Monday, March 15, 2010

Gambir's Crew Vacation


Sabtu (130310), sebagian besar Gambir's Crew mengikuti acara rafting di Citarik - Sukabumi. Kumpul di pelataran parkir GSD pukul 05.30, setelah semua peserta berkumpul, sekitar pukul 06.30 kami semua berangkat setelah doa bersama. Ada 3 minibus dan 2 mobil Avanza yang berangkat. Aku ikut bus 3 dengan jumlah personil 20 orang belum termasuk sopir dan pemandu dari Arus Liar.

Selama perjalanan kami mengikuti beberapa games dari pemandu Arus Liar. Setelah games selesai, dilanjutkan karaoke bersama Care Center Idol (Ubek, Imam, Yoli Pesolima). Gak nyangka ternyata di CC banyak yang punya bakat nyanyi. Salut untuk uda Yoli yang gak berhenti nyanyiin albumnya om Broeri Pesolima sampai bus tiba di lokasi. Tob banget deh

Memasuki kawasan Sukabumi, kami disuguhi pemandangan yang menakjubkan. Diawali dengan perkebunan kelapa Sawit di kanan kiri jalan, perkebunan teh, dan beragam pepohonan yang jarang ditemui di Jakarta. Subhanallah... Jalannya berliku mirip seperti ular yang sedang meliuk-liukkan tubuhnya.

Setibanya di lokasi, kami semua diminta berkumpul. Kemudian menuju tepi aliran sungai Citarik untuk segera melakukan rafting sepanjang 13KM.

Semua peserta diminta mengenakan jaket pelampung, helm dan dayung. Setelah itu kami dibagi menjadi beberapa regu, 1 regu terdiri dari 5 personil + 1 pengendali perahu. Aku satu regu dengan pak Wahyu, Imam Idol, Reza, mas Hengky, dan pengendali perahu kami adalah Kang Umay.

Setelah mendapat briefing sekilas dari Kang Umay dan berdoa bersama, kami pun bersiap mengarungi sungai Citarik. Selama perjalanan, tak henti batin ini menyebut Asma Allah akan keagungannya membuat tempat seindah ini.

Jeram demi jeram kami lalui, ada jeram Nia. Menurut Kang Umay, Nia Daniati pernah rafting disana, lalu tercebur sampai pingsan di jeram itu. Jadi dinamai jeram Nia. Selain itu juga ada jeram batu putih dan jeram Goodbye. Salut buang Kang Umay, postur tubuhnya yang kecil tapi sanggup mengendalikan perahu berikut penumpangnya yang rata-rata berpostur lebih besar darinya. Kang Umay juga guide yang hebat. Thanx ya kang Umay.

Sampai di Finish, kami dijemput angkot dan diantar ke Hotel Augusta di daerah Pelabuhan Ratu. Pantainya cantik banget, tapi sayang gak sempat kesana. Selesai Isoma, kami semua dikumpulkan untuk mengikuti fun games. Acaranya lumayan seru, lumayan bikin para peserta berkeringat. Yang awalnya tidak kenal, jadi kenal. Yang sudah kenal, jadi akrab.

Usai fun games, kami masuk ke bus masing-masing dan sekitar pukul 17.30 kami semua kembali ke Jakarta. Sepanjang perjalanan semua terlelap dalam tidur karena kegiatan yang dilakukan lumayan menguras tenaga. Kami sempat mengalami kemacetan di daerah Cibadak. Dan sempat mampir makan malam sekitar jam 22.00 di bakso tukul. Mie ayam dan baksonya maknyus ;). Alhamdulillah setelah seharian gak ketemu teh manis anget, akhirnya di Bakso Tukul aku bisa menikmati teh manis anget.

Dan kami semua kembali ke GSD sekitar pukul 23.30. Pfiuuuuuuh... senangnya bisa ikutan acara seperti ini. Sayangnya dokumentasi ketika mengarungi sungai Citarik masih ketinggalan di tim Arus Liar.

4 comments:

thuns said...

seru banget mbak

Linda said...

@elzan: iya seru zan :)

Linda said...

rafting memang ngga ada duanya lin. aku baru sekali rafting, kepingin banget bisa rafting lagi ;). blogku yang lama ta'pensiun hehe

Linda said...

@mbk Lin: ho oh mbk, bikin ketagihan kalo gak pake kecebur dan tenggelem :D soale ada temen yg kecebur dan dia kapok mbk
hmmmmm pantesan, linda jalan2 ke blog lama kok ndak aktif. ok baiklah linda save blog barunya mb ;)