Friday, February 27, 2009

Coaster Bag

Tas ini masih hasil sakaw sama square. Seneng aja bisa bikin square jadi tas. Sama mbk Thata dikasih nama Pin Wheel Candy Pop Shoulder Bag.

Wednesday, February 25, 2009

Square Case

Gara-gara kecanduan bermain dengan square jadilah beberapa case ini:

BlackBerry Case


Hape Case



Monday, February 23, 2009

Urgensi Memilih Pergaulan Demi Aqidah

Rasulullah SAW bersabda: "Seseorang bisa terpengaruh oleh agama dan kawan karibnya. Maka hendaklah salah seorang dari kamu memperhatikan dengan siapa kita bergaul." [Hadist Riwayat Abu Daud & Turmudzi]

Atas nama solidaritas pertemanan, seseorang bisa berubah dari manusia yang berbeda karna banyak sebab, diantaranya: takut dimusuhi, dijauhi, dsb.

Karena agama, kita mengubah diri kita menjadi lebih tenang. Sebab agama mengajarkan kita untuk disiplin.

Yang lebih baik, jika kita mendapatkan kawan karib yang dapat membuat agama kita menjadi lebih baik. Jangan sampai agama kita dipertaruhkan karena pertemanan.

Aqidah adalah salah satu hal yang diperhatikan Allah. Rasulullah membutuhkan waktu yang panjang untuk mendidik para sahabatnya.

Ada 2 Manhaj atau penanaman Aqidah:

1. Manhaj yang benar dan lurus: dilakukan oleh golongan umat yang ditanamkan keimanannya baru diturunkan Al Qur'an kepada mereka. Golongan para salafus soleh dan golongan para sahabat.

2. Manhaj partial / sebagian: terjadi pada golongan umat yang pertama didatangkan Al Qur'an pada mereka. Namun pada akhirnya Al Qur'an itu menjadi bumerang bagi dirinya sendiri. Menghafal Al Qur'an baru kemudian memilah mana yang mau diamalkan, mana yang tidak. Biasanya suka menukil sebagian ayat dan menambahkan dengan penggalan ayat yang lain.

Khawarij: ibadahnya bagus tapi sering melakukan penyimpangan.

Semoga kita tidak termasuk ke dalah golongan Kaum Khawarij. Aamiin

Thursday, February 19, 2009

Bedah Pola Di Kafe Rajut

Akhir-akhir ini sering banget kopdaran untuk membahas pola rajutan. Saking kewalahan sama order rajutan yang datang, aku pun bergerak untuk segera mencari partner merajut sebenernya sih merenda tapi kok ya lebih enak nyebut merajut ya. Alhamdulillah dah dapet orangnya. Sahabat yang ketemu di kampus dengan hobby sama. Dialah orang pertama yang kuracuni untuk bergelut dengan benang dan jarum rajut.

Kalo sama rajuters lain janjian ketemu di Mall. Tapi sama dia cukup di musholla kampus aja. Kita ketemuan bahas project apa yang mau dibuat, bedah pola [minjem istilahnya bu Rina], trial and error, dan taraaaaaaaa… jadilah satu project.

Sekarang lagi bingung nentuin tempat ketemuan untuk rajuters yang mau diracuni. Karna gak mungkin make MIMO BP terus-terusan. Aku kurang sreg ngeracuni orang merajut di foodcourt. Berdasarkan pengalaman, lebih fokus ke menu makanan ketimbang rajutannya. Yang ada malah wasting time hehehehe…

Hmmmmmmmm jadi berkhayal andaikan di Jakarta ada Kafe Rajut dengan menu andalan Teh Tarik Softy Bubble, Bakmi Bulky, Pizza Sembur Keju, Kopi Herringbone dan Es Krim Fpdcbpdc. Selain Teh Tarik Softy Bublle yang kubuat, menu lain berdasarkan masukan dari mbk Risna Saragih. Ada masukan untuk menu lainnya? Monggo ;)

Kafenya dibuat senyaman mungkin, jadi bikin rajuters betah untuk berlama-lama kongkow disana. Nah masalahnya, siapakah gerangan yang akan mendirikan kafe tersebut? Mbk Dydy, Mbk Thata, Mbk Lenny, Mbk Iffon, Bu Rina, Mbk Risna, Christine atau ada rajuter lain yang berminat. Yuuuuuuuuuk buruan dibikin hehehehe :D

Tuesday, February 17, 2009

Square Shoulder Bag - Amanda

This is my first square project. Pengen bikin yang beda dari biasanya. Akhirnya nyoba untuk bikin square shoulder bag. Awalnya butuh waktu sekitar 2 jam untuk bikin 1 square berukuran +/- 11 x 11 cm. Ngerjainnya dicicil tiap pulang kerja. Lama-lama satu malam 2 square. Sempet tidur jam 00.30 saking penasarannya. Pfiuuuuuuuuuuuuuh...

Alhamdulillah kelar juga dalam waktu yang sangat lama untuk sebuah tas. Butuh 18 square untuk jadi tas sebesar ini. Biasanya kalo bikin tas besar 2 hari kelar. Ini tas kelarnya sampe seminggu lebih euy. Tapi pas liat hasilnya, puas banget.

Semoga Amanda juga puas menerima tasnya. Maaf ya say kelamaan *mwuuuuuuuah*

Friday, February 13, 2009

Ripple Pencil Case - SD Juara Bandung

Tgl 15 Feb 2009, beberapa teman DC akan menyerahkan Pencil Case kiriman anggota DC untuk adik-adik di SD Juara. Sebenernya pengen banget bisa ikut ke SD Juara, tapi gak bisa euy. Dan aku pun hanya bisa menyumbang 2 tempat pensil. Maunya sih lebih, berhubung diuber-uber orderan jadi ya semampunya deh.

Kalo yang pelangi itu asalnya syal yang dibuat salah seorang korban yang teracuni [halah]. Berhubung dah bosen dan gak kelar-kelar, mbk Dessy berencana mau membongkar hasil yang udah diperoleh. Sebagai penyebar racun, aku gak rela hasilnya dibongkar. Jadilah kuminta untuk kuselesaikan jadi tempat pensil. Dan mbk Dessy pun dengan senangnya meng-ikhlaskan hasil karyanya. Makasih ya mbk Dessy *mwuuuuuuuah*

Untuk adik-adik di SD Juara - Bandung: semoga bermanfaat dan semakin memicu untuk giat berkarya dan menuntut ilmu.

Buat mbk Fenny dan teman-teman, semoga acaranya berjalan lancar dan sesuai rencana. Aamiin

Thursday, February 12, 2009

Buku Keduaku Terbit

Waktu hari Selasa dapat telp dari kurir yang mastiin alamat rumahku. Pas aku tanya paket darimana? Katanya paket dari Gradien - Jogja. WHAT! Hmmmm... apa buku ke-2 ku, ya yang terbit? Alhamdulillah seneng banget rasanya. Minggu ini benar-benar penuh kejutan.

Ternyata itu kurir gak nemu rumahku. Dan hari Rabu, pulang kerja aku liat bungkusan warna coklat. Pengirimannya Gradien Mediatama. Whuuuuuuuuaaaa... gak sabar euy langsung kurobek bungkusannya. Yihaaaaaaaaa... beneran meledak rasa senangku, melihat sebuah buku berjudul "Kriwil, Ay Lope Yu". Dan sebuah surat dari Gradien yang menerangkan bahwa dalam buku itu ada salah satu tulisanku. Baru baca beberapa cerita, dan isinya bener-bener konyol. Lebay banget deh

Sumpah seneng banget rasanya, punya 2 buku walau keroyokan. Apalagi bisa satu buku sama guru gokilku siapa lagi kalo bukan mas Iwok. Hmmmm dilarang sirik ya, terserah yang punya blog kale mo narsis tingkat tinggi. HAHAHAHAHA...

Mas Iwok, thank you so much ya.

Wednesday, February 11, 2009

Minggu Penuh Kejutan

Jum'at, minggu lalu (060209) aku dapat 2 paket sekaligus dari mbak Fenny dan mbak Thata. Mbak Fenny ngirimin benang dan tali tas. Sedangkan mbak Thata ngirimin partner baru untuk merenda, yaitu Ergonomic Clover No. 3 dan 4. Waaaaaaaah senangnya.

Kata mbak Thata kalo pake Ergonomic Clover ngerenda-nya bukan lagi ngepot-ngepot dengan kecepatan gigi 10. Tapi malah nge-zig zag. Wuiiiiiiih mantab, makin semangat deh gelut sama benang dan Ergo.

Kejutan yang paling besar hari Sabtu (070209) sekitar jam 14.50 WIB, adik iparku melahirkan anaknya yang ke-3. Yihaaaaa... ponakanku jadi 8. Senangnya tambah ponakan lagi.

Friday, February 06, 2009

Semakin Gemar Menulari Virus

Alhamdulillah...Akhir-akhir ini semenjak Liputan merajut/merenda di Kompas, semakin banyak orang yang minta ditulari virus merajut. Waaaaaaaah dengan senang hati deh akan kutulari virus merenda.

Di kantor nambah satu korban yang minta ditulari virus merenda. Temen-temen LQ juga pada minta ditulari virus. Yuuuuuuuk mari.

Senangnya hati ini ketika mereka yang minta ditulari virus merenda, semangat dan tak henti menghasilkan karya. Tapi sedih kalo sampe aku gak bisa mentransfer apa yang kupunya. Sampe-sampe ngelus dada deh. *hiks*

Berkat Liputan di Kompas juga jadi banyak tawaran liputan dari media. Kemaren Admin Mari Merajut dan Merajutdotcom diwawancara by phone oleh Jakarta Post. Ndak tau kapan akan diterbitkan hasil wawancaranya. Katanya sih akan dikabari lagi.

Ada juga perusahaan yang meminta diadakan Sharing Session Merajut dan Merenda untuk karyawannya. Nah yang ini masih nunggu kabar baik proposal yang kami ajukan (aku dan mbak Frida). Doain ya teman-teman. Semoga ini langkah awal kami untuk bisa melebarkan sayap. Aamiin

Nah yang berminat untuk ditulari virus merenda, hayuuuuuuk atuh dengan senang hati ;)

Wednesday, February 04, 2009

Tempat Pencil Untuk SD Juara

Ini salah satu tempat pensil yang kubuat spesial untuk adik-adik di SD Juara - Bandung. Beberapa waktu yang lalu Dinamic Crochet Group memberikan 29 tas rajutan untuk adik-adik di SD Juara. Tas Rajutan itu dibuat dari square yang dikirimkan anggota DC. Kemudian square-square itu dijadikan tas oleh salah seorang anggota DC yang mendapat gelar Miss Granny, yaitu mbak Fenny. Liputan penyerahan tas rajutan pertama bisa di baca disini.

Saat ini sudah selesai sekitar 78 tas rajutan dan beberapa buah tempat pensil untuk diberikan lagi ke SD Juara. Rencananya beberapa teman DC akan menyerahkan tas dan tempat pensil rajutan ke SD Juara tanggal 15 Februari 2009. Perkembangan hasil rajutan yang akan diserahkan ke SD Juara bisa dilihat disini.

Nah bagi rajuters yang berminat untuk menyumbangkan hasil rajutannya berupa tas rajutan atau tempat pensil atau mau menyumbangkan alat tulis untuk adik-adik di SD Juara, kami akan dengan senang hati menerimanya.

Monday, February 02, 2009

Sampul Mushaf - Fathir Muninggar

"Mbak bisa tolongin aku buatin Sampul Mushaf Beirut gak? Tapi kalo bisa sih cepet mbak selesainya."

Hmmmm ngebut euy ngerjainnya. Semoga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan ya ukh.