Tuesday, March 23, 2010

Workshop Yubiami - Binus International School (Simprug)


Senin 22 Maret 2010, aku mendapat kesempatan untuk memberikan Workshop Yubiami di Binus Simprug. Tawaran tersebut datang melalui tante Yetty yang diminta oleh Miss Ros (Salah seorang Science and Crochet Teacher di Binus) dan pelanggan setia Mimo. Awalnya sempat ragu, karena ini kesempatan pertama. Tapi aku tak ingin melewatkan kesempatan yang datang. Jadi kuterima dengan senang hati. Aku hanya menyiapkan 2 project yubiami, hape case dan slipper (yang dibantu oleh Martin).

Senin pagi sekitar pukul 07.00 WIB, salah seorang supir Binus menjemputku ke rumah. Sementara Martin, tante Yet, Ria dan Apri dijemput oleh supir lainnya di Tebet. Sekitar pukul 08.00 WIB aku tiba di Binus Simprug. Hmmmm... rombongan dari Tebet ternyata belum datang. Aku menunggu di dekat meja security. Oh My God, ini sekolah high banget ya. Sampe minder euy :( Sempat juga terlintas di pikiran, kerjaannya ortu mereka apa ya?

Tak lama, aku bertemu dengan Miss Ros sebagai penyelenggara acara. Dan kami pun langsung menuju ke lobby, dimana anak-anak yang ikutan acara workshop sudah berkumpul. Ada 5 group, dan jumlah yang ikutan workshop 19 orang anak.

Tak lama rombongan Tebet datang dengan membawa tumpukan benang. Anak-anak yang tadinya duduk manis langsung berhamburan menghampiri tumpukan benang. Tapi Miss Ros langsung meminta mereka untuk kembali ke tempatnya masing-masing. Karena ada waktunya untuk membeli benang.

Sekitar pukul 09.00 WIB, acara di mulai. Miss Ros memperkenal aku kepada murid-muridnya. Dan aku pun memulai ber-YUBIAMI dengan mereka. Exciting banget melihat reaksi mereka.

"Miss Linda, Yubiami lebih susah dari crochet ya. Aku udah 3x salah nih." gumam salah seorang dari mereka ketika memulai, tapi malah jadi yang pertama selesai tanpa salah

"Hei girl, look at Emily. She is number one. She is machine, guys." teriak salah seorang dari mereka ketika melihat salah seorang temannya selesai duluan.

Ada juga yang gak mau diganggu, sampe asyik di kolong meja. Benar-benar pengalaman yang sangat menarik. Thank you Miss Ros, Tante Yetty, Martin, Mimo's Girls, Miss Elsa and of course Binus students. Nice to meet you guys. Maafkan jika ada yang kurang berkenan di hati

2 comments:

Ririn said...

walah aku ketinggalan informasi ya sampe gak tahu tuh apa itu yubiami? kek nya semacam ketrampilan gitu ya?
waaah hebat, berarti makin lengkap sudah nih bakatnya...ketrampilan ok, nulis ok....cantik ok he..he..

Linda said...

@mbk Ririn: Yubiami = finger knit mbk, merajut hanya dengan jari tangan. alhamdulillah mbk, berusaha mengembangkan hoby ;)