Wednesday, September 21, 2005

Nikah Jangan Ditargetin

Metode pengobatan alternatif beragam macamnya. Semuanya bertujuan untuk menyembuhkan penyakit. Puluhan pengobatan alternatif udah Linda jalanin, ya sekalian ngobatin penyakitnya ibu yg kena pengapuran (katanya). Dari yang diurut bermandikan minyak, dari yang minum jus kacang panjang dan air kelapa ijo, dari yang makan soup sum sum, dan segala macamnya. Tapi pengobatan yg kali ini Linda jalani berbeda. Baru hari ini Linda ikut pasukan dari kantor yg udah 2 minggu ini beberapa orang kantor rutin kesana tiap Rabu & Sabtu. Mungkin bagi yg pernah datang ke tempat pengobatan alternatif akan tau bagaimana suasana di tempat itu. Biasanya banyak orang yg antri utk berobat. Suasananya juga tanpa musik, ya pokoknya gitu deh.

Naaaaaaaah........ kalo yg ini beda. Tadi Linda sampe disana, tempatnya sepi tapi ada alunan musik campur sari. Bagi pasien yg baru pertama kali datang kesitu harus mendaftar dulu di loket yg ditentukan, bayar administrasi dg 2 lembar uang seribuan. Trus ditanya data2nya, abis itu nunggu dulu. Kira2 15 menit nunggu, trus dipanggil sama petugasnya. Oh iya, disana petugasnya pake seragam batik loh. Trus masuk ke ruang prakteknya bareng2 sekitar 10 orang gitu. Waktu masuk ruang praktek, di ruang depan itu tempat pijatnya. Masuk ke ruangan dalem lagi baru ketemu sama Eyang Agung. Kirain yg namanya Eyang Agung itu udah sepuh, ternyata masih muda dan segar bugar. Di ruang prakteknya Eyang Agung disediain bangku utk antri waktu Eyang lagi memeriksa pasiennya. Selain itu juga full musik (campur sari tentunya & yg nyanyi juga Eyang sendiri) & full AC juga.

Uniknya, Eyang Agung ini waktu memeriksa pasiennya sambil nyanyi dan joget2 gitu deh. Jadi kaset yg diputar sehingga didengar semua orang yg ada disitu adalah rekaman suaranya eyang yg nyanyi campur sari. Satu orang pasien sekitar 5 menit, setelah itu baru dipijit kakinya sama asistennya Eyang yg ada di ruangan depan itu. 2 kaki kita dipijit, kalo ada penyakitnya ya sakit. Tapi kalo gak ada penyakitnya ya biasa aja. Selesai diurut kedua kakinya disemprotin sejenis alkohol gitu jadi biar adem dan dingin jadinya. Oh iya.... selama di ruang praktek, pasien lain bisa ikut melihat bagaimana Eyang memeriksa pasiennya. Tapi kalo ada hal yg gak boleh diketahuin orang lain atau ingin berkonsultasi khusus, Eyang menyediakan waktu. Pokoknya metode pengobatannya beda dari biasanya. Penuh canda, tawa, tarian & musik campur sari.

Eh iya, tadi katanya Eyang, Linda kebanyakan bahan pengawet. Trus satu lagi.....katanya nikah jangan ditargetin. Hihihi.... ketebak deh sama Eyang. Jadi malu euy :P. Setelah selesai dipijit trus kita dipersilakan utk membeli jahe merah bubuk & madu. Dan tidak boleh mengkonsumsi obat2an dari dokter ataupun yg beredar di pasaran kalo pengen cepet sembuh. Dari cerita beberapa rekan kantor yg udah beberapa kali kesana, abis dari sana pasti ngantuk. Kenapa begitu, soalnya kalo abis dipijit aliran darah kan jadi lancar. Jadi ya tidurnya enak & nyenyak. Eyang bilang, kalo nanti malem tidurnya nyenyak berarti obatnya meresap. Laaaaaaaaaah sekarang aja dah ngantuk nih. Jangan2 nanti di kampus tidur lagi, moga2 aja dosennya gak hadir :D. Oh iya, kalo ada yg mau tau alamatnya Eyang bisa kontak Linda :)

0 comments: