Friday, October 30, 2009

Rajuters Di Tabloid Peluang Usaha


Kemarin ketika ingin sholat dzuhur, ada seorang rekan kantor yang menegur.

"Mba Linda masuk koran ya?"
"Hah, masa sih? Koran apa mbak?"
"Tabloid Peluang Usaha, tadi aku liat foto mbak Linda di Tabloid Peluang Usaha."
"Oh ya?"

Langsung deh pulang kerja mampir ke loper koran deket rumah. Ada banyak kisah rajuters. Yang aku kena cuma mbk Thata dan tante Maylita. Aku satu halaman dengan tante May. Sedangkan artikel mbak Thata persis di halaman sebelah artikel ku.

Cuma anehnya, kemarin sore ada yang telp nawarin aku untuk pasang iklan di majalah bisnis. Katanya dapat referensi dari Peluang Usaha. Maaf pak, gak minat pasang iklan euy. Gak pasang iklan aja udah keteteran ngerjain orderannya. Tawarin yang lain aja deh pak :D

Monday, October 26, 2009

Blue & Orange Booties



Booties yang orange, sebenarnya project gagal. Gagal karna ukurannya kekecilan. Tapi pas dicobain ke kaki Salwa ternyata muat, jadi dibuatin deh yang sebelahnya.

Kalo yang biru untuk ganti yang udah dibuat & dikirim sebelumnya. Berhubung yang sebelumnya kekecilan, jadi dibuatin yang lebih besar ukurannya. Semoga kali ini gak kekecilan lagi.

Friday, October 23, 2009

MIMO Tak Sekedar Toko Benang


Bagi Rajuters kata Mimo sudah tak asing lagi di telinga. Mimo adalah salah satu toko benang yang biasa dikunjungi pecandu benang. Keramahan pemiliknya membuat pengunjung tak bosan berlama-lama disana. Mimo singkatan dari Miky Moko.

Bagiku MIMO tak hanya sekedar toko benang. Karena seringnya aku berkunjung kesana, jadi membuatku lebih dekat dengan tante Yetty, aki, mbak Ria dan beberapa pengunjung lain yang rutin datang kesana.

Semalam aku janjian di MIMO sama mbak Eka dari Tabloid Peluang Usaha. Ternyata badanku mendadak tak enak. Jadi kuurungkan niatku untuk bertemu dengan mbak Eka. Tapi aku tetap ke MIMO, berharap bisa menghilangkan rasa tak enak yang menyerang tubuh ini. Benar saja, setelah beberapa kali sedotan teh manis tanpa es, dan usai sholat maghrib. Badan ini kembali segar, alhamdulillah.

Awalnya cuma mau rehat sebentar di MIMO trus langsung pamit. Berhubung hujan deras mengguyur Jakarta saat mau pulang, jadi terpaksa mengurungkan niat untuk pulang. Alhasil bercanda tawa dengan tante Yetty, aki, mbak Lia, Martin dan bu Iin. Membuat rasa tak enak di badan ini segera pergi.

Jadi gak salah kan kalau kubilang MIMO tak sekedar toko benang. Mimo bisa membuat yang sakit jadi sehat :D

Tuesday, October 20, 2009

White Orange Baby Booties


Sepatu ini baru selesai semalam, ngerjainnya kemarin seharian. Dibela-belain cuti, karna Sabtu dan Minggu refreshing sama ibu, kakak nomor 2 & kel besar kakak ipar yang nomor 2.

Dah terbiasa ngrochet pake Mr. Ergo, terpaksa ngrochet pak Tulip hook. Karna Mr. Ergo-ku yang nomor 4 hilang *hiks... hiks...* Jadi lama euy selesainya.

Moga-moga yang ini gak kekecilan lagi ukurannya. Seneng liat hasilnya ;)

Friday, October 16, 2009

Maaf Deh, Nggak Minat!

Semalam janjian ketemu sama temen lama. Sebenernya sih bukan temen. Lebih tepatnya dia ini dulu sebagai atasan di tempat aku PKL. Setelah lost contact dari tahun 96, ketemu lagi gara-gara facebook.

