Friday, February 01, 2008

Aku Hanya Seorang Anak SD

Dua hari ikutan training yang berkaitan dengan kerjaan kantor. Selama training topik bahasannya benar-benar tingkat tinggi bagiku. Peserta training adalah rekan-rekan satu divisi dan atasanku. Pembicaranya sudah tentu dari vendor.

Op_code, hard code, hexadecimal, dan sebangsanya. Bahasan itu sering kudengar ketika kuliah, tapi hanya sebatas teori saja. Aku merasa masih harus banyak belajar.

Rekan-rekanku sepertinya sudah terbiasa dengan topik bahasan training. Jelas saja wong mereka kuliahnya di jurusan yang sesuai dengan kerjaannya sekarang. Sedangkan aku, lulusan SMEA jurusan sekretaris yang terjerembab di dunia HRD dari tanggal 13 Oktober 1998 s/d 10 September 2007. Yang tertarik dengan dunia IT karena gak ingin dibilang gaptek. Dan baru sekitar 5 bulan benar-benar terjun di dunia IT.

Selama berkecimpung di dunia HRD, paling-paling hanya menggunakan excel untuk bikin tabel dan perhitungan sederhana. Tapi di tempat yang sekarang tak hanya perhitungan sederhana saja, juga berbagai logika dan rumus yang benar-benar baru aku ketahui. Saat ini aku juga sedang membiasakan diri dengan database, query dan coding.

Sampe-sampe ada yang bilang aku ini hanya seorang anak SD yang berada di kumpulan anak SMA. Ya Allah... emang se-dudul itu apa?

Sejak training kemaren aku bertekad untuk menambah ilmu pengetahuanku ini. Biar gak terus-terusan jadi anak SD. Berarti aku harus menambah bahan bacaanku. Gak hanya novel, buku pembakar semangat, pattern (pola) rajutan, tapi juga harus baca tentang dunia IT dan kroni-kroninya.

Bismillahirrohmaanirrohiim... ya Rabb, bimbinglah hambaMu ini dalam setiap hembusan nafasku.

Duhai Allah, berkahilah hambaMu ini dengan ilmu yang bermanfaat dunia dan akhirat.

0 comments: