Friday, May 06, 2011

Es Duren 45 Yang Menggoyang Lidah


Berhubung saya penikmat duren, jadi ketika dapat info mengenai tempat ini, langsung bikin penasaran. Tempatnya tidak jauh dari Stasiun Cikini. Letaknya di hook, dengan tempat yang tidak terbayangkan kalau disana tersedia menu-menu yang bisa menggoyang lidah.

Tempatnya biasa, tapi ketika menikmati menunya, jadi luar biasa. Saya dan 3 orang teman saya, memesan menu yang berbeda. Menu pertama yang kami pesan Es Duren. Rasanya benar-benar duren asli. Nikmat dan segar, rasanya benar-benar mantab. Harganya juga nggak terlalu merobek kantong, cukup selembar uang dua puluh ribuan.

Selain itu saya, pesan Bihun Siram. Sewaktu memesan ke pramusajinya, saya sudah bertanya "apakah porsinya besar?" Menurut pramusajin
ya porsinya biasa. Setelah datang, ternyata porsinya lumayan besar. Bihun Siramnya disajikan bersama sayuran dan seafood. Rasanya, hmmmm.... mantab. Karena dengan porsi sebesar itu sanggup saya sapu bersih. ;)

Teman saya yang lain ada yang memesan Kwetiaw Goreng, rasanya juga nikmat dan mantab. Selain itu Kwetiaw ayam dan Nasi campur. Mereka bilang benar-benar maknyus. Range harga untuk menu utama mulai dari Rp. 18.000,-

Pelayanannya cepat tapi sayang, tempatnya kurang ventilasi udara. Jadi selama makan disana berasa ada di sauna. Untuk menunya, benar-benar patut untuk dicoba.

Untuk yang penasaran, bisa langsung datang ke Es Duren 45, Depan Pasar Cikini Ampium, Jakarta Pusat. Selamat mencoba ya.

0 comments: