Wednesday, August 22, 2007

Suaranya Menggetarkan Qolbuku

Udah lama banget gak denger suaranya, aku rindu sekali. Hingga Rabu minggu lalu dan Rabu ini aku kembali mendengarkan suara lembutnya yang membuat Qolbuku bergetar. Apalagi saat ia melantunkan ayat-ayat Al-Qur'an, hati ini seperti tersayat dan ingin menitikkan air mata.

Pagi ini Teh Ninih mengambil tema Hidup Bagaikan Naik Pesawat Terbang. Bagi mereka yang sudah biasa naik pesawat terbang mungkin tidak akan khawatir. Tapi bagaimana dengan orang yang baru pertama kali naik pesawat terbang? Sudah pasti penuh dengan kekhawatiran.

Saat kita naik pesawat terbang, kita bisa melihat pemandangan dari atas. Melihat keindahan dan awan. Bagi mereka yang dekat dengan Allah, jika melihat keindahan pasti akan berkata Subhanallah. Tapi hidup ini tidak selamanya indah. Tiba-tiba pramugari mengabarkan bahwa kondisi cuaca memburuk. Maka terjadi goncangan dalam pesawat. Untuk yang sudah biasa dengan goncangan sudah pasti akan memohon pertolongan dan perlindungan pada Allah dengan mengucapkan Allahu Akbar. Karna hanya Allah tempatnya bergantung.

Begitu juga dengan kehidupan, ada senang ada susah. Ada bahagia, ada sedih. Ada keindahan, ada keburukan. Semakin sering seseorang mengalami goncangan, maka ia akan semakin tangguh dalam menjalani hidup. Apalagi jika ia selalu bermesraan dengan Allah. Allah akan selalu memberikan goncangan pada umatNya agar mereka selalu bermesraan denganNya. Karena jika kita sedang menghadapi suatu masalah, biasanya kita akan lebih dekat dengan Allah.

Teh Ninih bilang, "menangis, memohon, mengadu dan bergantunglah hanya pada Allah". Bener kata Teh Ninih, selama ini aku hanya bisa menangis hanya di hadapan Allah, yaitu saat sholat. Rasanya plong ketika kita menangis dan menumpahkan semua gundah di hati. Karna hanya Allah yang tau jalan keluar dari segala macam gundah di hati kita.

Untuk seseorang yang merasa dirinya dalam keadaan "koma", banyak-banyak baca surat Al-Ikhlas. Bacanya sambil dihayati dan dipahami artinya biar lebih meresap ke dalam hati. Jangan pernah berhenti memohon dan bedoa pada Allah.

Ya Illahi Rabbi, bimbinglah hambaMu ini untuk selalu bergantung hanya padaMu.


0 comments: