Monday, January 15, 2007

Re-Launching 3F & AB

Alhamdulillah acara JPB (Jumpa Penulis Blogfam) yg ke-3 berlangsung dengan sukses dan meriah. Acara dimulai sekitar pukul 11.00 yg dipandu oleh 2 MC kondang Blogfam: Mbak Dahlia dan Mamat. Acara pertama adalah beberapa patah kata dari ketua panitia JPB3 yaitu Mbak Syl.

Acara berikutnya dg topik tentang blog yg dipandu oleh Mas Tom kemudian dilanjutkan serba serbi Blogfam oleh ketua Blogfam yang baru Mbak Itha (Parwita Mohan).

Setelah break acara dilanjutkan kembali yg dipandu oleh Pak Kun yg datang langsung jauh2 dari Yogyakarta dg pesawat. Pak Kun adalah perwakilan dari Penerbit Gradien yang telah menelurkan 2 buah buku karya Blogfam yaitu FLASH! FLASH! FLASH! & Biarkan Aku Mencintaimu Dalam Sunyi. Kali ini topiknya mulai menghangat karna Pak Kun membahas mengenai apa yang diinginkan oleh Penerbit. Dan satu tantangan dari Pak Kun ditunggu buku Fiksinya.

Acara selanjutnya dipandu oleh Pak Amrilt yang membahas mengenai penulisan cerpennya yang diangkat menjadi sinetron di Maha Kasih 2. Cerpen pak Amril yang diangkat menjadi sinetron itu berjudul "Cinta Dalam Sepiring Kangkung" dan "Kisah Seorang Pelacur dan Supir Taxi". Dan mungkin ini akan menjadi profesi barunya Pak Amril.

Acara berikutnya semakin membuat para peserta memasang telinga lebar-lebar. Karena pembicara kali ini adalah sepasang suami istri yg berprofesi sebagai penulis skenario. Siapa lagi kalo bukan Mas Yeri Hermanto dan Mbak Relitha. Mereka tidak hanya berdua tapi juga ditemani sang buah hati tercinta Akyla. Pasangan suami istri ini membahas bagaimana proses sebuah cerpen menjadi sebuah skenario sinetron. Dan mereka memberikan peluang dan kesempatan bagi yang ingin mengirimkan cerpennya untuk dijadikan skenario sinetron. Syaratnya gak boleh klise, dan ceritanya belum pernah disinetronkan. Ada yang berminat??? Sok atuh kirim cerpen ke mereka.

Kolaborasi antara Radhit Kambing Jantan, Tinneke Carmen, Dewi dan Windy membuat suasana menjadi heboh dan penuh gelak tawa. Radhit dg gaya khasnya yg kocak dan mengundang gelak tawa memberikan penjelasan bagaimana ia bisa bekerjasama dg Gagas Media. Ternyata orangnya bener-bener gokil. Kata Mbak Windy sebagai partner Radhit dari Gagas Media, ia harus menurunkan 5 level pemikirannya kalo ngomong sama Radhit karna kegokilannya. Bronto dan Kambing adalah panggilan sayangnya mbak Windy buat Radith. Sementara Tinneke dan Dewi menceritakan tentang bagaimana blognya bisa dibukukan. Acara penutup ini benar-benar berhasil membuat air mata saya menetes karna banyolan dan kekonyolan Radhit.

Yang gak kalah serunya lagi saat tiup lilin dan potong kue Blogfam spesial buatan Ketua Blogfam alias Mbak Itha dengan hiasan tulisan dan cover buku blogfam. Tiada acara tanpa foto-foto. Setiap sesi dari acara ini dibanjiri doorprize. Pokoknya acara ini bener-bener heboh, meriah, gokil, keren abis dan banyak ilmunya. Jadi buat yang gak dateng dah pasti nyesel abiez.

Sekian laporan pandangan mata ini saya sampaikan. ;) Berhubung bloggernya lagi eror jadi semua hasil dokumentasi ada disini.

0 comments: