaran dan kebugaran. Hanya Engkaulah yang mampu melakukan segalanya. Kumohon padaMU Ya Rabb, amin.

2 comments:

Dhymalk dhykTa said...

Semoga Cepat sembuh, minta lah hanya kepada Allah zat penyembuh

Linda said...

amin amin Allahumma amin, makasih
iya saya gak pernah bosan meminta kepadaNya