Friday, June 17, 2011

Buku Terbaruku - Yubiami (Merajut Dengan Jari)


Alhamdulillahirrobil'alamiin, akhirnya selesai juga project buku Yubiami yang deadline-nya lumayan mepet.

Awal mula terbitnya buku ini, mbk Bene dari pihak penerbit menyapaku via FB, ketemuan dan komunikasi pun berlanjut. Jujur aku nggak pede bikin buku ini. Soalnya masih benar-benar menggali ilmu dengan hobi yang satu ini.

Berkat support onie Hanna Permanik dan tante Yetty, akhirnya aku memberanikan diri menulis buku ini. Bismillahirrohmaanirrohiim...

Langkah pertama setelah penanda tanganan kontrak perjanjian pembuatan buku, aku langsung sibuk mencari ide dan berselancar di dunia maya. Klik sana, klik sini, cari sana, cari sini. Save ide-ide yang bertaburan di internet. Simpan alamat link-nya untuk dijadiin daftar pustaka.

Trial and error setiap project. Dan sempat mencoba project yang tidak direkomendasikan untuk dikerjakan dengan teknik Yubiami, yaitu (http://nice-green.blogspot.com/2011/01/tutorial-membuat-sampul-buku.html) book cover. Foto session project-project yang di buku. Edit sana, edit sini. Bla... bla.. bla..

Waktu yang diberikan untuk mengerjakan project +/- selama 2 bulan. Wuiiiiiiiiih... berasa skripsi euy. Alhamdulillah proses penerbitan pencetakkan bukunya lumayan express, menurutku.

Tanggal 10 Mei dikasih liat calon cover buku Yubiami. Dan beberapa minggu setelah itu dapat kabar dari mbk Bene kalau bukunya sudah siap diluncurkan. Alhamdulillah... Ini buku ke-5 ku yang terbit dan buku perdana ku mengenai hobi yang kugeluti.

Thanx to:

  1. Tuhan Yang Maha Segalanya, atas semua nikmat yang telah diberikan kepada penulis.
  2. Ibunda tersayang dan keluarga tercinta untuk doa dan supportnya.
  3. Keluarga besar Micky Mocko, khususnya Tante Yetty, om dan Mimo's girl atas doa dan supportnya.
  4. Penerbit Puspa Swara, khususnya Mbak Bene Stella, mas Kokok, mas Wisnu dan mas Indri yang telah memberi kesempatan kepada saya untuk bisa menuangkan ide-ide ke dalam buku ini.
  5. Mbak Hanna Permanik, mbak Dydy, dan mbak Iffon Leliana yang telah memberikan support dan idenya.
  6. Sahabat dan teman-teman yang tidak dapat disebutkan satu per satu.
  7. Teman-teman yang sudah membeli buku ini.
Semoga buku ini bisa memberikan manfaat kepada yang membacanya.

Bagi teman-teman yang ingin membeli buku ini bisa order disini: http://puspa-swara.com/puspa/index.php?page=shop.product_details&flypage=flypage.tpl&product_id=946&category_id=112&option=com_virtuemart&Itemid=61

Selamat berkreasi

0 comments: