Wednesday, February 01, 2006

Sinus Paranasal

Kemaren waktu hari Senin di kantor berasa gak enak badan. Perut mules, trus mata rasanya ngebet and pegel gitu. Akhirnya minta ijin ke RS terdekat, kebetulan kantor deket sama RS Muhammadiyah. Abis makan siang minta tolong orang kantor untuk nganterin ke RS Muhammadiyah. Soalnya bener² gak enak badan, sempet gemeteran gitu. Sampe RS langsung lapor ke bagian adm untuk pendaftaran. Sempet nunggu cukup lama juga, padahal udah gak tahan banget mana anginnya kenceng banget. Trus pas tiba gilirannya dipanggil, nemuin dokternya dan diperiksa. Dari riwayat penyakit yang tersimpan di RS itu ada sakit maag. Tapi yang sekarang bukan sakit maag, alhamdulillah udah gak pernah kambuh lagi sejak refleksi. Pas ditanya keluhannya trus ngasih tau dokter kalo matanya berasa ngebet dan pegel. Diperiksa tensi darahnya 110/70 *rendah banget ya*. Abis itu dokternya periksa dan menekan bagian bawah mata sama di ujung pelipis mata yang mengapit tulang hidung. Waktu di tekan lingkaran di bawah mata gak sakit, tapi waktu di tekan ujung pelipis mata yang mengapit hidung berasa sakit. Sama dokternya diminta untuk rontgen karna takutnya kena sinus. Akhirnya dikasih surat rujukan ke bagian Radiologi.

Trus langsung ke bagian Radiologi. Sampe sana difoto 3x dengan posisi duduk, muka menghadap ke papan yg disediain. Pertama dg posisi duduk menghadap papan dan dahi ditempelkan ke papan itu. Posisi ke-2 masih dg posisi duduk dan menghadap ke papan tapi agak nengok ke samping kiri, bagian pipi kanan ditempelkan di papan. Posisi ke-3, bagian dagu yang ditempelkan ke papan. Hasil rontgen baru bisa diambil jam 17.30, karna pulang jam 16.00 jadi minta tolong security kantor utk ngambilin hasil rontgen.

Kebetulan malam itu juga ada mid dadakan Agama, bahannya banyak banget baru baca sampe bab 5. Di kampus masih berusaha utk menguasai bahan ujian. Tapi kepala jadi pusing, akhirnya nyerah deh. Ujiannya pilihan ganda masih bisa ngerjain, tapi essainya 2 diminta nulis surat Al-Alaq sama konsep ke-Tuhanan. Tadinya udah niat mo ikut ujian susulan, sampe minta surat dari dokter. Tapi gak jadi, karna gak enak ujian susulan *berdasarkan pengalaman*. Akhirnya memaksakan diri utk ikut ujian. Terserah deh hasilnya berapa.

Hari ini (Rabu) baru liat hasil rontgennya. Hmmmm.... serem banget hasilnya, gambar tengkorak gitu. Ya anggep aja itu foto kalo sudah jadi tengkorak nanti. Di dalam amplop hasil rontgen ada selembar kertas yang bertuliskan:

Yth, Teman Sejawat.

- Kelainan sinusitis maxillaris, terutama kiri.
- Rhinitis chronis, septum nasi normal.
- Adenoid normal.


Ada yang ngerti artinya? Hari ini mau ijin setengah hari lagi untuk nanya hasil rontgen itu. Jadi maap ya teman2 karna blom sempet blogwalking padahal banyak yg harus dikerjakan. Mohon doanya aja ya.

------------

Doa untuk diri sendiri: Syafakallah syifaan ajilan, syifaan la yughadiru ba'dahu saqaman: Semoga Allah menyembuhkanmu secepatnya, dengan kesembuhan yang tiada sakitnya setelahnya. Amin

0 comments: