Thursday, July 21, 2005

Green Canyon or Tafakur Alam

Beberapa waktu yang lalu si Babeh di kantor cerita tentang pesona keindahan Green Canyon aka Cukang Taneuh yang terletak di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, ± 31 km dari Pangandaran.

Objek wisata ini merupakan aliran sungai Cijulang yang menembus gua dengan stalaktif dan stalaknit yang mempesona serta diapit oleh dua bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan menyajikan atraksi alam yang yang khas dan menantang.

Di mulut gua terdapat air terjun Palatar sehingga suasana di objek wisata ini terasa begitu sejuk. Kegiatan yang dapat dilakukan diantaranya panjat tebing (rock climbing), berenang, bersampan sambil memancing.

Untuk mencapai lokasi ini wisatawan dapat menggunakan perahu yang banyak tersedia di Dermaga Ciseureuh, baik perahu tempel maupun perahu kayuh.

Objek wisata ini berdekatan degan objek wisata Batukaras serta Lapangan Terbang Nusawiru. Sumber: Green Canyon.

Dan akhirnya muncullah keinginan dari beberapa orang kantor untuk jalan² kesana. Usut punya usut ternyata rencana jalan2 kesana tgl 2 - 4 Sept. Oh my God! Kenapa sih harus bentrok. Kemaren dapet tugas untuk cari informasi tentang bus sewaan & pagi ini diminta cari informasi untuk penginapan. Phiiiuffff........soalnya tgl yg sama dah ada acara Tafakur Alam sama anak&sup2 kampus. Emang sih tempat utk tafakur alam blom ditentuin tapi tglnya udah pasti.

Bingung euy, pengen banget bisa ikut dua2nya. Soalnya blom pernah ikutan Tafakur Alam, waktu nonton vcd-nya keknya menarik gitu deh. Tapi pengen juga ikutan jalan2 sama orang kantor. Semoga aja acara kantor bisa dimajuin di bulan Agustus. Pleaaaaaaaaaaaseee.

0 comments: