Wednesday, February 21, 2007

Buah Langka

Kalo dah ketemu sama temen, topik obrolan gak ada abisnya. Dari masalah percintaan, kerjaan sampe nostalgia jaman kecil. Nah waktu kecil tuh sering banget makan buah jamblang, buni, gowok dan gandaria. Ada yang tau atau pernah makan buah-buah yang disebutin itu? Ayo ngacung ;) Ternyata banyak temen yang sama sekali blom pernah denger nama buah yang disebutin tadi. Nah buat yang penasaran ini ada gambar dari buah yang disebutin itu.

Buah Jamblang

Buah ini kalo mateng warna kulitnya ungu tua hampir ke hitam. Rasanya asem tapi biasanya dibuat manisan gitu. Daging buahnya berwarna jingga. Hmmmm sueger rasanya

Buah buni

Buah ini kalo mateng warna kulitnya hitam, rasanya manis. Tapi capek makan buah ini, soalnya dagingnya cuma sedikit dan ada bijinya.


Buah Gowok

Nah buah yang satu ini rasanya seger, warna buahnya putih. Tanpa sengaja waktu hari Senin jalan ke Pasar Mayestik liat buah ini di deretan buah-buahan yang dijual. Sempet mo beli tapi karna buru2, gak jadi deh. Rencananya sih nanti sore mo ke Pasar Mayestik karna ada yang penasaran banget sama buah yang satu ini.

Buah Gandaria

Nah kalo buah yang 1 ini biasanya dibikin sambel dan makannya sama ikan/ayam/seafood bakar. Hmmm yummy.... jadi laper. :P

0 comments: