Friday, April 17, 2009

Project Impian

Selama menekuni hobi merajut, salah satu project impianku adalah membuat baju. Seneng aja liat baju rajutan hasil karya teman-teman. Kadang kalo di jalan aku melihat orang pake baju rajutan (handmade), langsung nih di otak kebayang tusukan-tusukan yang dipakai. Itu kalo crochet, kalo knit mah gak kebayang bo.

Tahun 2007 pernah nyoba bikin baby pijamas, yang terdiri dari 3 bagian (bagian belakang, bagian depan kiri dan kanan). Dah jadi bagian belakang dan satu bagian depan tinggal satu bagian depan lainnya. Eladalah benangnya kurang, dah keliling nyari benang yang warnanya sama tapi gak berhasil. Akhirnya itu project kutinggalkan. :(

Nah tahun 2009, keinginan untuk mewujudkan impian bikin baju rajutan kembali membuncah. *halah kata-katanya hiperbola banget* Hehehehe, maksudnya pengen banget bisa bikin masternya. Berapa gulung benang yang dibutuhkan dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan baju itu?

Kata mbak Hanna, kira-kira untuk motif yang ingin kubuat butuh 3 - 4 gulung benang ukuran 100 gram. Dan bisa selesai sekitar 1 bulan. What, sebulan? Aku melongo dan kubilang kelamaan mbk, seminggu deh. Ok gw tantang! Hmmmmm... gaya banget ya, wong amatir kok nantang yang dah expert hehehehe. :D

Rabu malam langsung bongkar kotak harta karun dan megeluarkan benang yang kira-kira cukup untuk bikin baju itu. Malam itu juga dapat 12 row, kurang 7 row lagi. Keliatannya sih simple, *keliatannya loh* ternyata gak sesimpel yang kulihat. Semalam pas mau lanjut 7 row terakhir, aku cek kok ada yang janggal. Hmmmm... emang dari awal aku dah gak ngikutin pola sepenuhnya. Biasa bikin project sesuai kata hati, akhirnya ndak kulanjutkan tapi malah bongkar harta karun dan cari pola baru.

Yaaaaaaa kuciwa, gagal lagi bikin baju. Tapi tetap bersemangat untuk bisa mewujudkan project impian di tahun ini. Doakan ya.

Master, maafkan daku gagal melewati tantanganmu. *sungkem* ;)



0 comments: