Monday, October 03, 2005

Gila² an

Sabtu kemaren pulang nganter ibu berobat ke Eyang langsung mampir ke pasar Bintaro belanja utk pesenan. Untungnya kita berobat pagi² jadi ongkos angkot masih normal, paling2 kalo naik juga wajar. Yang biasanya berdua Rp. 3.000,- jadi Rp. 4.000,-. Pulang dari Eyang, angkot sempet pada gak boleh lewat dan disuruh ikutan demo. Untungnya angkot yg kita naikin muternya pas di depan pasar Bintaro.

Baru kali ini belanja di pasar Bintaro, biasanya kalo gak di pasar Kebayoran Lama ya di pasar Ratax. Sementara ibu nunggu di tukang cendol, Linda yang masuk ke pasar dan belanja. Untung dah dicatet sebelumnya, jadi gak ada yg ketinggalan. Dah biasa sih, sebelum belanja dicatet dulu. Maksudnya biar ndak ada yg kurang atau buat ngontrol belanjaan. Semua harga dah naik, dan naiknya gila2an. Ck...ck...ck... yang paling gila sih harga cabe merah, jadi Rp. 24.000,- tapi ibu yg jual ngasih diskon Rp. 2.000,-. Gila banget ya, itu harga sebulan sebelum Lebaran loh. Kalo lebaran harganya bisa sama kek harga daging sapi sekilonya kali ya! Dan gak kalah gilanya adalah ongkos angkot yang menjadi faktor penyebab kenaikan harga yg gila itu :(.

Timingnya emang gak tepat, belanja pas di hari pertama kenaikan. Soalnya dapet pesenannya baru hari Juma'at. Selesai belanja rencananya mo naek bajaj, tapi bajaj jarang euy disitu. Akhirnya nyetopin angkot dan bayar borongan. Lumayan berat juga bo belanjaannya, 25kg kentang plus...plus....plus.....

Sampe rumah istirahat dulu, trus ngelanjutin ngupasin & ngirisin kentang berdua doank sama ibu. Ibu sih nyambi goreng, kalo gak gitu gak kelar2. Sorenya Linda ada acara Tarhib Ramadhan di kampus, jadi tinggal ibu sendirian deh yg ngerjain. Abis maghrib, Linda pamitan sama temen2. Kasian ibu ngerjainnya sendirian. Lanjut lagi marut & ngiris kentang. Sampe jam 22.00 masih blom selesai juga. Akhirnya diberesin dulu, lanjutin lagi besok pagi.

Minggu paginya nyempetin nyekar sama kk ke makam bapak. Dari situ langsung pulang trus bersih2 rumah, sementara ibu masih asyik sama kentang dari pagi. Akhirnya siang selesai juga goreng kentangnya, bikin bumbunya. Sorenya baru finishing, trus langsung Linda masukin ke plastik sesuai dg pesanan. Seneng juga bisa ikut bantuin ibu dari belanja, proses sampe ngejualnya. Oh iya, yg pesen itu orang2 kantor. Katanya utk menu di bulan puasa nanti. Pfiuuuuuuuuh..... capek juga ya, tapi seneng.


------------------------

Innalillahi wa inna illaihi roji'un
Turut berduka cita yang sedalam2nya
Atas peristiwa peledakan bom di Bali (011005)
Semoga arwah mereka mendapat tempat terbaik di sisiNya
Dan bagi keluarga yang ditinggalkan
Diberi kekuatan dan keikhlasan
Bagi pelaku peledakan
Semoga dapat segera ditemukan
Dan mendapatkan hukuman yang setimpal

0 comments: