Friday, June 08, 2007

Jajan Pasar Yang Sudah Mulai Langka

Anak-anak sekarang mungkin lebih kenal dengan jajanan berupa donat dalam berbagai bentuk atau burger dengan berbagai merk dan citarasa masing-masing atau segala jenis pisang yang diolah dengan citarasa yang berbeda dan penganan modern lainnya.

Apakah anak-anak sekarang mengenal kue cincin? Apa pula itu? Kue cincin ini salah satu jajanan pasar yang bentuknya seperti donat tapi ukurannya lebih kecil makanya disebut kue cincin. Warnanya coklat pekat dan rasanya manis. Kalo gak salah terbuat dari tepung beras dan gula merah. Kue ini sudah jarang sekali ditemukan. Biasanya dijual di pasar tradisional. Rasanya Indonesia banget

Selain kue cincin, jajanan pasar yang sudah mulai langka adalah kue serabi. Mungkin kalo serabi bandung atau serabi solo masih bisa kita jumpai. Tapi kalo kue serabi yang dimakan dengan kuah yang terbuat dari gula merah dan dicampur santan, sudah mulai langka.

Selain itu, kue cucur juga salah satu jajanan pasar yang sudah mulai langka. Masih banyak jajanan pasar lain yang sudah mulai langka dan tersingkir oleh penganan modern yang mulai merambah ke seluruh pelosok negeri ini.

Kadang suka kangen sama jajanan pasar itu.

0 comments: