Monday, February 18, 2008

Siap-Siap Nikah


Buku ini high recomended untuk dibaca semua orang. Baik yang belum maupun yang sudah menikah. Untuk single ini ilmu yang berharga banget. Untuk yang sudah menikah, ini sebagai bahan instrospeksi diri.

Dalam mempersiapkan pernikahan, banyak ilmu dan bekal yang harus kita punya. Layaknya murid atau mahasiswa yang sibuk mempersiapkan diri menghadapi ujian agar memperoleh nilai yang memuaskan. Begitu juga dengan pernikahan, semua orang berharap mendapatkan jodoh terbaik pilihan Allah.

Persiapan Internal yang perlu diperhatikan, antara lain:
@ Persiapan Mental
@ Persiapan ilmu dan ketrampilan
@ Persiapan finansial
@ Persiapan fisik
@ Persiapan ruhiyah dan doa

*Perempuan banyak bicara, laki-laki banyak diam*

Ternyata otak perempuan itu lebih kecil dari otak laki-laki, tapi hubungan syarafnya jauh lebih banyak. Jadi otak perempuan itu lebih padat. Akibatnya perempuan bisa ngomong sampe non stop. Sebaliknya otak laki-laki lebih besar tapi hubungan syaraf lebih sedikit. Sehingga cowok gak suka banyak ngomong.

Selain itu jembatan yang menghubungkan otak kanan dan kiri perempuan itu lebih tebal. Hal ini membuat perempuan bisa melakukan beberapa hal sekaligus dalam 1 waktu.

Dengan mengetahui perbedaan ini, seharusnya kita bisa lebih bijak terhadap pasangan hidup kita nantinya. Harus banyak toleransi satu sama lain.

* Etika Seks Dalam Islam *

Yang harus diingat sebelum melakukan hubungan suami istri:

1. Merbersihkan tubuh, mandi dan memakai wangi-wangian

2. Berdoa, karna doa sangat penting agar anak yang nantinya dibuat bisa membawa keberkahan dan jauh dari gangguan syetan: "Bismillah, Allahumma jannibnasy syaithaan wa jannibisy syaithaan maa razaqtanaa." (Ya Allah, jauhkanlah kami dari setan dan jauhkanlah sedan dari rezeki yang Engkau berikan untuk kami) --> HR: Bukhari Muslim

3. Disunnahkan untuk berwudhu sebelum berhubungan, ketika ingin mengulangi hubungan atau bila ingin langsung tidur tanpa mandi janabah

4. Pemanasan alias foreplay. Sabda Rasullah: "Seseorang diantara kamu janganlah sekali-kali menyenggamai istri seperti seekor hewan bersenggama, tetapi hendaklah ia dahului dengan perantaraan. Lalu ada yang bertanya, apakah perantaraan itu? Sabdanya yaitu ciuman dan ucapan (romantis)" --> HR:Bukhari Muslim

5. Hendaklah melakukan dalam keadaan berselimut. Hal ini disunnahkan oleh Rasullah, karena kita tetap harus memelihara rasa malu, jangan sampai melakukan dalam keadaan tanpa selimut atau penutup sama sekali.

6. Melakukan hubungan seks boleh bagaimana saja gayanya asalkan pada tempat yang benar. Jangan melakukan pada dubur karena kotor dan bisa menimbulkan penyakit.

7. Hubungan seks bisa kapan saja, asalkan jangan pada saat istri sedang haid. Hal ini ditegaskan oleh Allah dalam surat Al Baqarah 222 yg artinya: "melakukan hubungan seks ketika istri sedang haid itu termasuk perbuatan haram.

8. Jangan pernah membongkar rahasia hubungan suami istri pada siapa pun, kecuali dengan alasan konsultasi pada pakarnya karena ada yang harus diperbaiki. "Sejelek-jelek kedudukan manusia di sisi Allah pada hari kiamat adalah suami-istri yang melakukan hubungan seksual dan menyebarluaskan rahasianya" (HR: Imam Muslim dan Abu Daud)

9. Catatan buat Istri: gak boleh nolak permintaan suami kecuali karna sakit, haid, nifas atau letih. Jangan sampai membuat suami tidak ridho karena menolak keinginannya.

10. Catatan buat suami: jagalah perasaan istri. Rasullah bersabda: "jika seseorang di antara kamu bersenggama dengan istrinya, hendaklah ia melakukan dengan penuh kesungguhan. Kemudian kalau ia telah menyelesaikan kebutuhannya sebelum istrinya mendapatkan kepuasan, maka jangan ia buru-buru mencabut (kemaluannya), sampai istrinya menemukan kepuasan." (HR: Abdul Razak dan Abu Ya'la dari Anas)

Berpikirlah positif, karena ketika kamu berpikir maka energimu mengikuti pikiran itu, baik energi sadar maupun bawah sadar. Jadi bagi yang masih menunggu kehadiran teman sehidup semati, jangan pernah berhenti berdoa dan ikhtiar. Dan yakinlah bahwa Allah akan memberikan jodoh terbaik pilihanNya.

0 comments: