Wednesday, September 07, 2005

Silahturahmi Dengan Keluarga Aa Gym (II)

Sebelum istirahat, teh Lilis menghampiri kami dan menanyakan jam berapa kami ingin dibangunkan? Kami sepakat minta dibangunkan jam 02.00. Tapi jam 01.00, ada tamu lain yg kebetulan akan menginap di penginapan kami. Akhirnya kami terbangun, dan antri ke kamar mandi. Ada yg mandi, ada juga yg cuma cuci muka dan sikat gigi. Waaaah airnya dingin banget .... bbbbrrrrrrr.... sampe menggigil waktu mandi. Abis itu kami menuju ke masjid, tapi di depan pelataran masjid udah dikasih tau sama petugas DT bahwa masjid penuh. Akhirnya kami shalat di pelataran tempat acara silahturahmi akan dilangsungkan. Alhamdulillah Linda sama Ibu dapet tempat di baris ke-2 dari depan. Kami semua udah siap dari jam 02.00, tapi shalat qiyamullailnya dimulai sekitar pk.04.00. Setelah itu dilanjutkan shalat qobliah & shalat subuh berjamaah yg langsung diimami oleh Aa Gym. Kasian ibu, pegel duduk dari jam 02.00. Sementara yg lain sibuk mendengarkan tausiah Aa Gym, Linda sama Ibu kembali ke penginapan utk rebahan sebentar sambil tetap mendengarkan tausiah Aa di penginapan melalui MQFM.

Sekitar jam 05.45, Linda sama ibu dan beberapa ibu2 lainnya kembali ke pelataran tempat kami shalat utk mengikuti acara silahturahmi. Wow.... ternyata tempatnya dah penuh, alhamdulillah para panitianya berbaik hati booking tempat untuk kita semua. Jadi dapet duduk di baris ke-3 dari depan. Acara dimulai dengan lantunan Nasyid dari Ryan asal Bandung yang diiringi lantunan denting keyboard dari jari-jemarinya Kang Baja. Grup Ryan ini terdiri dari 4 orang pemuda, hanya 1 orang yang punya teknik vokal paling dominan. Lumayan, lagunya bisa bikin mata jadi enggan terpejam. Setelah Ryan selesai menyakikan 2 buah lagu, acara dilanjutkan dengan gerak badan dengan mengangkat ke-2 tangan dan menggerakkannya ke kanan, kiri, depan & belakang sambil merapatkan duduk, karna masih banyak yg belum kedapetan tempat duduk. Selain itu juga ada games, siapa yg bisa menyanyikan lagu Jagalah Hati, seorang ibu yg berusia sekitar 50th dengan lemah gemulai maju ke depan utk menyanyikan. Ibu itu datang jauh2 dari Kalimantan, dan alhamdulillah mendapatkan bingkisan karna telah menyanyikan lagu tsb dengan benar.

Dua orang pembawa acara (maap lupa namanya), memberikan pengarahan pada kita semua utk menyanyikan lagu Jagalah Hati sambil menyambut kedatangan tuan rumah yg dinanti² . Aa Gym dengan mesranya memboncengi Teh Ninih dengan sepeda berwarna biru yang berplat AA GYM mengelilingi panggung, sorak sorai pengunjung pun membahana dengan kehadiran sang tuan rumah. Setelah itu Aa dan Teh Ninih membuka acara silahturahmi dengan gaya yang santai dan bersahabat. Jelous euy melihat kemesraan mereka berdua, kapan ya bisa seperti mereka :P. Dalam rangkaian acara silahturahmi itu ada sesi tanya jawab, karna waktu sangat singkat dan acara Aa & Teh Ninih sangat padat jadi hanya beberapa pertanyaan saja. Alhamdulillah kita semua yang hadir disitu mendapat kesempatan mendengar lantunan suara merdu Teh Ninih membacakan Surat Al Furqaan, ayat 74: Dan orang-orang yang berkata: "Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa." Yang konon kabarnya ayat itu yg dibacakan Teh Ninih saat akad nikah mereka. Waaaaaaaaaaah sampe merinding mendengarnya, butuh waktu berapa lama ya bisa ngaji sebagus itu?????

Sebenernya Teh Ninih saat itu lagi kurang sehat, makanya waktu pertengahan acara teh Ninih sembunyi di balik panggung karna ia tidak ingin terlihat kurang sehat di depan kita semua. Subhanallah, sampe segitunya ia memuliakan kami tamu² nya. Setelah pembacaan ayat oleh teh Ninih, acara dilanjutkan dengan doa penutup oleh Aa Gym. Setelah itu mereka berdua meninggalkan tempat acara menuju aula tempat foto bersama akan dilaksanakan. Pengunjungpun berlari menghampiri Aa & Teh Ninih & berusaha menggapai tangan mereka utk menciumnya. Linda gak sempet ikutan euy, maklum deh Ibu kan berdiri aja susah jadi Linda mesti sabar menuntun ibu. Selesai acara silahturahmi, dilanjutkan dengan foto bersama Aa & Teh Ninih. Sebelum foto, harus antri per kelompok yang sudah ditetapkan sesuai kedatangan. Ooooh iya, waktu foto sama Aa & Teh Ninih, Linda nyeker loh. Soalnya sendal Linda ada yg make, gak tau siapa. Subhanallah hampir semua yang datang ingin berfoto sama Aa & Teh Ninih. Saking banyak yg foto sampe kehabisan kertas fotonya. Jadi fotonya blom jadi, katanya sih akan dikirim. Insya Allah kalo dah jadi di publish deh hehhehe :)


Setelah sesion foto bersama, kita melanjutkan perjalanan berkeliling area DT. Gak ketinggalan mengunjungi kediaman Aa & Teh Ninih. Dan sempet berfoto juga di teras & halaman Aa & Teh Ninih. Rumahnya sejuk banget, jadi betah euy disana. Oh iya, tepat di sebelah rumah Aa & Teh Ninih baru dibangun Muslimah Center. Aa bilang tempat itu utk memanjakan kaum muslimah, salon, spa dll serta menyediakan pakaian utk muslimah. Setelah selesai menjelajah area DT, kami kembali ke penginapan utk makan siang, sholat dzuhur dija'ma dengan sholat ashar & berkemas2 utk kembali ke Jakarta.


Sekitar pukul 13.30 kami berkumpul di area parkir depan kafetaria DT utk menunggu jemputan. Lumayan lama kami menunggu, karna yg nyupir baru bubar jum'atan selain itu juga jalannya macet banget. Rencananya kita bakal mampir ke Kartika Sari & Cibaduyut, ternyata gak jadi mampir ke Cibaduyutnya soale dah kesorean. Padahal kalo mampir niatnya mo beli sendal, masa nyeker sampe Jakarta. Alhamdulillah ada yg ngasih sendal jepit, jadi ndak jadi nyeker deh :), makasih ya mbak Endang semoga berkah, amin. Oh iya, selama di DT yg bikin kagum pedagangnya ramah2. Setiap ada yg membeli selalu didoakan semoga berkah & bermanfaat.

Ya ampuuuuuuuun........ gak nyangka euy, ternyata Bandung gak jauh beda sama Jakarta, macet bo. Tapi yg bikin macet kebanyakan mobil berplat Jakarta sih. Udah gitu sekarang kan kebanyakan jalan di Bandung itu satu arah, jadi mesti muter2 dulu deh. Dari Bandung sekitar jam 16.00, Pak Rasyid melajukan mobilnya dengan kecepatan 80-90 km/jam melalui Tol Cipularang. Gak tau kenapa Pak Rasyid kok jadi tegang ya, mungkin karna area tol Cipularang yang meliuk² dan sepertinya jalannya masih licin gitu. Alhamdulillah sekitar jam 19.15 dah sampe di rumah dengan selamat. Tinggal ngantuknya aja, soale selama perjalanan bener² kurang tidur. Tapi alhamdulillah banyak banget ilmu yang di dapet.

0 comments: