Wednesday, April 12, 2006

Eno, Niha & Rina

Diantara maraknya acara televisi yg mengumbar aurat, menyebar berita ttg selebritis, ternyata masih ada acara yg membuat diri ini berdecak kagum. Kalo ada yg suka mantengin Lativi di hari Sabtu dan Minggu (kalo gak salah dari jam 19.30), akan kalian temui siapa Eno, Niha & Rina. Mereka adalah peserta Pildacil 3 alias Pemilihan Da'i Cilik 3. Waktu acara ini pertama kali digelar alias Pildacil 1, sempat nonton tapi tidak berlanjut karna kok sepertinya mereka mendikte dan menggurui para orang tua atau orang yang lebih tua dari mereka. Tapi Pildacil 3 beda euy, tanpa sengaja masuk ke channel Lativi dan kebetulan Eno yg lagi tampil. Subhnallah.... hebat kali Eno ini, kecil² cabe rawit euy.

Eno punya ciri khas tersendiri, mulai dari memberikan salam dia ucapkan dg alunan yg begitu indahnya. Tapi kalo Akri Patrio selalu mengomentari caranya Eno memberi salam, katanya "kelamaan, kalo bertamu ke rumah orang bisa² lama dijawab salamnya & dibukakan pintu". Selain itu eno pandai mengaji, suaranya... subhanallah menggetarkan jiwa. Sampe² yg mendengarkan ikut tergetar hatinya. Yang gak kalah pentingnya lagi, isi dari materi yg disampaikan itu benar² berbobot.

Niha, kalo yg ini beda lagi. Dia punya ciri khas tersendiri dalam menyampaikan materi dakwahnya. Niha selalu dapat memukau para pendengarnya. Matanya yang bulat selalu memberikan penegasan bahwa materi yg disampaikan begitu berbobot. Senyumnya yg manis yg selalu membuat Ustadz Syahrul (sang pembimbing) jadi kelepek² .

Ada lagi Rina, yg selalu menyampaikan materi dg dual bahasa (Indonesia-Inggris) dengan materi dakwah yg juga gak kalah berbobotnya.

Kebetulan hanya 3 peserta yg sering terpantau, karna sering telat nonton acara Pildacil. Dan kebetulan mereka bertiga tidak pernah terlewatkan. Mungkin mereka bertiga yg akan memperebutkan juara 1, 2, & 3. Selamat berjuang adik² ku, semoga bisa menjadi generasi penerus bangsa yg bisa memberikan manfaat dan memperbaiki kondisi negara yg semakin morat marit. Teruslah berdakwah di jalan Allah, dan jangan sombong ya kalo menang. Menang atau kalah tidak penting, yg penting adalah kalian sudah berani tampil dan berdakwah di depan banyak orang.

Oh iya, barusan telp ke Lativi nanya shootingnya di Pasaraya Grande. Katanya setiap hari Sabtu & Minggu mulai jam 18.30, karna tempatnya terbatas jadi datangnya harus lebih dulu. Rencananya Sabtu ini pulang kuliah mo nonton acara Pildacil secara Live di Pasaraya Grande, ada yg mau ikut????

Image from: here

0 comments: