Monday, June 09, 2008

Istana Kedua

Mungkin dongeng seorang perempuan harus mati, agar dongeng perempuan lain mendapatkan kehidupan.

Pernikahan bukanlah sebuah dongeng yang selalu berakhir dengan kebahagiaan. Tak jarang banyak perempuan yang dipaksa untuk berbagi kebagiaan dengan perempuan lain. Seperti halnya Arini, yang selalu menganggap hidup ini dongeng yang akan berakhir bahagia. Arini, ibu dari 3 orang anak (Nadia, Adam dan Putri) yang telah dengan setia mendampingi Prasetya selama kehidupan pernikahannya. Tiba-tiba hatinya luluh lantak ketika suatu hari mendengar seorang wanita menyebut dirinya Nyonya Prasetya.

Prasetya yang selama pernikahannya dengan Arini tak pernah ada cacat sedikitpun. Ternyata telah membuat hati Arini berdarah. Ketika ia melihat sendiri suami yang penuh kasih, bersama seorang wanita dan anak laki-laki berusia 3 tahun.

Mei Rose, seorang perempuan yang memaksa Arini untuk berbagi suami dengannya. Ia seorang yang tak pernah merasakan kebahagiaan. Ia berusaha mengakhiri hidupnya karena berkali-kali dikecewakan oleh laki-laki. Dan ketika bertemu dengan Pras, hatinya luluh dan berharap Pras bisa mencintai dirinya juga bayi hasil perbuatan keji Ray.

Jika cinta bisa membuat seorang perempuan setia pada satu lelaki, kenapa cinta tidak bisa membuat lelaki bertahan dengan satu perempuan?

(Nicegreen, 090608)

0 comments: