Monday, December 31, 2007

Ikatan Bathin

Tadi malam aku memimpikannya
Seseorang yang sudah kuanggap sebagai bapakku sendiri
Dalam mimpi itu, aku berteriak memanggil namanya
Tapi beliau seolah tak mendengar suaraku
Dan pergi meninggalkanku

Paginya, ada 1 misscall dari nomor hapenya
Aku call back beberapa kali
Tapi beliau tak mengangkatnya
Sampai kantor aku telepon lagi
Alhamdulillah, beliau sendiri yang menjawabnya

Beberapa waktu yang lalu aku mendapat kabar
Bahwa beliau di rawat di RS karna stroke
Betapa bahagianya beliau, ketika aku datang membesuknya
Tanpa sadar air mata ini pecah ketika melihat beliau
Sedang menjalani terapi di RS tersebut

Waktu tadi telepon, beliau minta aku mendoakannya
Beliau sedang menjalani terapi listrik
Sepertinya sudah ada kontak batin antara aku dan dirinya
Dan aku pun berkata "insya Allah, pak didoakan"

Semoga Allah SWT segera memberikan jalan keluar terbaik
Untuk bapak dan keluarga. Ya Illahi Rabbi, angkatlah semua penyakit yang ia derita. Agar ia dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala.


MET TAHUN BARU 2008 ya
Semoga apa yang belum terkabul di tahun 2007 akan segera terkabul di tahun 2008. Amin amin amin Allahumma amin

Friday, December 28, 2007

Butterfly

Ketika waktu mendatangkan cinta
Aku putuskan memilih dirimu
Setitik rasa itu menetes dan semakin parah

Bisa ku rasa getar jantungmu
Mencintaiku apa lagi aku
Jadikanlah diriku
Pilihan terakhir hatimu

Butterfly terbanglah tinggi
Setinggi anganku untuk meraihmu
Memeluk batinmu
Yang sempat kacau k’arna merindu

Butterfly fly away so high
As high as hopes I pray
To come and reach for you
Rescuing your soul
That previous messed up touching me and you

Jalan ini jauh
Namun kita tempuh
Bagai bumi ini
Hanya milik berdua

Biar ku berlebihan
Mendekatimu
Namun ku tunggu

Wednesday, December 26, 2007

Star Sticth Project

Di Dinnamic Crochet ada acara tukeran kado akhir tahun. Dan aku ikut serta dalam acara tersebut. Beberapa waktu yang lalu aku sudah mengirimkan kado akhir tahun kepada beberapa rekan yang ikutan acara tersebut berupa buku (novel, resep masakan).

Niatnya sih mau kasih hasil karya sendiri untuk semua peserta, tapi apa daya waktunya yang gak mendukung. Soalnya sekarang juga lagi dikejar dateline.

Tapi aku menyempatkan diri untuk membuat beberapa project untuk beberapa teman yang ikut di acara tukeran kado tersebut.

Project ini spesial kubuat untuk mbak Hernik. Yang kebetulan saat Iedul Adha kemarin masih di Jakarta. Aku dan Christine sengaja sowan ke rumahnya mbak Hernik di daerah Pamulang. Disana kami disuguhi es buah, kue nastar keju, kue bolu dan tekwan. Makasih ya mbak sayang



Kalo yg ini spesial kubuat untuk mbak Katrien. Mbak jadi ke Jakarta gak?








Dan yang ini spesial kubuat untuk mbak Lenny. Tiga project itu kubuat dengan menggunakan motif Star Sticth dan bentuknya kubuat sesuai imajinasiku. Tiga project itu kubuat di waktu senggang setelah pulang kerja.






Untuk mbak Hernik, mbak Katrien dan mbak Lenny, semoga senang dengan model, motif dan warnanya. Ditunggu kirimannya ya. Untuk mbak Fenny dan mbak Rini, ditunggu juga kirimannya. Maaf gak sempet bikin project lagi.

Makasih untuk temen-temen yang dah bersedia menjadi model. Jangan kapok ya

Friday, December 21, 2007

Airmata

Butiran itu pecah dan mengalir deras
Tidak hanya ketika sedang
Bahagia, sedih, terluka, kecewa atau terharu

Tapi juga ketika
Allah mengambil satu kenikmatan dari diri ini
Agar bisa mengintrospeksi diri
Apakah kau telah mendzolimi dirimu?

Lupa, telat atu bahkan sengaja tidak makan?
Kurang tidur atau bahkan sengaja tidak tidur
Dan tindakan dzolim lainnya terhadap diri sendiri

Maafkan aku ya Rabb yang telah berbuat dzolim terhadap diri ini

Maaf ya dah ngerepotin
Makasih dah boleh numpang tidur
Makasih teh manis angetnya
Makasih ujan-ujan dah dianterin pulang
Maaf nutrisarinya gak diabisin
Karna perut ini gak kuat sama yang asem

Wednesday, December 19, 2007

Terharu Nonton Diri Sendiri di Lapto UNYIL

Tadi sekitar jam 13.20 WIB terima telpon dari kakak nomor 2 yg ngabarin katanya dia liat linda tampil di trans7 acara laptop si UNYIL. Trus dia langsung ngabarin ke ibu dan kakak Linda yang lain.

Spontan aku minta tolong rekan kantor untuk mengganti channel tv menjadi trans7. Wuaaaaaaah langsung pada heboh dah satu kantor. Sampe nangis pas liat diri sendiri tampil di tv

Sempet kecewa sama informasi yang diperoleh dari reporternya, karna dia bilang tampilnya besok. Jadi cuma nonton sedikit. Moga-moga dia gak lupa kirim recordingnya.

Monday, December 17, 2007

Tgl 17 Yang Mengukir Sejarah

Di tahun 2007 secara kebetulan ada beberapa tanggal 17 yang mengukir sejarah dalam hidup ini.

17 Januari 2007

Hari itu adalah hari paling bersejarah dalam perjalanan pendidikanku. Pukul 15.30 WIB aku yang sudah lengkap dengan kemeja putih plus roh panjang hitam juga jaket almamater memasuki ruang sidang. Aku ditemani oleh 6 orang sahabat, 3 orang sahabat menemaniku di dalam ruang sidang dan 3 orang sahabat lainnya menunggu di luar ruang sidang.

Aku duduk persis di depan 3 orang dosen, 2 dosen penguji dan 1 dosen pembimbing. Aku dipersilakan utk mempresentasikan skripsi yang kubuat. Setelah itu para dosen menguji alat yang kubuat dengan pertanyaan-pertanyaan yang membuatku bermandikan peluh walau ruangan sidang dingin dengan AC.

Alhamdulillah aku berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan dosen penguji pertama dengan semaksimal mungkin. Tapi ruang sidang menjadi tegang, ketika listrik di ruang sidang turun. Komputer dan alat peragaku hang, Setelah listrik nyala kembali. Dosen penguji pertama menenangkanku dan memintaku mematikan komputer dan alat peragaku. Alhamdulillah komputer dan alat peragaku bisa kembali berfungsi seperti semula.

Masuklah dosen penguji ke-2 setelah 1 jam aku berada di ruang sidang. Dan olehnya aku dibuat mati kutu. Beliaupun sempat membuatku terperanjat dengan perkataannya "maaf Lin, kamu ngulang sidang berikut" di akhir sidang. Astaghfirullahaladzim, kontan aku terperanjat dan lesu. Kemudian aku dan 3 orang sahabatku diminta menunggu di luar ruang sidang. Tak beberapa lama, aku dipanggil kembali ke dalam ruang sidang. Aku berhadapan dengan dosen pembimbing dan dosen penguji yang berhasil membuatku mati kutu. Aku sudah tak mendengarkan dengan jelas kata-kata mereka. Yang aku dengar hanya "selamat ya Lin, kamu harus perhatikan waktu perbaikan skripsi kamu." Kontan aku bengong dan berpikir "gak lulus kok dikasih selamat ya?" Dan aku menerima selembar kertas hasil sidang skripsiku setelah berjabat tangan dengan 2 dosen tersebut. Aku ucapkan terima kasih pada mereka dan meninggalkan ruang sidang dengan kertas yg masih belum berani kulihat hasilnya.

Sampai di luar, para sahabat sudah membombardir dengan bagaimana hasilnya. Dan kuberikan kertas itu pada seorang sahabat. "Selamat ya Nda, lo lulus." Aku terhentak mendengar perkataan sahabatku dan kuraih kertas hasil sidangku, setelah melihat sendiri hasilnya aku pun langsung sujud syukur "alhamdulillah aku lulus dengan nilai B". Akhirnya hutangku pada almarhum bapak lunas. Aku berhasil menyelesaikan pendidikanku dengan hasil kerja kerasku.

Terima kasih ya Rabb untuk segala nikmat yang Kau berikan. Terima kasih untuk ibu dan keluargaku atas doa dan supportnya. Terima kasihku untuk para sahabat for every little thing you do for me. Terima kasih.

17 September 2007

Setelah 7 tahun bergabung di salah perusahaan general trading & services, aku mendapat kesempatan untuk memulai langkah baru di perusahaan yang sekarang. Hari ke-5 di bulan Ramadhan merupakan hari pertamaku di kantor yang sekarang.

Setelah +/- 9 tahun berkecimpung di divisi Personalia & General Affair, akhirnya aku harus memulai sesuatu yang baru diluar pengalamanku selama ini.

Bismillahirohmanirrohiim... berkahi setiap hembusan nafas ini dengan ridhoMu, Ya Rabb.

Apakah tanggal 17 Agustus 2007 akan mengukir sejarah juga dalam kehidupanku berikutnya? Hanya Allah yang tau.

Sunday, December 16, 2007

Senyum Mereka, Bahagia Kami

Di ultahnya yg ke-4, kali ini Blogfam mengadakan kegiatan sosial dengan mengunjungi Panti Wreda Bina Mulya yang beralamat di Jl. Raya Bina Marga RT. 007/06 No. 58, Cipayung - Jakarta Timur.

Pengumpulan dana dimulai dari tanggal 23 November dan berakhir hari Jum'at tgl 14 Desember. Alhamdulillah kami berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 5.530.000,- dari para donatur yang berhati mulia. Padahal budget yang kami anggarkan sebesar Rp. 4.000.000,-. Dari hasil pengumpulan dana itu kami belikan:

- 111 parcel yang isinya: handuk, pasta gigi, sikat gigi, sabun mandi, shampoo, bedak gatal dan minyak angin
- 10 pak pampers
- 5 dus aqua gelas
- 1 box alat-alat kebersihan
- 125 lunch box (100 box utk penghuni panti dan 25 box utk pengurus panti)
- 100 pcs buah jeruk

Selain yang disebutkan diatas, ada juga beberapa rekan Blogfam yang menyumbangkan selain uang cash, seperti:
- 160 pcs kue lumpur dari mbak Novrina
- 3 buah daseter dari mbak Donna (Primadona Angela)
- 200 pcs snack dari Teeya

Penghuni panti disana berasal dari razia trantib. Mereka diseleksi lagi, bagi yang terganggu jiwanya dipisahkan di panti yang lainnya. Sedangkan bagi yang sedang sakit, dirawat di rumah sakit. Disana terdapat 100 orang penghuni panti yang berusia mulai dari 60 tahun. Mayoritas penghuni panti perempuan. Dan mereka diurus oleh 31 orang pengurus panti.

Sabtu pagi biasanya habis subuh aku tidur lagi dan bangun jam 8 lalu mulai aktivitas bersih-bersih rumah. Tapi kemaren tgl 15 Desember 2007 sehabis sholat subuh aku langsung siap-siap untuk meluncur ke RS Internasional Bintaro. Rencananya aku mau nebeng mbak Kiky untuk ikutan acara HUT Blogfam yang ke-4. Berangkat dari rumah jam 08.30 WIB, langsung meluncur naek ojek langganan dan sekitar jam 08.55 WIB dah sampe di RSIB. Aku beritahu mbak Kiky keberadaanku disana. Ternyata mbak Kiky memintaku meluncur ke rumah ibu mertuanya di daerah Rajawali. Aku nekad naek angkot dan sempat tanya ibu penjaja sayur keliling. Soalnya baru pertama kali ke daerah Rajawali, alhamdulillah sampe juga di rumah nan megah bercat kuning.

Mbak Ky pergi bersama Kezia, Kevin dan penjaganya. Sekitar jam 09.30 WIB kami meluncur langsung masuk tol menuju lokasi. Di pertengahan jalan mbak De telp mbak Ky minta dibelikan 3 dus Aqua gelas. Akhirnya mbak Ky memutar balik mobilnya menuju mini market terdekat. Setelah itu kami kembali menuju lokasi. Gak lama sebuah mobil hitam memasuki halaman parkir panti. Ternyata mbak De, mas Guh, Fayra dan pengasuhnya yang datang. Disusul rombongan dari Bekasi (mbak Indjul, mbak Dahlia, mbak Dini, Teeya, Menik dan satu lagi lupa namanya) datang begitupula dengan mas Yudhi yg naek motor. Kami langsung bergegas masuk ke panti dan kami disambut oleh penghuni dan pengurus panti.

Acara diawali dengan sambutan dari pengurus panti. Disusul sambutan dari mbak De selaku ketua dalam acara HUT BLOGFAM yang ke-4. Kemudian aku didaulat mbak De untuk memimpin doa. Dan kemeriahan itu dimulai ketika mbak Dahlia mengajak para penghuni panti menyanyikan lagu SELAMAT ULANG TAHUN. Kemudian potong kue dan pembagian parcel serta lunch box dan paket lainnya.

Ternyata di usia yang tak lagi muda, para penghuni panti itu senang bernyanyi dan dan berjoget ria. Haru, bahagia dan terenyuh melihat para penghuni panti. Aku berusaha untuk menahan agar air mata ini tak pecah. Takut merusak suasana. Tapi ada beberapa rekan Blogfam yang tak mampu menahan air matanya.

Setelah acara di aula selesai, kami berkeliling menuju barak membagikan hasil donasi yang berhasil kami kumpulkan ke setiap penghuni panti. Banyak dari penghuni panti yang sudah tidak bisa beraktivitas seperti biasa. Ada yang tidak bisa melihat lagi, ada yang pendengarannya terganggu, ada yang kelakuannya sudah seperti anak kecil lagi dan ada pula yang melakukan segalanya diatas tempat tidur tentu saja dengan bantuan pengurus panti.

