Friday, January 15, 2010

Tagihan PLN-ku Melonjak 3x Lipat


Waktu tanggal 12 Januari kemarin sempet shock ketika melihat tagihan listrik-ku yang tertera di mesin ATM, 3x lipat dari tagihan bulan Desember. OMG, apapula ini. Perasaan pemakaiannya gak jor-jor-an deh. Lagi pula masih sempat ngerasain mati lampu beberapa kali.

Berdasarkan saran teman-teman, akhirnya kemarin aku memutuskan untuk cuti demi mengurus tagihan listrik yang MENGGILA.

Sampai di kantor PLN Kreo langsung ke bagian CS. Disana aku infokan mengenai tagihan listrik-ku bulan Januari yang naik sampai 3x lipat. CS-nya langsung ngecek pemakaian listrik sesuai struk pembayaran listrik yang kutunjukkan.

"Mbak, kaca di meteran listriknya burem. Jadi kami mengira-ngira pemakaian listriknya. Kemungkinan ada kesalahan ketika pencatatan. Bisa jadi ini karna salah pencatatan di bulan-bulan sebelumnya, jadi tagihannya di-akumulasikan ke bulan Januari. Saya buatkan surat pengaduan, kalau memang ada kesalahan perhitungan akan dikompensasi ke tagihan bulan berikutnya."

Begitu penjelasan dari CS-nya.

HAH! GILA ya, enak banget main kira-kira aja. Dia pikir duit tinggal metik gitu. Ampun deh! Mulai bulan depan sebelum bayar tagihan listrik akan aku catat meterannya biar kalo gak sesuai gak dibayar dulu. Ada yang pernah mengalami hal serupa kah? Yuk sharing!

2 comments:

vi3 said...

sama lin.. kok bisa ya? naeknya 50% kalo di tempat vi3.. sedih dah. padahal ga banyak pake bulan lalu.. apa emang naek taripnya?

Linda said...

@mbk Vi3: kemarin linda tanya ke CS-nya kata blm naik kok mbk. hmmmm mbk vi3 masih beruntung ya cuma naik 50%, linda sampe 300% euy :((