Tuesday, March 09, 2010

Reportase Islamic Book Fair 2010


Sabtu 6 Mar 2010, selesai mengerjakan rutinitas di rumah kakak (Bendhil) aku meluncur ke Istora Gelora Bung Karno untuk mengunjungi Islamic Book Fair 2010. Kali ini aku salah turun, aku masuk dari pintu sebrang TVRI. Kulangkahkan kaki ini dengan pasti. Lalu aku tanya petugas parkir di depanku.

"Maaf mba, kalo mau ke IBF sebelah mana ya?" karena ada spanduk pameran komputer juga saat itu selain spanduk IBF 2010

"Lurus, terus ke kiri mba." sahut petugas parkir

"Makasih ya mbk."

Aku bergegas ke arah yang ditunjuk petugas parkir. Ketika belok kiri, loh kok itu kan tempat pameran komputer. Hampir 1/2 jalan, aku balik lagi. Lalu kutanya tukang ojeg yang ada di dekat sana.

"Maaf pak, kalo mau ke Islamic Book Fair sebelah mana ya?"

"Lurus trus kanan, lurus lagi, kanan lagi. Mending naik ojeg aja mbk, jauh lo!" sahut salah satu tukang ojeg

"Makasih pak, biar saya jalan kaki aja."

Aku langsung melangkah dengan pasti ke arah yang diberikan tukang ojeg itu. Kupikir jaraknya dekat, eladalah ternyata bener kata si abang ojeg. Jauh bo, sampe ngos-ngosan euy.

Sampe di pintu masuk IBF, aku bertanya pada petugas informasi di depan.

"Maaf mbak, Stand Mizan dimana ya?"
"Ada 3 tempat mbak, mbak masuk ke dalam aja. Sebelah kiri dari pintu masuk udah Stand Mizan kok."

"Makasih ya mbk."

Secepat kilat aku melangkah ke arah yang ditunjukkan petugas informasi. Narsisnya kumat, yang pertama dicari buku Pelangi Hadis For Kids - Aku Senang Menjenguk Orang Sakit. Alhamdulillah buku ku mejeng di Stand Mizan. Rasanya mau jingkrak-jingkrak tapi malu euy karna banyak pengunjung disana :D

Aku keliling ke 2 Stand Mizan, karna dah laper dan haus. Jadi kuputuskan untuk pulang setelah membeli buku-buku Mizan. Pfiuuuuuuuh... sampe di luar ketemu tukang minuman botol, langsung habis 1/2 botol dalam sekejap.... glek...glek...glek... :D

1 comments:

Kang Geri said...

ada FB gak? pengen ngobrol2 nih ... diskusi :D masih inget kan hehehe