Wednesday, January 30, 2008

Old Friends

Beberapa waktu yang lalu, secara tidak sengaja ketemuan sama sobat-sobat kampus. Bisa dibilang mereka ini sebagian dari bodyguard-ku di kampus hehehehehehe...

Acara nikahan sobat kampus selalu saja jadi ajang reuni dadakan. Seneng rasanya, bisa kumpul, becanda dan ngobrol dalam waktu yang relatif singkat. Soale kita dah pada sibuk sama urusan masing-masing. Apalagi mereka yang dah nikah dan punya anak.


Sekelumit cerita tentang mereka. Yang jangkung dengan kemeja bergaris namanya Unggul. Doi baru punya satu anak. Kalo ada trouble sama provider nomor yang kupunya, doi satu-satunya tempat bertanya :)

Yang pake kemeja putih polos itu namanya Adam. Doi bapak dari 1 anak juga. Tapi doi playboy kelas teri tuh hehehehehe... Masih suka mupeng kalo liat cewek yg cihuy gitu ;)

Yang pake kemeja batik berbadan bigger itu namanya Dahniar. Doi masih menunggu kehamilan dari anak pertamanya. Moga-moga cepet dikasih momongan ya pak. Doi nih pinter banget, trus demen banget travelling. So kapan kita travelling lagi pak. Kangen nih... Oh iya, moga cepet lulus pak, kuliahnya. Dah mau expired tuh KTM :P

Nah yang pake kemeja batik berbadan kurus itu namanya Ahmad. Doi satu-satunya orang yang kalo telpon selalu menyebutkan nama panjangnya "Ahmad Arfani". Doi ini seneng banget nonton film kartun dan pemain bola sejati. Denger-denger seh putus sama pacarnya gara-gara me-nomorsatu-kan main bola hehehehe... Makanya Mad jangan nyari ABeGe :D

Nah kalo yang berkemeja batik tanpa rambut alias plontos itu Abi. Doi juga blom lulus tuh kuliahnya. Buruan pak selesaiin kuliahnya jangan pacaran mulu :P

Jadi kangen kumpul sama sobat-sobat kampus. Guys, ngumpul lagi nyok. Sahur bareng lagi, jalan-jalan ke Bogor & Bandung lagi. Kangen neh...

Monday, January 28, 2008

Potret-Potret Kota Lama

Dapet info dari mbak Indjul kalo Batmus ngadain Plesiran Tempo Doeloe hari Minggu, 27 Januari 2008. Langsung deh mau ikutan acara itu. Jadi Minggu kemaren adalah my first travelling with Batmus alias Sahabat Museum. Kami (aku, mbak Indjul, Lily, mbak Kiky, Kezia, Kevin & mbak Minah) ikutan Plesiran Tempo Doeloe dengan Sahabat Museum.

Kumpulan di depan Bank Escompto, pendaftaran ulang dan ambil ID Card serta kupon penukaran nasi ulam. Bisa minum Starbuck pula walau rasanya beda banget sama Starbuck di mall-mall (hehehehehe, namanya juga gretongan :D). Trus pesertanya pada sarapan dulu. Abis itu baru deh menjalajah Kota Lama.
Dimulai dari kali besar, Jembatan Kota Intan dan kembali di Moeseoem Fatahillah. Setelah capek berkeliling, aku pengen banget ke es krim Ragoesa. Kata mbak Indjul ada di daerah Sabang, meluncurlah kami ke daerah Sabang. Mata ini terbelalak mencari Es Krim Ragoesa. Tapi blom jodoh jadi kami gak menemukan. Trus muter ke Cikini, dan berhentilah di salah satu kedai makan di sudut jalan. Sebagai pengganti es krim Ragoesa, aku memesan es doeren. Hmmmmmm.... sueger rek.

Setelah itu kami mengantar mbak Indjul dan langsung meluncur ke daerah Selatan Jakarta. Di tengah jalan, mbak Indjul telp ngabarin Pak Harto meninggal.

Innalillahi wa inna illaihi roji'un. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadahnya. Mengampuni semua dosanya, melapangkan dan menerangi kuburnya. Dan menempatkannya di tempat terbaik di sisi Nya. Bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberi keikhlasan dan kekuatan. Amin

Selamat jalan Bapak Pembangunan Indonesia, pergilah dengan tenang.

Wednesday, January 23, 2008

Multifunction Crochet

Hari Sabtu (19012008) badan rasanya greges keluar keringet dingin. Bela-belain lembur ke kantor karna dikejar dateline. Jam 13.00 dah gak sanggup ngelanjutin kerjaan, karna badan rasanya gak enak banget. Ya wes abis sholat dzuhur dan setelah dpt ijin dari bapak'e, pulang deh.

Tapi gak langsung pulang, mampir dulu ke tempatnya Samsinar karna dah janji mo bikin slippers (sepatu utk di dalam rumah) bareng-bareng. Setelah berhasil bikin dasar slippers, aku pamit sama samsinar karna mata dah 1 watt.

Sampe rumah langsung rebahan di tempat tidur, pas Maghrib bangun. Sekitar jam 19.30 mbak Itha sms pesen 1 lusin bando, datelinenya Rabu (23012008). Wah aku blom pernah bikin bando, langsung deh buka-buka file pattern. Bismillahirrohmaanirrohiim... Ya Allah izinkan aku menyelesaikan orderan ini sesuai dg waktunya, amin.

Satu per satu aku buat bando dengan motif yang kumodifikasi sendiri. Bando pertama sama sekali blom tau gimana hasil akhirnya. Tapi setelah bando pertama selesai, pfiuuuuuuuuuuuh... ada kebanggaan tersendiri. Sabtu dan Minggu bener-bener stay di rumah. Disamping kondisi yang masih kurang fit, juga dikejar dateline.

Sampe hari Selasa baru selesai 5 bando. Niatnya selasa mau pulang buru-buru. Tapi di kantor malah ada gangguan :( . Akhirnya dari kantor jam 18.30 sengaja minta jemput adek biar cepet sampe rumah. Tapi naga di perut berontak kelaparan, akhirnya mampir di salah satu kedai nasgor pinggir jalan. Setelah itu baru pulang.

Habis mandi langsung ngebut bikin sisanya. Sempet minta tolong adek ipar, tapi doi gak berani *takut salah* katanya. Akhirnya malaikat turun tangan, ibu yang bantuin. Sampe jam 00.30 aku dan ibu berhasil menyelesaikan 6 buah bando. Dan sisa satu lagi kuselesaikan di jam istirahat.

Alhamdulillah... selesai juga.


Yaolloh... ternyata cari duit bener-bener banyak yang harus dikorbankan.

Oh iya, kalo ada yang mau order akan diterima dg senang hati. Langsung aja kirim email ke: nicegreen@gmail.com tapi datelinenya jangan mepet ya :D

Mbak Itha, semoga hasilnya gak mengecewakan ya. Oh iya mbak, ternyata gak hanya bisa untuk bando aja. Tapi bisa untuk asesoris jilbab, kalung, dan ikat pinggang.

Saturday, January 19, 2008

Rembulan Di Langit Hatiku


Penantian adalah suatu ujian
Tetapkanlah selalu dalam harapan
Karena keimanan tak hanya diucapkan

Adalah ketabahan menghadapi cobaan

Sabarkanlahku menanti pasangan hati
Tulus kan kusambut sepenuh jiwa ini
Di dalam asa diri menjemput berkahMu

Tibalah ijinMu atas harapan ini Rabbi
Teguhkanlahku di penantian ini

Berikanlah cahaya terangMu selalu Rabbi
Segala upaya hambaMu

Hanyalah bersandar semata kepadaMu
Rabbi
Ridhoilah penantianku ini

Hadirkanlah ketentraman di dalam hati

Rabbi, hanya padaMu doaku ini

Duhai tempat mengadu segala resah diri


*****

Rabb... rinduku kembali mengetuk-ngetuk pintu. Padahal bunyi ketukan sebelumnya masih keras terdengar. Adakah kecepatan kelebatan rinduku ini lebih besar dari kecepatan cahaya?

Beningnya adalah lukisan dari gambar yang sengaja kucari. Heningnya adalah siraman yang kubutuhkan kala kemarau melanda seluruh diri. Indahnya membelai sanubari, riuh rendah semarakkan tanahku.

Rabb... rindu ini terus menggebu, menanti tibanya waktu. Ketika aku telah boleh melihatnya tanpa bosan. Ketika aku telah berhak untuk selalu menyertainya menemukan jawaban-jawaban atas berbagai pertanyaan. Pertanyaan-pertanyaan tentang laut biru yang luas perkasa. Tentang awan putih berarak di langit senja. Tentang rindu di jiwa. Tentang surga di ujung masa. Dan tentang surga yang Engkau sisipkan diantara keringat dunia.

Adakah segera tiba waktu untukku? Adakah ia untukku?

"Rasa" ini adalah dariMu untukku. Duh... biarlah ia tumbuh seperti seharusnya, disini, di kedalaman jiwa ini. Sejuk sperti pagi, jernih seperti embun diatas dedaunan yang lalu jatuh membasahi bumi. Ketika para penghuninya menyambut hari yang baru lagi. Di bawah siraman cahaya mentari, di dekat tepi... inikah tepi?

*****

Ya Rabb...
Inilah upayaku
Dan inilah doaku
Berikanlah jawaban itu

Pada saatnya... pada waktunya

Dan sabarkanlahku

Menanti keputusanMu

Duhai pembolak bali hati

Duhai pemilik setiap getar jiwa
Pemilik setiap denyut rasa
Rahasia qalbu adalah milikMu


Duhai Allah Rabbi... Adakah seseorang yang kan menjadikanku Rembulan di langit hatinya?

Friday, January 18, 2008

Mengakhiri Tangisan

Ternyata mata kiriku lebih mudah memproduksi airmata, ketimbang mata kananku

Sudah sering aku menangis dibuatnya
Dengan alasan yang tak jelas

Ya Aziz...
Ijinkanku mengakhiri tangisan ini
Ya Hakim...
Ijinkanku menangis hanya karenamu

Di ujung penantian yang penuh harap

Wednesday, January 16, 2008

New Baby Born Shoes

Alhamdulillah... senang banget rasanya setelah sekian lama mengimpikan untuk bisa bikin Baby Shoes. Akhirnya semalem selesai juga My First New Baby Born Shoes. Wuiiiiiiiiiiiiiiiih takjub banget liat hasilnya.

Seperti biasa hasil rajutan yang kubuat selalu dimodifikasi dari model or pattern yang ada, biar beda gitu and gak copas abieeez :D Not bad lah hasilnya ;)

Ada yang mau pesen? Monggo dengan senang hati. Langsung aja kirim email ke (nicegreen@gmail.com) hehehehehe :D

Saturday, January 12, 2008

Wedding Crochet

Ini dia tantangan dari mbak Thata. Kita dikasih doili pattern dan diminta untuk se-kreatif mungkin menyelesaikannya. Membuat pattern itu menjadi sesuatu yang kreatif. Mbak Thata hanya memberikan pattern itu sampai di baris 8 dan selebihinya kita yang melanjutkan. Doili pattern-nya baru kuterima kemarin. Untung patternnya pake gambar. Jadi aku gak mau melewatkan tantangan berhadiah ini.

Semalam jam 21.30 aku mulai mengerjakan, sempet bingung mau bikin apa. Akhirnya ide itupun berjalan seiring pattern itu finish. Sempet salah di baris ke-6 karna ada yang kelewat. Kesalahannya itu terlihat ketika sudah hampir finish baris ke-7. Langsung saja kubongkar dan kuulang di tempat yang salah. Tepat jam 23.55 aku berhasil menyelesaikan tantangan itu.

Dan inilah hasilnya, sebuah Cosmetic Bag yang bisa digunakan untuk hantaran dari mempelai pria kepada mempelai wanita. Entah kenapa tiba-tiba ide itu yang muncul di benak ini. Pfiiiiiiiiiiuuuuh... puas rasanya melihat hasil kerjaan sendiri yang diliputi semangat membara. Semoga aja hasilnya bisa memenangkan tantangan ini. Amin ;)


Kalo ada yang berminat untuk order sebagai hantaran di hari pengantin. Monggo, akan dengan senang hati diterima ;) (langsung kirim email aja ya ke nicegreen@gmail.com), rejeki kok ditolak :D

Mbak Thata, I'm finished the challenge ;)

Wednesday, January 09, 2008

Membersihkan Hati Yang Kotor

Kemaren dapet info dari Ryu kalo di mesjid Pondok Indah ada MQS (Malam Qolbu Salim) hari ini dimulai dari jam 18.00 WIB s/d subuh besok. Wah kebetulan banget nih dah lama gak ikutan MQS, kalo gak salah sih terakhir itu pas pergantian malam dari tahun 2005 ke tahun 2006 apa malah pergantian tahun 2004 ke 2005 ya?

Aiiiiiiih... udah lama banget ya. Kesibukan duniawi membuat diri ini gak sempet ikutan MQS, disamping juga gak dapet info tentang MQS. Mulai dari sibuk nyiapin skripsi sampai sibuk dengan urusan duniawi lainnya. Kebetulan seorang sahabat yang biasanya rajin memberi info itu udah selesai kuliahnya dan kebetulan juga dah jadi FTM.

Bisa dibayangkan bagaimana kotornya bak mandi yang tidak di kuras dalam waktu 1 minggu. Aku merasa hati ini benar-benar harus dibersihkan. Dari segala macam hal yang membuat diri ini menjadi tidak fokus dalam beribadah. Aku merasa akhir-akhir ini kok ada yang gak beres sama hati ini. Tiba-tiba kok jadi over sensitive, gampang banget meleleh nih air mata untuk hal-hal yang gak jelas.

Oh iya, waktu hari Minggu sempat ngikutin zikir bersama Ustad Arifin Ilham di salah satu stasiun TV swasta. Hati ini sempat bergetar ketika mengucapkan kalimat laa illaaha illallohu... Tiba-tiba kok aku jadi ingat akan kematian ya. Dosaku banyak banget, belum bisa bahagiain ibu apalagi almarhum bapak. Wuaaaaaaaaaaah...

Setelah dapat info itu, aku langsung mengabari Samsinar dan mengajaknya. Alhamdulillah ia bersedia, begitu juga Henny. Waaaaaaaah senangnya mabit bareng-bareng. Tapi sepertinya rencana mabit di mesjid PI belok ke mesjid Al-Azhar deh. Ada yang mau ikut? Yuuuuuuuk..

Monday, January 07, 2008

Musim Nikah

Wah dah 1 minggu gak posting dan gak sempat blogwalking, maklum dikejar dateline lagi ;).

Ikan bawal, ikan patin
Setelah bulan syawal, banyak yang kawin

Hari Sabtu, 5 Januari 2008 dapet undangan walimah (nikah) dari 3 orang sahabat. 2 orang sahabat kampus (Fuad & Titon) dan 1 orang sahabat di kantor lama (mbak Rini). Kedua sahabat kampusku itu secara kebetulan tgl akad dan resepsinya bareng. Dan mereka berdua menyempatkan diri untuk mengantarkan sendiri undangannya ke rumahku. Tapi sayang aku tak bertemu dengan mereka berdua, karena sedang piket. Sedangkan sahabat di kantor lama memberitahukan hari bahagianya hanya melalui sebuah SMS.

Aku tak ingin mengecewakan 3 sahabatku itu, walaupun hari Sabtu aku piket. Aku langsung menyusun rencana untuk bisa hadir di hari bahagia ke-3 sahabatku itu. Waktu mendapat SMS dari sahabat yang di kantor lama, aku dah bilang ke dia insya Allah datang tapi agak malam setelah pulang kerja.

Sabtu jam 09.00 WIB aku janjian sama Henny untuk menghadiri walimahnya Titon di daerah Winong (tanah 100). Kami berdua datang lebih dulu dari jam yang sudah ditentukan. Rumahnya Titon masih sepi untuk ukuran tempat resepsi. Mungkin yang ada disitu baru sodara-sodaranya saja. Kami berdua masuk ke dalam rumah. Dari luar sudah terlihat wajah sumringah penganten laki-laki, alias Titon. Dan spontan dia bilang sama kami, "waaaaaah elo berdua kepagian nih datengnya." Langsung saja kujawab, "piket soalnya, abis dari sini mau langsung ke tempat Fuad trus ngantor."

Titon memaksa aku dan Henny untuk menikmati hidangan yg telah disiapkan. Kebetulan sebelum berangkat, aku dah sarapan. Jadi hanya menikmati somay dan ice cream. Setelah itu kami pamitan, tapi sebelumnya kembali Titon memaksa kami untuk foto bareng. Kata dia, biar sekampus tapi gak pernah foto bareng... halah... Trus dia bilang, katanya biar cepet nyusul. Amin. Dia juga nawarin mau ngambil kembangnya gak. Ya olloh, itu sih bukan ngambil namanya wong ditawarin.

Setelah dari tempat resepsi Titon, aku di drop sama Henny di daerah Mencong untuk menunggu Dahniar dan Ahmad. Sementara Henny langsung meluncur ke kantornya karna tugas sudah menunggu. Tak lama Dahniar dan Ahmad datang dengan mobil espas-nya. Kami bertiga langsung meluncur ke tempat resepsi Fuad yang berada di daerah Jl. Wijaya III - Kebayoran Baru. Sempat nyasar karna tidak ada satupun dari kami yang tau tempat resepsinya. Alhamdulillah sampe juga.

Ketika beberapa langkah memasuki tempat resepsi, ada suara yang memanggil namaku. Aku mencari asal suara itu. Aku dah hapal pemilik suara itu. Dan kami bertiga menghampiri pemilik suara itu, siapa lagi kalo bukan Adam. Adam dan Unggul dah tiba lebih dulu disitu. Lalu kami berlima pun langsung menuju tempat makanan dihidangkan, karna antrian menyalami kedua pengantin masih sangat panjang. Disana kami bertemu teman-teman seperjuangan semasa kuliah. Dodi, Esti yang lagi hamil 8 bulan, Silver dg buah hati & keluarganya, Abi, Babeh (pak Budi), dan Erklin dg suami & anaknya. Waaaaaaaaah senang rasanya bisa ketemu mereka disana. Benar-benar ajang lepas rindu. Kami tak sempat berfoto dengan kedua mempelai, tapi kami menyempatkan diri untuk berfoto bersama. (Nggul, fotonya jangan lupa dikirim ya).

Dari resepsi Fuad, aku diantar oleh Dahniar, Ahmad dan Dewi sampai ke kantor. Tugas sudah menunggu euy. Pulang kantor langsung meluncur ke Blok M karna dia dah menunggu disana. Aku dan dia sempat melepaskan dahaga yg mendera, kemudian baru meluncur ke daerah Otista untuk menghadiri resepsi mbak Rini. Kami tiba di sana tidak lama setelah adzan Mahgrib berkumandang. Sampai di rumah mbak Rini, kedua mempelai lagi sibuk foto. Kami berdua diminta untuk menikmati hidangan yang telah disiapkan. Sambil menunggu mbak Rini dan suami selesai foto, kami pun menikmati hidangan yang disiapkan. Hidangan khas Sumatera Barat. Lumayan lama kami menunggu kedua mempelai selesai foto, akhirnya mbak Rini keluar juga. Dengan baju pengantin khas Sumatera Barat tapi tanpa hiasan di kepala, katanya pusing. Mbak Rini senang sekali dg kehadiranku dan berkali-kali, ia berkata "gw doain biar cepet nyusul gw ya Lin." Amin amin Allahumma amin.

Ya semoga aja akan ada seseorang yang segera datang untuk melamarku, amin.

Barakallahu laka wa baraka alaika wa jama'a bainakuma fi khair: semoga berkah Allah tetap untukmu, dan semoga berkah Allah tetap ke atasmu dan semoga Allah mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan.

Dear you, makasih dah belain ujan-ujanan untuk nemenin aku.