Monday, August 08, 2011

Berperang Melawan Kantuk dan Lemas

Ramadhan kali ini aku harus berperang melawan kantuk dan lemas akibat pengaruh obat yang aku konsumsi. Pfiuuuuuh.... berat rasanya melawan 2 hal itu. Hingga di setiap sujud aku memohon bantuan Sang Maha untuk menghilangkan 2 rasa itu dan menggantinya dengan kesehatan, kekuatan, kesegaran, kebugaran dan semangat agar aku bisa memaksimalkan ibadah kepadaNya.

Kalau teman-teman sedang berjuang meng-khatamkan Al Qur'an berkali-kali. Mungkin Ramadhan ini aku tak bisa ikut untuk khatam Al Qur'an berkali-kali. Bisa khatam Al Qur'an saja sudah alhamdulillah.

Oh iya di minggu pertama Ramadhan tahun ini, begitu banyak godaan menimpa. Hari Jum'at, listrik di kantor mati beberapa kali. Alhasil pulang kantor terpaksa harus turun tangga darurat dari lantai 14 sampai ke lantai 1. Setibanya di lantai 1, napas terengah-engah, mata kunang-kunang, dan betis rasanya cekot-cekot. Ini bukti kalau nggak pernah olah raga.

Ujian 1 lagi datang, hari Minggu usai rapat untuk acara santunan anak Yatim. Aku, Reni, Fathir dan Iis bergegas membeli bingkisan. 40 buah tas sekolah ukuran SD - SMP sudah didapat, sayangnya Iis harus berpisah karena arah rumah kami berbeda. Dan sayangnya lagi, Fathir tak bisa ikut membantu membawakan tas-tas itu karena ada Iftor Jama'i di sekolah tempatnya mengajar.

Akhirnya aku dan Reni berjuang membawa 40 buah tas sekolah boncengan motor. Sampai di rumah, langsung lemes. Pfiuuuuuuuuuuuh... benar-benar ujian di minggu pertama.

Ya Allah, aku mohon kepadaMu agar menjadikan orang-orang yang termasuk dirahmati dalam 10 hari pertama di bulan Ramadhan, yang Kau ampunidalam 10 hari kedua dan yang terbebaskan dari api neraka dalam 10 hari yang tersisa.

Berilah kesempatan kepada kami untuk bermunajat kepadaMu di malam Lailatul Qadar, dan ijinkan kami merasakan Lailatul QadarMu ya Rabb, aamiin aamiin Alllahumma aamiin

2 comments:

Dhymalk dhykTa said...

sakit apa mbak??semoga disembuhkan Allah.

Semakin banyak cobaan dan kita bs survive dgn yaumian, pahalanya tambah melimpah. Semoga Barokah Ramadhan senantiasa menaungi kita, amin

Linda said...

kena virus udara, teguran atas kelalaian menjaga kesehatan mas
aamin aamiin Allahumma aamiin
makasih untuk doanya, doa yg sama untuk mas juga