Nah semalam dia ngajak ketemuan, katanya mau dikenalin sama temennya yang pengusaha. Aku tanya, loh mau ngapain pak? Dia bilang mau kasih project rajutan. Wuiiiiiiiiih semangat 45 donk denger kata project rajutan.

Pas sampe di lokasi, ternyata oh ternyata kejebak daku. Hmmmm... tahun 99 pernah ikutan acara seperti ini. Labelnya INFO NITE. Yang pernah ikutan pasti tau deh itu apa. Pfiuuuuuuuh... kena deh.

Paling males deh ikut-ikutan seperti itu lagi. Maaf gak minat! Maaf juga saya meninggalkan ruangan ketika ada yang sedang berbicara di depan. Karena memang tidak minat.

Langsung deh pulang buru-buru naik ojek. Nyari ojek yang udah bapak-bapak biar aman. Olala, jalannya cuma 40 KM/jam. Dari belakang dah pada TAN...TIN...TAN...TIN aja saking slowly nya itu bapak. Kasian liat bapak itu, katanya belum pernah ke daerah rumahku. Semoga aja si bapak gak nyasar balik ke rumahnya. Maaf ya pak, keluarga di rumah pasti pada khawatir nungguin bapak pulang. Pfiuuuuuuuuh...

Thursday, October 08, 2009

Duhai Adikku

Dek, senangnya diantar jemput dirimu. Tapi dek, tau gak? Kebat kebit nih diboncengi dikau. Walau kau sudah tak seliar dulu. Aku tau dek, kau memang lihai dengan kuda besimu itu. Tapi orang lain tak selihai dirimu dek.

Santailah sedikit memacu kuda besimu itu. Sepanjang perjalanan aku tak berhenti membaca Ayat Kursi dalam hati ini. Tak perlu tergesa-gesa dek. Santai yang penting selamat.

Beberapa kali penunggang kalajengking, macan dan sejenisnya sepertinya geram ketika kau mendahului mereka. Aku merasa mereka hendak mengejar dan membalas mendahului kita. Tapi badan mereka lebih besar dari kuda besimu, sudah pasti tak bisa nyalip-nyalip selihai dirimu.

Semoga kau tak pernah emosi ketika sedang memacu kuda besimu. Jangan pernah tergoda pada mereka yang mencoba mengajakmu berlomba mengadu kecepatan. Semoga kita terhindar dari kecelakaan yang seringkali mencabut nyawa.

Tuesday, October 06, 2009

Baby Vest And Baby Booties

Baby vest dan Baby Booties ini special request dari mbak Dessy Ekanita Suharja. Request pas Ramadhan, tapi karena selama Ramadhan stop dulu ngerjain orderan, jadi baru dikerjain setelah Idul Fitri.

Semoga cocok dengan dengan warna, model dan motifnya. Serta berkenan di hati.

Friday, October 02, 2009

Hari Batik Nasional 021009


Hari ini di sepanjang perjalanan menuju kantor, pemandangannya indah. Aneka ragam batik & motif memenuhi jalanan ibu kota. Senang liat pemandangan seperti ini. Walaupun batik dah dijadiin seragam setiap Jum'at untuk beberapa Perusahaan, tapi di tempatku bekerja tidak. Biasanya kalau Jum'at malah lebih banyak yang pake baju koko. Begitu juga anak sekolah. Banyak yang berseragam baju kok setiap Jum'at. Tapi beda dengan hari ini. Sebagian besar orang berbatik ria.

Di kantor yang gak berseragam batik, merasa salah kostum dan memilih pakai jaket. Ada beberapa teman yang tidak pede pakai baju batik. Padahal Batik tuh keren. Kebanyakan rekan kerja cowok gak punya baju batik.

Ponakan yang SMU, hari ini pun berganti seragam. Yang biasanya pakai baju koko, tapi hari ini diwajibkan pakai batik. Itu ponakan koleksinya kaos semua. Alhasil mamanya sibuk nyari pinjeman batik sama omnya. Penasaran sih pengen liat dia pakai batik.

Nah ini dia hasil dokumentasi dengan teman-teman kantor hari ini. I love batik so much. Unik dan berkelas.