Air mata ini akhirnya pecah juga, ketika memasuki barak yang isinya para penghuni panti yang sudah melakukan segalanya diatas tempat tidur tentu saja dengan bantuan pengurus panti, teringat dengan mendiang almarhumah mbah *hiks... hiks...* Mereka bahagia sekali, ketika kami mengunjungi barak. Subhanallah... Allahu akbar.
"mbah ini jeruknya"
"Alhamdulillah makasih ya nak, maafin nenek gak bisa ikut gabung di aula. Karna nenek lagi kurang sehat. Kebetulan nak, nenek lagi kepengen makan jeruk."
Allahu akbar, seketika itu pula air mata ini pecah mendengarnya. Kucium dan kupeluk nenek itu seraya berkata "cepet sembuh ya nek"Setelah selesai mengunjungi barak, kami pun memuaskan rasa lapar yang mendera dengan lunchbox buatan mbak Novrina. Acara dilanjutkan dengan serah terima hasil donasi beruba barang dan uang tunai kepada pengurus panti. Serah terima diwakilkan oleh mbak De dan mbak Indjul. Acara diakhiri dengan foto bersama pengurus panti.Kemudian kami meluncur ke Mesjid At-Tin untuk sholat dzuhur dan juga copas foto-foto dari para fotografer.
Dari lubuk hati yang terdalam saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para donatur yang berhati mulia membuat penghuni panti tersenyum bahagia. Juga kepada Blogfamous dan panitia. Semoga Allah membalas apa yang telah kalian perbuat. Memudahkan dan melancarkan segala urusan kalian. Melapangkan jalan riski kalian. Senantiasa memberikan keberkahan di setiap hembusan nafas kalian. Mengabulkan semua doa kalian. Dan bagi yang belum berjodoh, semoga Allah segera mempertemukannya dengan jodoh terbaik pilihanNYA. amin amin Allahuamma amin.

Dan foto lengkapnya bisa diliat disini.

Friday, December 14, 2007

8 Resolusi Di Tahun 2008

Dapet lemparan dari Christine untuk nulis 8 Resolusi di th 2008.

1. Semakin dekat dan cinta sama Allah
2. Lebih rajin baca surat cintaNYA
3. Lebih rajin curhat padaNYA di 1/3 malam
4. Dipertemukan dengan jodoh terbaik pilihanNYA

Di bidang Rajutan:
5. Kalo selama ini baru bisa baca pattern gambar, semoga th 2008 bisa baca pattern tulisan
6. Kalo selama ini baru bisa merajut dengan 1 jarum (crochet), semoga th 2008 bisa merajut dg 2 jarum (knitting).
7. Semakin banyak orderan rajutannya

Di bidang kepenulisan:
8. Mulai nulis cerpen dan puisi lagi

Nah Chris, lemparan dah kutangkep ya. Sekarang kulempar ke siapa aja yang mau nangkep deh

Wednesday, December 12, 2007

Donor Darah Dan Mie Instan

Kemaren di kantor ada acara donor darah. Dah lama banget pengen donor darah, akhirnya kemaren kesampean juga.

Setelah registrasi dikasih snack kemudian dilanjutkan dengan cek golongan darah. Ibu dokter menekankan sebuah benda ke jari tengah tangan kananku. OW... aku kaget ketika benda itu membuat jari tengahku berdarah. Dan seorang bapak yang sedang berdiri di sampingku ikut melonjak ketika aku berteriak OW. Rasaanya tuh kek digigit semut. Dan ternyata golongan darahku B. Kasian ya selama ini gak tau apa golongan darahnya? Setelah itu diperiksa tekanan darahnya, alhamdulillah tekanan darahnya normal. Jadi boleh lanjut untuk donor darah. Ada temen yg tekanan darahnya 80, jadi dia gak boleh ikut donor darah. Padahal dia pengen banget loh. Btw, dokter yang memeriksa tekanan darah kemaren cantik loh

Nunggu giliran untuk donor darahnya lumayan lama. Selama nunggu giliran, perutku mules euy. Maklum deh ini kan pertama kali, jadi nervous gitu deh. Dan tibalah giliranku. Jreng... jreng...

Aku berbaring di tempat tidur yang telah disediakan. Baju lengan kiriku digulung oleh suster yang bertugas, lenganku diolesi dengan alkohol. Kemudian jarum panjang itupun disuntikkan ke lenganku. OW... lumayan perih rasanya. Proses pengambilan darahnya gak sampe 5 menit.

Setelah selesai aku diberi obat penambah darah dan dapat kartu donor. Kemudian disediakan mie instan + telor rebus + susu coklat. Kenapa ya, donor darah selalu identik dengan mie instan? Padahal mie instan kan gak baik untuk kesehatan. Kenapa gak bubur ayam atau bubur kacang hijau yang lebih menyehatkan badan? Kemaren adalah kali pertama aku makan mie instan lagi setelah 6 bulan vacum makan mie instan.

Setelah donor rasanya kok ngantuk ya?

Emangnya bener ya, kalo donor itu harus rutin? Kalo gak rutin katanya bakal bikin badan jadi gemuk?

Sunday, December 09, 2007

Liputan Merajut Bersama Laptop Si UNYIL

Alhamdulillahirobbil'alamin, acara LIPUTAN MERAJUT dg SI UNYIL berjalan dengan lancar. Hari Sabtu tgl 8 Desember 2007, shooting dg team LAPTOP SI UNYIL diselenggarakan di MICKI MOCKO TEBET. Acara yang berlangsung sekitar 2 jam itu dimeriahkan oleh anak-anak. Karena temanya MENGAJARI ANAK-ANAK MERAJUT. Anak-anak yang terlibat dalam acara tersebut antara lain: Uta, Ayu, Fiona, Fia, Wawa, Arda, Owen, Willem, Dylan dan Virginia.

Dalam acara liputan itu aku mengajari anak-anak membuat boneka siput copyright mbak Lenny Adziman dengan teknik yubiami (merajut hanya dengan menggunakan jari tangan). Anak-anak yang ikut acara tersebut sangat antusias dengan yubiami. Salah satu contohnya adalah Virginia, beliau ini cucu dari Tante Lestari pemilik Micki Mocko. Menurut Tante Lestari, Virginia tidak mau diajari merajut oleh neneknya. Tapi ketika aku yang mengajari, Virginia malah ketagihan. Bahkan ia mengulang berkali-kali jalinan benang yg sudah ia rajut dengan jarinya. Dari situ, Tante Lestari langsung mengajakku kerjasama. "Mbak Linda, mau gak ngajar yubiami disini? Berapa murid yang harus saya sediakan? Biayanya berapa mbak?" Wah gak kebayang deh ngajar kursus merajut. Wong aku juga masih belajar kok.

Acara liputan kemarea bener-bener seru, heboh, ruame banget. Artis kita kali ini adalah Owen, yang dah berhasil membuat acara liputan bener-bener heboh, bikin kusut benang dan membuat taburan meses di donatnya mbak Niken ilang, hehehehehehe. :)

Acara ini berhasil terselenggara berkat dukungan banyak pihak. Untuk itu ijinkan diri ini mengucapkan banyak terima kasih terutama untuk mbak Lenny Adziman yang sudah berbaik hati memberikan tutorial membuat Boneka Siput dengan teknik Yubiami. Juga untuk mbak Thata, mbak Rini, mbak Safrida, Sam Sambas, Christine, ibu Yuliazmi, mbak Niken, adik-adik (Uta, Ayu, Fiona, Fia, Wawa, Arda, Owen, Willem, Dylan dan Virginia) yang terlibat dalam acara liputan, Tante Lestari yang dah berbaik hati menyediakan tempat untuk acara liputan, APD, Firman dan tentu saja team LIPUTAN LAPTOP SI UNYIL (mbak Casey & mas Ferry) serta teman-teman di milis mari merajut serta dinamiccrochet.

Makasih untuk semua doa & supportnya. I love you all.


Wednesday, December 05, 2007

New Crochet Collection

Report (laporan) bisa bikin repot tapi se-repot-repotnya bikin report kalo untuk merajut tetap dijalankan. Soale sekalian nambah koleksi untuk liputan yg insya Allah akan diselenggarakan hari Sabtu tgl 8 Desember 2007.

Topi bergaya

Siput yubiami copyright by Lenny Adziman


Star Sticth hape case



Kemaren dah konfirm sama pihak station tv untuk liputan di hari itu jam 16.00.

Doain ya semoga acaranya berjalan lancar. Makasih support dan doanya. I love you all ;)