Friday, May 29, 2009

Crochet Accessories


Simple project yang dikerjain secara express, 3 diantaranya selesai dalam waktu 2 jam. Sambil menunggu waktu tidur malam. Dengan kombinasi beberapa tehnik dan motif dalam crochet. Diantaranya: fpdc, bpdc, cable crochet, back sticth dan square.

Wednesday, May 27, 2009

Kado Istimewa


Bahagia rasanya hati ini mendapat bingkisan dari sebuah hasil karya. Walaupun aku bisa merenda, tapi jika menerima hasil karya orang lain rasanya senang bukan kepalang.

Tas ini hadiah istimewa dari mbk Fitri Chairina, makasih ya mbk sayang. Semoga Allah membalas semua kebaikanmu dan mengabulkan semua doamu.

Kalo yang ini baju buatan dari master baju rajutan, mbk Hanna Permanik. Makasih oenni, bajunya cantik banget. Semoga Allah membalas semua kebaikanmu dan mengabulkan semua doamu.

Love you so much

Friday, May 22, 2009

Semalam Bersama Hairpin

Rabu malam, Martin The Master membagikan ilmunya tentang Hairpin. Apa itu Hairpin? Hairpin adalah salah satu tehnik dalam crochet dengan menggunakan hook crochet dan hairpin loom.

Ada beberapa tehnik dalam menggunakan hairpin. The Master mengajarkan beberapa tehnik malam itu. Diantaranya, ada yang dikait hanya satu benang yang teratas, atau bisa juga mengait 2 benang teratas. Bisa hanya dengan satu sc atau 2x sc. Untuk lebih jelasnya bisa lihat langsung disini.

Tips jika ber-hairpin ria: Gunakan benang dengan tekstur berbulu, agar kaitnya tidak lolos.

Ini dia salah satu hasil dari hairpin:

Oh iya, bagi teman-teman yang ingin belajar knitting, hairpin, tatting, sulam, dll, bisa mendaftar kursus dengan Martin The Master.

Tuesday, May 19, 2009

Kado Sederhana


Alangkah bahagianya ketika kita menerima kado atau hadiah dari seseorang. Yang lebih bahagia lagi ketika melihat reaksi orang yang menerima hadiah dari kita.

Sarung bantal kursi ini dibuat special untuk seseorang. Semoga yang menerima berkenan dengan kado sederhana buatanku.

Pinewheel Bag-nya kubuat spesial untuk mbk Teti. Semoga berkenan menerima ya mbk. Maaf belum sempet dikirim mbk.

Friday, May 15, 2009

Virus Garuda Di Dadaku


Gara-gara baca buku Pre-kuel film Garuda Di Dadaku jadi kena virus yel-yel suporter sepak bola. Salah satunya soundtrack film Garuda di Dadaku yang dinyanyiin sama group band NETRAL. Padahal sebelumnya sama sekali gak bisa menikmati lagu-lagu yang dibawain Netral.

Tapi untuk lagu NETRAL yang satu ini, bikin semangat ketika didengarkan. Gebukan drum-nya dominan banget. Nah ini Reff dari lagu GARUDA DI DADAKU yAdd Imageang nadanya sama dengan Lagu APUSE:

Garuda di dadaku
Garuda kebanggaanku

Ku yakin hari ini pasti menang..

Kobarkan semangatmu
Tunjukkan keinginanmu

Ku yakin hari ini pasti menang..


Jadi makin gak sabar nonton filmnya :)

Wednesday, May 13, 2009

Topi Nadhilah Syafrina Siregar


Beberapa waktu yang lalu dapat pesanan dari mbk Nana, topi 3 warna (pink, biru, putih) untuk Nadhilah dengan ukuran kepala 8 bulan. Sudah dibuatkan sesuai pesanan tapi kata mbk Nana ngepas banget. Maaf ya mbk, ukuran kepala Salwa yang jadi modelnya imut banget. Ya wes sebagai kubuatkan lagi dengan ukuran yang jauh lebih besar. Alhamdulillah, kata mbk Nana yang sekarang baru ok.

Pfiuuuuuuuuuuuh... lega.

Monday, May 11, 2009

Seminar Girl Power


Alhamdulillahirrobil'alamin, puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah mengijinkan terselenggaranya Seminar GIRL POWER pada hari Sabtu, 9 Mei 2009 dengan tema WE ARE THE UNIVERSE.

Acara diawali dengan sambutan dari ketua panitia (Fathir Muninggar), kemudian dilanjutkan dengan tilawah (Nena Novitasari) dan sari tilawah (Halidha) kemudian diteruskan dengan bedah buku yang dibawakan oleh mbk Noni Juliasari M.Kom dan dimoderatori oleh Tri Ikajaya. Yang mengupas mengenai 3B for muslimah.

Acara yang dipandu oleh Isnanda Disania, dengan jumlah peserta +/- 215 orang dari beberapa sekolah di sekitar kampus Universitas Budi Luhur - Petukangan. Ada yang dari SMU 3 Tangerang, SMU 10 November, SMU 43, MAN 10, SMP 110, SMP Trimulya, Labschool dan juga ada adik-adik dari SD yang mengikuti acara seminar tersebut.

Jaya selaku moderator yang penuh jiwa seni pun menguasai acara dengan membacakan puisi, bernasyid dengan team JF'VOICE. Yang membuat kami semua merasa terhibur sekaligus terharu dan merinding menyaksikan penampilan tim nasyid JF'VOICE yang luar biasa bagusnya.

Setelah isoma, acara dilanjutkan dengan mentoring oleh Ustad Fauzan Ahmad didampingi oleh Ustad Syahlani. Muhasabahnya membuat kami yang hadir tak mampu membendung airmata. Hingga membuat kami terisak dan menyesali dosa-dosa yang telah dilakukan.

Acara ditutup dengan pembagian doorprize berupa: kaset-kaset nasyid, novel Islam, 2 buah syal rajutan sumbangan dari Ari Asih Pratiwi dan 1 buah bros rajutan serta grandprize berupa sebuah mushaf beserta covernya yang terbuat dari rajutan.

Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat termasuk donatur dan panitia yang sudah menjadikan acara ini berlangsung sesuai rencana. Semoga apa yang kita lakukan dapat memberikan manfaat untuk kita semua, amin.

Friday, May 08, 2009

Cover Al Qur'an Mini

Dapat amanah dari teman-teman LQ untuk membuatkan cover Al Qur'an untuk jadi doorprize di acara seminar remaja yang insya Allah akan berlangsung besok (Sabtu, 090509). Dikasih Al Qur'an-nya baru Sabtu, minggu lalu sama Fathir. Wuiiiiiiiiih project dadakan nih, express euy.

Bismillah semoga bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Karena masih ada beberapa project rajutan lain yang harus diselesaikan. Alhamdulillah pagi tadi selesai juga cover Al Qur'an untuk doorprize acara besok. Semoga bermanfaat untuk yang menerima.

Terima kasih untuk para donatur atas kemurahan hatinya, terima kasih juga untuk Ari Asih atas sumbangan 2 syal rajutan sebagai doorprize acara besok. Semoga Allah SWT membalas kemurahan hati kalian dengan balasan yang berlipat ganda, amin.

Doakan kami ya semoga acara besok bisa berjalan lancar sesuai rencana, terima kasih.

Wednesday, May 06, 2009

Blue Spark Pine Shawl

Waktu ke INACRAFT kemarin, kakaknya mbk Iffon nitip dibelikan syal warna biru. Pas sampe di stan LA LITA, ada syal biru berbulu yang cantik. Mbk Iffon langsung jatuh cinta sama syal itu, tapi sayang ndak dijual cuma untuk koleksi pribadi.

Akhirnya aku menawarkan diri untuk membuatkan syal biru yang diinginkan kakaknya mbk Iffon. Dan jadilah Blue Spark Pine Shawl yang panjangnya sekitar 1,5 meter sesuai request mbk Iffon. Syal ini baru selesai semalem sekitar jam 21.30.

Semoga mbk Shanty (kakaknya mbk Iffon) berkenan menerima.

Monday, May 04, 2009

Mimpi Sang Garuda

Bayu, salah seorang siswa SD percontohan yang mendapat julukan GARUDA ketika sedang bermain bola. Kepiawaiannya bermain bola, didapatkan dari bapaknya yang pernah menjadi atlit sepak bola nasional. Tapi karna cedera, akhirnya pak Ali (ayah Bayu) terpaksa pensiun jadi atlit sepak bola. Demi menghidupi kehidupannya ia menjadi sopir taksi dan terkadang melatih sepak bola.

Mimpi Bayu pun terhalang oleh keinginan keras sang kakek, yang sangat membenci sepakbola. Dan menginginkan Bayu untuk menjadi pebisnis agar dapat mengangkat harkatnya. Kebencian kakek terhadap sepakbola, membuat Bayu kecewa dengan kakek. Karena sepatu bola milik Bayu, dibakar oleh kakek. Dan kakek tidak ingin melihat segala sesuatu yang berhubungan dengan sepak bola.

Dalam novel ini pun ditulis sebuah kisah persahabatan Bayu dengan Heri, seorang anak yang lumpuh dan gagap karna trauma kecelakaan yang merenggut nyawa mama Heri. Ternyata mereka punya mimpi yang sama.

"Hidup itu kadang seperti pertandingan sepak bola. Ada pemain yang masuk, ada yang keluar. Kadang dia di pihak kita, kadang di pihak lawan. Datangnya bisa berdekatan waktunya, begitu juga keluarnya."

Novel ini ditulis dengan bahasa yang ringan dan mudah dicerna. Hanya satu pertanyaan, kenapa saat ini merekam masih pake kaset? Kenapa tidak menggunakan handphone? Apa karna settingnya beberapa puluh tahun yang lalu?

Kelanjutan cerita Bayu bisa dinikmati melalui film GARUDA DI DADAKU, yang akan ditayangkan di Bioskop pada bulan Juni 2009.

Friday, May 01, 2009

Tas Mukena 2 Warna - Syl Agustin


Tas ini dibuat sesuai request mbk Syl, yang meminta dibuatkan tas mukena ukuran lebar 15 cm dengan kombinasi 2 warna (biru muda dan baby pink) berbentuk bunga.

Semoga berkenan di hati ya mbk.