Wednesday, July 15, 2009

Kehebohan Festival Rajutan Indonesia 2009


Sabtu, 11 Juli 2009

Sebelum acara di mulai, sempet berkeliling di stand yg ada di FRI 2009. TOBUCIL adalah salah satu stand yang telat dan yg ditunggu oleh pengunjung. Begitu mas Wiku dan teman2 di Tobucil datang, stand nya langsung diserbu.

Acara FRI dibuka oleh perwakilan dari ibu Meutia Hatta, tapi maaf lupa namanya karna asyik ber2 martin dengan tusukan bullion dan cast on dalam tehnik sulam. Kemudian acara dilanjutkan oleh ibu AJ BOESRA yang berbagi pengalaman dalam menulis buku.

After Break, sharing dalam crochet advance class. Ada 3 peserta: ibu Titi (salah seorang pegawai RRI), yang pertama berhasil menyelesaikan project hari itu, mbk Ipey dan mbk Mini. Saking serunya ngerajut, sampe gak peduliin 2x pengumuman dari Museum Bank Mandiri kalo waktu berkunjung sudah habis. Akhirnya Ari masuk untuk ngingetin kalo waktunya dah habis. Hehehehehe

Minggu, 12 Juli 2009

Ngisi kelas yubiami, mulai sekitar jam 09.15 cuma berdua sama mbk Ayu. Tapi ketika sudah berjalan beberapa menit, datanglah 3 peserta lainnya. Mbk Martha, mbk Rini dan mbk Rachma. Ke empat peserta pun asyik ber-YUBIAMI. Tanpa sadar crew reportase dari Transtv [yang belakangan baru kutau namanya Mbk Astri dan temen kameramennya], sibuk mengambil gambar kami yang sedang asyik beryubiami.

Astri Megatari: "Mbak, maaf mengganggu,"Sapanya kepadaku ketika sedang asyik mengajari peserta ber-YUBIAMI.

"Iya, kenapa mbk?"

AM: "Mbak, nanti minta waktunya ya sebentar untuk diliput. Dari sekian banyak kelas yang diadakan di acara ini, saya paling tertarik dengan yang ini. Boleh kan mbk? Nanti aja setelah selesai kelasnya," jelasnya singkat dan padat

Oh boleh mbak, tapi nanti saya sholat dulu ya.

Senangnya melihat reaksi peserta kelas yubiami, karena dari 4 peserta hasilnya beda-beda. Yang pertama menyelesaikan project adalah mbk Martha dengan syal berpom2-nya. Karna melihat benangnya masih sisa, beliau memutuskan utk menghabiskan sisa benang dg membuat tempat hp tp bentuknya horor :D

Mbk Rachma selesai dengan 2 belt untuk anaknya dan berniat menghabiskan sisa benangnya untuk membuat topi bayi.

Mbak Rini berhasi menyelesai bandana yubiaminya. Sedangkan mbak Ayu yang datang pertama malah belum selesai dengan tas yubiami nya.

Selesai memberikan kelas, lalu bergegas utk isoma. Tapi di ruang diskusi lagi heboh mbak Thata and fans. Sempet cipika cipiki dan foto bareng juga dpt oleh2 benang cantik dari doi. Trus turun ke taman tempat stand2 yang lain, lumayan lama nih istirahatnya. Selesai sholat langsung meluncur ke tempat mbk Astri dan mas kameramen menunggu.

"Maaf ya mbk, istirahatnya kelamaan."

Aku, tante Yetty, mas Eri dan salah seorang male knitter lainnya diliput oleh mbk Astri dan mas kameramen (maaf lupa namanya) untuk beryubiami. Sementara di ruang sebelah sedang dihebohkan dengan male knitter dengan motto-nya: "JANGAN TAKUT NYANGKUT".

Ternyata mbk Astri udah mulai kena virus yubiami, dan katanya bakalan sidak ke MIMO BP, someday.

Terima kasih untuk semua yang telah berpartisipasi dalam acara FRI 2009. Mbak Frida yang bela2in datang walau sedang diare. Tante Maylita yg di kesibukannya tetap hadir. Mas Wiku dan tim TOBUCIL yang meluncur langsung dari Bandung. Dan semua teman2 yang ikut berpartisipasi. Terima kasih sekali lagi, mohon maaf jika ada yg tdk berkenan di hati.

0 comments: