Friday, July 13, 2007

Selamat Berjuang Sahabat

Hari Senin tanggal 9 Juli 2007 adalah hari pertama sidang skripsi periode tahun ini untuk kampusku tercinta Budi Luhur. Yang aku tau seorang sahabat akan sidang hari itu jam 3 sore. Tapi setelah sampe kampus ternyata ada seorang sahabat lainnya yang sidang di jam yang sama. Aku ikut menemani sahabatku yang sebelumnya sudah memberitahu. Aku sengaja ijin 1/2 hari sama kantor agar dapat menemani sahabatku ini sidang.

Saat menunggu di luar sidang, aku ketemu beberapa teman lainnya diantaranya Samsinar yang punya kampus tercinta . Katanya yang sekarang skripsi makin susah. Waktu bimbingan dan khususnya saat demo program harus bawa laptop. Apalagi pas sidang kudu bawa laptop. Ow ... ow... ow.... . Untung aku dah lulus jadi gak perlu bingung-bingung cari pinjeman laptop bo.

Jam 14.45 aku masuk ke ruang sidang menemani sahabatku bersama sahabatnya yg lain. Tampang sahabatku yg mau sidang ini bagaikan pakaian yg lecek blom disetrika alias kusut abis. Sidang hampir saja gagal karna sahabatku ini gak bawa dokumen asli. Ruangan dan dosen pengujinya sama seperti waktu aku sidang kemarin. Dosen-dosen ganteng itu dengan baik hati mempersilahkan sahabatku melanjutkan sidang tanpa dokumen asli.

Saat Dosen ganteng yg kata banyak mahasiswa mirip Okan Cornelius itu meminta utk edit program, para dosen ganteng itu langsung meninggalkan ruang sidang. Jadilah tinggal aku ber2 sama sahabatku itu karna yg seorang lagi diminta keluar dari ruang sidang soale pake celana jins. Sahabatku ini berhasil melakukan apa yg diminta. Tapi saat diuji coba ada yg eror. Dari tampilannya terlihat eror di line 11 dan 17. Sahabatku ini dah berusaha untuk memperbaiki tapi sampai dosen-dosen ganteng itu kembali ke ruang sidang masih juga blom bisa. Dan menyerahlah dia sama dosen-dosen ganteng itu. Akhirnya sahabatku gagal sidang dan harus ngulang sidang ke-2.

Ternyata oh ternyata sahabatku ini kelupaan save databasenya di laptop. Sepertinya dia buat programnya di PC dan baru dipindahkan ke laptop. Ya gitu deh kalo running program pake laptop agak-agak riskan.

Hari ke-2 seorang sahabat lainnya yang lagi hamil 6 bulan sidang jam 3 sore. Aku sebelumnya minta maaf karna gak bisa nemenin dia sidang soale gak enak bo mau ijin lagi sama kantor. Denger kabar dia gagal juga karna programnya gak jalan. Pfiuuuuuuuuuuuh... sepertinya sidang periode ini jadi makin sulit. Tadi pagi denger dari Bewok katanya dosen-dosen penguji sekarang gak sayang ngasih nilai D.

Buat para sahabat yang lagi sidang juga buat maknyak yang lagi berjuang dg tesisnya, ayo disiapin data dan programnya. Biar gak ngulang. Linda doain semoga dimudahkan dan dilancarkan segala urusannya. Dan bisa lulus dengan hasil yang memuaskan. Alfatihah untuk maknyak dan para sahabat yg lagi berjuang menyelesaikan pendidikannya. Mohon doanya juga dari temen-temen ya.

0 comments: