Thursday, June 01, 2006

Bila Waktu Tlah Berakhir

Bagaimana kau merasa bangga
Akan dunia yang sementara
Bagaimanakah bila semua hilang dan pergi
Meninggalkan dirimu

Bagaimanakah bila saatnya
Waktu terhenti tak kau sadari
Masikah ada jalan bagimu untuk kembali
Mengulangkan masa lalu

Dunia dipenuhi dengan hiasan
Semua dan segala yang ada akan
Kembali padaNya

Bila waktu tlah memanggil
Teman sejati hanyalah amal
Bila waktu tlah terhenti
Teman sejati tingallah sepi


Opick
--------

Sejak kejadian yang menimpa saudara² kita di Jogja dan sekitarnya, semua orang ingin ikut berpartisipasi untuk meringankan beban mereka. Mengumpulkan sumbangan, baik dalam bentuk uang, bahan makanan, pakaian, obat2an dll. Sekecil apapun bantuan kita, pasti akan sangat berarti bagi mereka.

Tapi aku heran, kenapa masih saja ada orang2 yang memanfaatkan keadaan walaupun dalam kondisi yang sangat menyedihkan. Sebuah sms yang masuk ke salah satu stasiun radio di Jakarta mengatakan: "Ada yang menjual mie instan seharga Rp. 5.000,- per bungkus atau Rp. 100.000,- per kardus." Astagfirullah.... tega banget ya yang melakukan itu. Dimana hati nuraninya??? Orang lagi ditimpa musibah malah dimanfaatkan. Aku hanya mengelus dada, prihatin dan sedih mendengarnya. Semoga Allah membukakan pintu hati dan menyadarkan mereka yang memanfaatkan keadaan.

Aku dengar dan melihat dari media elektronik, masih banyak korban yang belum mendapatkan bantuan sama sekali karena mereka berada di pelosok. Sebenarnya ingin sekali aku membantu mereka disana. Jika aku memaksakan untuk tetap pergi, berarti periode besok aku harus cuti kuliah. Egois ya aku, masih bisa memikirkan kuliah. Padahal mereka untuk makan saja harus menunggu bantuan datang. Maafkan aku Tuhan, atas keegoisanku. Karena itu pilihan yang sangat berat bagiku saat ini. Rasanya tak cukup untuk menebus keegoisanku, jika aku hanya bisa mengumpulkan beberapa rupiah untuk membantu mereka.

Jum'at atau Sabtu ini, mbakku sayang & adiknya akan berangkat ke Jogja. Mereka akan berkumpul dengan para Blogger Jogja. Hati² di jalan ya mbak, salam untuk teman2 disana. Semoga dimudahkan dan dilancarkan segala urusannya, amin.

Terima kasih untuk teman2 yang sudah berpartisipasi membantu meringankan beban saudara2 kita. Semoga Allah SWT selalu melindungi dan membimbing kita semua. Melimpahkan berkah, rahmat & ridhoNya. Melipatgandakan amal & ibadah kita semua. Mengabulkan semua doa kita dan membuat hidup kita semakin berkah, amin Allahumma amin.

Dan bagi yang sedang sakit Syafakallah syifaan ajilan, syifaan la yughadiru ba'dahu saqaman: Semoga Allah menyembuhkanmu secepatnya, dengan kesembuhan yang tiada sakitnya setelahnya, amin.

0 comments: