Monday, November 21, 2005

Lingkaran Setan

Baru aja selesai baca Test Pack hasil barteran sama Yaya. Jadi terinspirasi untuk bikin postingan. Bukan mau bahas Infertil-nya, tapi pertanyaan yang kerap kali terdengar di telinga kita.

Kalo kita udah dewasa pasti akan timbul pertanyaan kapan menikah??? Setelah menikah muncul lagi pertanyaan kapan punya anak? Setelah punya anak satu akan timbul lagi pertanyaan kapan nambah lagi?. Setelah anak kita sudah besar muncul lagi pertanyaan kapan punya mantu? Setelah itu akan timbul lagi pertanyaan kapan punya cucu?

Pertanyaan itu seperti lingkaran setan yang akrab kita dengar dalam kehidupan sehari² . Siapapun orangnya yang berada dalam pertanyaan lingkaran setan itu pastilah akan sulit menjawab. Karena rejeki, jodoh dan maut, hanya Tuhan yang menentukan. Sekarang saya berada di fase pertanyaan yang pertama. Setiap kali menghadiri undangan pernikahan, pertanyaan itu akan terus terdengar di telinga. Dari beberapa orang yang berbeda. Kemaren pas acara halal bihalal sama kelaurga besar, pertanyaan itu juga yang mendominasi.

Saya menganggap pertanyaan itu sebagai suatu doa dari mereka yang bertanya. Semakin banyak yang bertanya berarti semakin banyak yang mendoakan, amin :). Tunggu saja tiba saatnya kabar bahagia itu.

0 comments: