Wednesday, September 20, 2006

Mempersiapkan JamuanNya

Allahumma bariklana fi Sya'ban wa balighna Ramadhan.

3 cara dalam menghadapi jamuan Allah:

Belajarlah dari Lebah: lebah adalah makluk ciptaan Allah yang memberikan banyak manfaat dari madu yang dihasilkan. Lebah hanya menghisap sari bunga yang berkualitas tinggi. Intinya dalam bulan yang penuh rahmat hendaknya kita semakin gigih mencari ilmu yang bermanfaat.

Belajarlah dari Laba-laba: laba-laba tidak pernah marah setiap kali sarangnya dirusak. Ia akan membuat sarang baru di tempat lain, begitu seterusnya. Intinya, laba-laba tidak pernah putus asa. Apapun masalah yang kita hadapi, hendaknya kita selalu berusaha untuk tetap semangat dan selalu bersyukur atas segala nikmat yang kita terima.

Belajarlah dari matahari: yang selalu menyinari di setiap waktu yang telah ditentukan. Matahari adalah ciptaan Allah yang sangat ikhlas, karna tak pernah mengharapkan balas budi. Intinya bahwa dalam melakukan kebaikan ataupun beribadah dilakukan dengan ikhlas.

Semoga kita semua dapat belajar dari 3 mahkluk Allah itu. Menjadi pribadi yang selalu memberikan manfaat bagi semua makhluk. Menjadi pribadi yang tak pernah kenal putus asa dan selalu bersyukur. Menjadi pribadi yang ikhlas dalam melakukan segala sesuatu, amin.

Taqobalallahu minna waminkum taqobalallahu ya karim. Mohon maaf lahir & bathin. Semoga Allah mengizinkan kita untuk merasakan dan menikmati malam seribu bulanNya, amin.

0 comments: